Fashion Style Wanita dan Pria Gaya Korea Selatan Sesuai Musim

Fashion Style Wanita dan Pria Gaya Korea Selatan Sesuai Musim

Rekomendasi Fashion Style Korea Keren dan Kekinian

Jika mendengar nama Korea Selatan pasti yang terlintas di pikiran kita adalah musik, artis-artis cantik dan tampan, serta drama dengan jalan cerita menarik. Tidak hanya itu, seiring terkenalnya negara Korea Selatan di mata dunia, menjadikan terkenalnya style fashion dari negeri ginseng tersebut.

Pic by Pinterest

Korea sendiri memiliki gaya fashion yang bisa dibilang semi-casual dan semi-formal. Ini karena kamu dapat mix and match antara pakaian formal dengan sepatu casual, ataupun sebaliknya. Pada artikel ini, Mediamaz akan membahas berbagai style fashion Korea Selatan sesuai musim di sana, sehingga jika kamu ingin berlibur atau mempunyai keperluan lain, kamu tidak perlu bingung dengan outfit yang harus kamu pakai agar gaya kamu selalu on point!

Fashion Style Korea di Musim Semi (Spring)

Musim semi di Korea Selatan berlangsung sekitar bulan Maret hingga Mei. Musim ini adalah peralihan dari musim dingin ke musim panas, sehingga pada awal musim semi masih terasa dingin dan pada pertengahan hingga akhir cuacanya akan cukup panas. Berikut ini style-style fashion Korea yang bisa kamu gunakan saat berkunjung ke Korea.

Fashion Untuk Wanita

1. Sweater Rajut

fashion style korea

Pic by Pinterest

Kamu bisa banget pakai inspirasi outfit di atas untuk gaya kamu di Korea saat musim semi. Dengan perpaduan sweater rajut dan boyfriend jeans serta sepatu kanvas membuat gaya kamu terlihat casual dan cocok untuk hangout bareng teman-teman kamu! Style fashion ini juga sangat cocok digunakan saat awal-awal musim semi karena cuaca yang masih terasa dingin.

2. Outer Rajut

Pic by Pinterest

Jika kamu merasa kurang cocok atau tidak suka menggunakan sweater rajut, kamu bisa memilih outer dengan bahan rajut juga! Kamu bisa memadukan outfit kamu dengan t-shirt polos ataupun bergambar agar tidak terkesan sangat polos. Serta memilih boyfriend jeans menjadi pilihan yang tepat karena saat dipakai akan terasa nyaman.

3. Overall

fashion korea style

Pic by Pinterest

Gaya di atas bisa kamu gunakan ketika sudah mendekati musim panas. Dengan perpaduan kemeja panjang dan overall di atas lutut menjadikan gaya kamu akan terkesan semi-casual dan cocok untuk pergi bekerja, kuliah, ataupun hangout bersama sahabat. Bahkan style fashion ala Korea ini bisa kamu gunakan saat kamu kencan! Lalu kamu bisa tambahkan topi beret biar gaya kamu makin kece.

4. Skirt and Shirt

Pic by Pinterest

Bagi kamu yang suka pakai rok, style Korea yang satu ini cocok banget. Kamu bisa mix and match rok A line dengan kemeja tipis dan menggunakan vest rajut. Rok A line bisa membuat tubuh kamu terlihat ramping, lho!

5. Shirt and Jeans

fashion korea style

Pic by Pinterest

Untuk kamu yang tinggal di Korea untuk bekerja, style ini cukup nyaman digunakan. Dengan menggunakan kemeja polos serta celana jeans dan dipermanis dengan heels rendah menjadikan gaya kamu terkesan casual namun sopan. Outfit ini cocok dipakai di pertengahan musim semi sampai dengan akhir musim semi.

Fashion Untuk Pria

1. T-shirt Kerah

fashion korea style

Pic by Pinterest

Style pria satu ini cocok banget digunakan saat musim semi. Kamu bisa memadukan kaos berkerah panjang dengan celana bahan. Kamu bisa menggunakan sepatu kanvas untuk menyokong style kamu agar lebih keren lagi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan fashion style ini untuk bepergian bersama teman, ke kampus, ataupun kegiatan lainnya, karena style ini cukup simple.

