Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

10 Tempat Onsen Jepang Terbaik dan Manfaat Dibaliknya

Onsen Jepang adalah salah satu pengalaman relaksasi yang sangat populer di kalangan wisatawan. Dikenal sebagai sumber air panas alami yang berasal dari dalam bumi, Onsen Jepang menawarkan keindahan pemandangan yang menenangkan dan khas tradisi Jepang yang unik. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai 10 tempat onsen Jepang Terbaik dan manfaat dari Onsen Jepang yang menjadikannya sebagai tempat wisata yang sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin merasakan kesegaran dan ketenangan.

Baca Juga: 5 Seragam Sekolah Jepang yang Sering Muncul di Anime

10 Rekomendasi Onsen Jepang Terbaik

Berikut adalah 10 rekomendasi onsen terbaik di Jepang beserta lokasinya:

1. Gora Kadan (Hakone)

Onsen Jepang

Sumber: Pinterest

Terletak di kota Hakone, Gora Kadan adalah sebuah ryokan (penginapan tradisional Jepang) mewah yang dilengkapi dengan kolam onsen dalam ruangan dan luar ruangan yang menawarkan pemandangan pegunungan dan hutan yang indah.

Alamat: 1300 Gora, Hakone-machi, Ashigarashimo-gun, Kanagawa, Jepang.

2. Takaragawa Onsen (Gunma)

onsen jepang

Sumber: Pinterest

Terletak di prefektur Gunma, Takaragawa Onsen memiliki tiga kolam onsen yang berbeda di tepi Sungai Takaragawa, dengan pemandangan pegunungan dan hutan yang indah.

Alamat: 1899 Fujiwara, Minakami, Tone District, Gunma 379-1721, Jepang.

3. Kusatsu Onsen (Gunma)

onsen jepang

Sumber: Pinterest

Terletak di prefektur Gunma, Kusatsu Onsen adalah salah satu kawasan onsen tertua di Jepang dan dikenal dengan air onsen yang sangat panas dan kaya mineral.

Alamat: 77-1711 28, Kusatsu, Kusatsu-machi, Agatsuma-gun, Gunma Kusatsu Bus Terminal 1F, Jepang.

4. Arima Onsen (Hyogo)

Onsen Jepang

Sumber: Pinterest

Terletak di kota Kobe, Arima Onsen adalah kawasan onsen tertua di Jepang yang dikenal dengan air onsen yang sangat berkualitas dan memiliki kandungan mineral yang tinggi.

Alamat: 292-2, Ikejiri, Arima-cho, Kita-ku, Kobe City 651-1401.

5. Ginzan Onsen (Yamagata)

onsen jepang

Sumber: Pinterest

Terletak di prefektur Yamagata, Ginzan Onsen adalah sebuah kawasan onsen kecil yang terletak di sebuah desa bersejarah dengan bangunan tradisional Jepang yang indah.

Address: Ginzan-Onsen, Obanazawa City, Yamagata 999-4333, Jepang.

6. Dogo Onsen (Ehime)

Dogo Onsen

Sumber: Pinterest

Terletak di kota Matsuyama, Dogo Onsen adalah kawasan onsen tertua di Jepang yang terkenal karena memiliki bangunan bersejarah dan tradisional yang indah.

Alamat: 5-6 Dogo-yunomachi, Matsuyama, Ehime, Jepang.

7. Noboribetsu Onsen (Hokkaido)

Noboribetsu Onsen

Sumber: Pinterest

Terletak di prefektur Hokkaido, Noboribetsu Onsen adalah salah satu kawasan onsen terbesar di Jepang yang dikenal dengan air onsen yang kaya mineral dan memiliki banyak pilihan kolam onsen.

Alamat: 55 Noboribetsu Onsen Cho, Noboribetsu, Hokkaido Prefecture 059-0595, Jepang.

8. Kinosaki Onsen (Hyogo)

Kinosaki Onsen

Sumber: Pinterest

Terletak di prefektur Hyogo, Kinosaki Onsen adalah sebuah kawasan onsen yang terkenal dengan pemandangan yang indah dan memiliki tujuh kolam onsen yang berbeda.

Alamat: Kinosakicho Yushima, Toyooka, Prefektur Hyōgo 669-6101, Jepang.

9. Hakone-Yumoto Onsen (Kanagawa)

Hakone-Yumoto Onsen

Sumber: Pinterest

Terletak di kota Hakone, Hakone-Yumoto Onsen adalah kawasan onsen yang terkenal dengan air onsen yang berkualitas tinggi dan memiliki banyak pilihan penginapan dan kolam onsen.

Alamat: Yumoto, Hakone, Ashigarashimo District, Kanagawa 250-0311, Jepang.

10. Ibusuki Onsen (Kagoshima)

Ibusuki Onsen

Sumber: Pinterest

Terletak di prefektur Kagoshima, Ibusuki Onsen adalah kawasan onsen yang terkenal dengan pasir panas onsen, di mana pengunjung bisa berbaring di atas pasir panas yang keluar dari bawah tanah dan merasakan manfaat kesehatan dari air panas tersebut.

Alamat: 3744 Junicho, Ibusuki, Kagoshima 891-0403, Jepang.

Baca Juga: Pesona Gunung Fuji Gunung Tertinggi di Jepang Yang Menjadi Ikon

Manfaat Berendam di Onsen Jepang

Berendam di Onsen Jepang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Pertama, air panas di Onsen Jepang mengandung mineral seperti natrium, kalsium, magnesium, dan besi yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, meredakan sakit otot, serta mempercepat proses penyembuhan luka. 

Kedua, berendam di Onsen Jepang juga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur karena efek relaksasi yang ditimbulkan oleh air panas dan lingkungan alam yang menenangkan. 

Ketiga, berendam di Onsen Jepang juga dapat membantu meningkatkan kecantikan kulit karena mineral-mineral yang terkandung dalam air dapat membantu memperbaiki kondisi kulit dan merangsang produksi kolagen. 

Dengan manfaat-manfaat yang begitu banyak, tak heran jika Onsen Jepang menjadi tempat wisata yang begitu populer dan direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin merasakan kesehatan dan kecantikan dari dalam.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

10 Aturan Ketika Mandi di Onsen Jepang

Onsen adalah istilah dalam bahasa Jepang yang merujuk pada air panas alami yang berasal dari mata air gunung berapi. Di Jepang, mandi di onsen merupakan tradisi yang sangat dihargai dan dianggap sebagai pengalaman yang sangat baik untuk kesehatan dan relaksasi. Berikut adalah 10 aturan khusus mandi di onsen Jepang:

1. Bersihkan Diri Sebelum Masuk ke Dalam Air

Di sekitar area onsen biasanya tersedia ruang ganti dan kamar mandi yang lengkap dengan shower. Sebelum masuk ke dalam onsen, Anda harus mencuci tubuh terlebih dahulu di shower.

2. Tidak Boleh Memakai Pakaian

Di area onsen, Anda diharapkan untuk berendam tanpa pakaian. Jadi pastikan Anda tidak memakai pakaian atau aksesoris ketika Anda memasuki area mandi.

3. Tidak Boleh Masuk ke Dalam Onsen Dengan Handuk

Handuk harus ditaruh di atas kepala atau di samping onsen, bukan digunakan untuk menutupi tubuh saat mandi.

4. Bagi Pria dan Wanita Terpisah

Di sebagian besar onsen, terdapat kamar mandi dan kolam yang terpisah antara pria dan wanita. Pastikan Anda memasuki area yang sesuai dengan jenis kelamin Anda.

5. Jangan Berenang atau Menyelam

Berenang atau menyelam tidak boleh di dalam onsen karena bisa mengganggu pengunjung lain yang sedang berendam.

6. Hindari percakapan keras

Di area onsen, hindari berbicara dengan suara keras atau melakukan percakapan yang mengganggu orang lain yang sedang berendam.

7. Jangan Membawa Makanan atau Minuman

Membawa makanan atau minuman tidak boleh di dalam area onsen karena bisa mengotori kolam atau membuat orang lain tidak nyaman.

8. Tidak Boleh Memotret atau Merekam

Mengambil foto atau merekam video tidak boleh di dalam onsen karena dapat mengganggu privasi orang lain.

9. Bersihkan Diri Sebelum Meninggalkan Area Mandi

Setelah selesai berendam, pastikan untuk membersihkan diri di shower sebelum meninggalkan area mandi.

10. Patuhi aturan dan adat istiadat setempat

Terakhir, pastikan untuk mematuhi semua aturan dan adat istiadat yang berlaku di area onsen. Ini adalah cara terbaik untuk menghormati tradisi dan budaya Jepang.

Baca Juga: Mengetahui Bagaimana Musim panas di Jepang

Ingin Pergi Menikmati Onsen Langsung ke Negara Asalnya?

Siapa yang tidak mengenal Jepang, salah satu negara maju yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan di dunia ini. Ada banyak sekali destinasi yang bagus di Jepang. Salah satunya adalah adanya tempat onsen Jepang.

Onsen sendiri merupakan tempat pemandian air panas yang terkenal di Jepang. Onsen sudah menjadi budaya di Jepang secara turun temurun. Sehingga, menyebabkan banyak wisatawan yang ingin langsung menikmati onsen ke negara asalnya. Untuk dapat menikmati hal tersebut, maka Anda harus mengunjungi Jepang terlebih dahulu.

Untuk dapat mengunjungi Jepang, Anda harus memiliki dokumen kepergian seperti Visa dan Paspor. Jika Anda belum memiliki atau ingin memperpanjang Paspor dan Visa