2. Varsity Jacket

fashion style korea

Pic by Pinterest

Varsity Jacket memang tidak pernah menjadi style yang kuno. Kamu bisa menggunakan varsity untuk gaya kamu sehari-hari. Dengan memadukannya bersama jeans pants. Gaya fashion Korea ini cocok kamu gunakan saat memasuki awal musim semi karena cuaca yang masih dingin, sehingga akan sesuai dengan pakaian kamu yang menggunakan jaket.

3. Edgy Style

Pic by Pinterest

Style di atas bisa kamu gunakan saat musim semi. Dengan perpaduan sweater hitam, celana jeans oversize, serta sepatu kanvas yang warnanya senada dengan sweater serta kaos membuat gaya kamu terlihat edgy dan casual secara bersamaan. Jangan lupa untuk memakai baseball cap jika matahari sedang terik.

4. Formal Look

Pic by Pinterest

Jika kamu seorang yang sudah bekerja dan bekerja di akhir musim semi yang sudah cukup terasa panas, fashion style Korea yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Dengan menggunakan set jas dan celana formal serta t-shirt polos agar kamu tidak terlalu kepanasan saat menggunakan style ini.

5. Hoodie

fashion korea style

Pic by Pinterest

Hoodie memang menjadi pilihan tepat bagi kamu yang suka bergaya casual dan sporty. Tentunya, ini gaya ini juga cocok digunakan saat awal musim semi agar tubuh kamu tetap hangat.

Musim Panas (Summer)

Di negara yang memiliki 4 musim, tentunya Korea Selatan menjalani musim panas. Musim panas di Korea berlangsung sekitar bulan Juni dan berakhir di bulan Agustus. Summer adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai dan melihat bunga-bunga bermekaran di taman. Pakaian yang digunakan biasanya adalah pakaian-pakaian tipis agar tidak mudah berkeringat. Berikut ini rekomendasi gaya fashion Korea yang cocok digunakan saat musim panas tiba.

Fashion Untuk Wanita

1. Shirt and Short Pants

Pic by Pinterest

Gaya berpakaian yang satu ini cocok banget buat dipakai saat pergi ke pantai. Dengan t-shirt putih polos yang dibalut dengan kemeja oversize serta celana pendek akan membuat kamu tidak mudah berkeringat di cuaca yang terik di pantai. Kamu juga bisa menambahkan topi agar sinar matahari tidak terlalu mengenai wajah.

2. Skirt and T-shirt

fashion style korea

Pic by Pinterest

Style simple ala fashion wanita Korea Selatan ini sangat tepat jika kamu gunakan saat musim panas tiba. Dengan t-shirt tipis yang membuat kamu nyaman saat berjalan-jalan menikmati bunga-bunga serta rok di bawah lutut serta sepatu kanvas yang bikin style kamu makin on point.

3. Blouse dan Jeans

Pic by Pinterest

Blouse dan Jeans memang perpaduan yang sangat tepat pada saat musim panas. Jeans dan Blouse dengan motif bunga adalah pilihan bagus bagi kamu yang ingin berpakaian semi-casual, karena akan memberikan kesan modis pada diri kamu.

4. Mini Skirt and Tee

fashion style korea

Pic by Pinterest

Mini skirt di atas lutut serta t-shirt lengan pendek memang pilihan yang sangat tepat saat berada di musim panas yang terik. Bagaimana tidak? Dengan menggunakan outfit kece ini, selain akan terlihat keren kamu juga tidak akan mudah gerah. Outfit ini cocok sekali jika kamu pakai untuk hangout bersama teman-teman saat summer.

5. Oversize T-shirt and Oversize Jeans

Pic by Pinterest

Jika kamu suka style yang sangat simple, kamu bisa memakai t-shirt oversize dan celana jeans yang oversize juga. Dengan menggunakan kedua jenis pakaian ini, kamu tidak akan mudah kepanasan.

Fashion Untuk Pria

1. T-shirt dan Jeans

fashion style korea

Pic by Pinterest

Boys, untuk kalian yang ingin tetap tampil simple saat summer, kamu bisa banget menggunakan t-shrt tipis seperti gambar di atas, dan dapat kamu padukan dengan celana jeans dan sepatu kanvas.

2. Beach Shirt and Short

Pic by Pinterest

Kemeja ala pantai yang memuat corak-corak khas pantai seperti pohon kelapa, laut, dan lainnya memang cocok digunakan saat summer. Apalagi jika kamu berniat liburan ke pantai, kemeja ini adalah pilihan tepat, dan kamu dapat memadukannya dengan celana pendek seperti di gambar.

3. Tee and Short

Pic by Pinterest

Gaya berpakaian di atas adalah pilihan yang tepat jika kamu adalah tipe yang menyukai gaya edgy. Dengan perpaduan antara t-shirt dan celana cargo pendek serta sepatu hitam dan lengkap dengan kaus kaki yang senada, menjadikan style kamu kece saat musim panas. Kamu juga bisa menggunnakan bucket hat agar wajah tidak terkena sinar matahari.

4. Office Style

Pic by Pinterest

Outfit ini cocok untuk kamu yang tetap bekerja ke kantor saat musim panas. Dengan menggunakan kemeja polos agar tetap terlihat formal dan celana bahan membuat fashion kamu lebih rapih sebagai orang kantoran.

5. Skinny Jeans

fashion korea style

Pic by Pinterest

Memakai skinny jeans adalah pilihan bagus saat summer, apalagi jika dipadukan dengan t-shirt lengan pendek membuat kesan casual pada outfit kamu.

Fashion Musim Gugur (Autumn)

Musim gugur yang terjadi di Korea Selatan dimulai dari awal september sampai awal november. Autumn adalah musim peralihan sebelum musim dingin tiba, dengan begitu fashion style orang-orang Korea akan memakai jaket atau baju-baju yang cukup hangat. Yuk lihat fashion Korea untuk musim gugur.

Fashion Untuk Wanita

1. Long Pants dan Hoodie Jacket

Pic by Pinterest

Di saat musim gugur datang, pakaian yang cocok adalah memakai celana panjang dan jaket serta hoodie. Ini akan membuat tubuh kamu hangat di waktu autumn season.

2. Skirt and Sweater

fashion korea style

Pic by Pinterest

Mini skirt seperti yang terdapat di gambar tidak hanya cocok digunakan saat summer saja, tetapi kamu bisa pakai ini saat musim semi. Kamu bisa memadukannya dengan sweater dan stocking agar kaki kamu tetap hangat.

3. Dress and Outer

Pic by Pinterest

Pada musim gugur, kamu bisa gunakan dress dan outer rajut seperti di atas. Selain membuat style kamu lebih keren dan modis, tubuh kamu juga akan hangat dengan bantuan outernya.

4. Coat

Pic by Pinterest

Karena cuaca dingin di musim gugur, salah satu agar tetap hangat adalah menggunakan coat seperti gambar di atas. Coat ini bisa kamu gunakan dengan gaya casual maupun gaya formal.

5. T-shirt and Cargo Pants

fashion style korea

Pic by Pinterest

Rekomendasi fashion style Korea berikutnya adalah menggunakan t-shirt dan cargo pants berbahan tebal. Gaya kamu akan terlihat casual banget jika menggunakan outfit seperti ini.

Fashion Untuk Pria

1. Turtle Neck and Coat

Pic by Pinterest

Style musim gugur yang pertama untuk para kaum Adam adalah memadukan turtle neck dengan coat. Kamu bisa menggunakan warna turtle neck yang kalem dan menggunakan coat bercorak agar style kamu tidak plain. Tentunya kamu akan tetap hangat jika menggunakan outfit ini.

2. Knit Vest

Pic by Pinterest

Vest rajut juga bisa digunakan saat musim gugur. Terlebih lagi jika dipadukan dengan kemeja atau t-shirt dan celana panjang longgar membuat style kamu jadi makin keren di musim gugur.

3. Shirt and Jacket

Pic by Pinterest

Outfit di atas cocok banget jika kamu ingin berpakaian dengan warna cerah di musim gugur yang serba jingga ini. Dengan menggunakan warna biru sebagai outer jaket, gaya kamu akan terlihat fresh.

4. Blazer

fashion korea style

Pic by Pinterest

Style fashion Korea satu ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin formal tapi tetap simple. Gunakan blazer jas sebagai outer dan pakailah celana panjang dengan bawah yang lebar agar kamu dapat bergerak dengan leluasa.

5. Flannel Shirt

Pic by Pinterest

Fashion Cha Eunwoo ASTRO ini bisa kamu tiru untuk style kamu saat musim gugur di Korea. Dengan kemeja flannel simple berlengan pendek serta celana chinos yang membuat gaya kamu casual dan tetap keren.

Fashion Korea Style Musim Dingin (Winter)

Musim dingin atau winter di Korea Selatan berlangsung dari Desember hingga Januari. Winter di Korea bia mencapai suhu minus 10 derajat celcius. Ini menjadikan masyarakat Korea harus berpakaian tebal agar tubuh mereka bisa hangat. Berikut ini style yang bisa kamu gunakan ketika berada di Korea dan musim dingin di sana.

Fashion Untuk Wanita

1. Turtle Neck and Knit Outer

fashion korea style

Pic by Pinterest

Style di atas bisa kamu tiru untuk fashion musim dingin jika kamu berkunjung ke Korea. Dengan menggunakan turtle neck yang akan membuat leher kamu hangat serta outer rajut yang dapat lebih menghangatkan tubuh kamu.

2. Coat dan Scarf

Pic by Pinterest

Saat musim dingin, tentunya memakai coat serta scarf adalah pilihan tepat. Ini agar tubuh kamu terasa hangat di cuaca bersuhu rendah, dan tidak lupa gunakanlah sarung tangan agar lebih hangat.

3. Jaket Bulu

fashion style korea

Pic by Pinterest

Gaya berpakaian saat musim dingin pasti tidak jauh-jauh dari jaket. Salah satu pilihan terbaik adalah jaket dari bulu sintetik yang akan membuat tubuh kamu selalu hangat.

Fashion Untuk Pria

1. Jacket and Boots

fashion korea style

Pic by Pinterest

Sama seperti fashion wanita, fashion musim dingin untuk pria juga tidak jauh dari menggunakan jaket. Gaya ini bisa kamu tiru agar tetap stylist saat musim dingin, apalagi dengan tambahansepatu boots agar kaki kamu hangat.

2. Long Coat

Pic by Pinterest

Long coat adalah salah satu pilihan terbaik untuk digunakan di winter season. Dengan menggunakan long coat, tubuh kamu akan terhindar dari rasa dingin di Korea. Kamu juga bisa menambahkan hoodie sebelum menggunakan coat agar semakin hangat.

3. Puffer Jacket

Pic by Pinterest

Puffer jacket juga menjadi pakaian langganan untuk musim dingin. Ini karena bentuknya yang tebal sehingga dapat menghangatkan tubuh saat musim dingin tiba.

Urus Dokumen Untuk Ke Korea Selatan di Mediamaz Aja

Setelah melihat fashion style Korea di atas, mungkin Anda akan tertarik untuk menghabiskan waktu di salah satu musim. Selain harus menyiapkan pakaian-pakaian agar sesuai dengan musim, kamu juga perlu menyiapkan dokumen untuk bisa masuk ke negeri ginseng tersebut. Dokumen-dokumen tersebut seperti passport dan visa.

Kamu bisa menerjemahkan passport kamu di Medimaz Translation Service, karena Mediamaz terdiri dari penerjemah tersumpah yang terpercaya dan profesional serta bersertifikat. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk menyerahkan dokumen penting yang kamu miliki ke Mediamaz. Karena Mediamaz akan menjaga kerahasiaan dokumen kamu. Tunggu apa lagi? Segera terjemahkan dokumen kamu ke Mediamaz Translation Service.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *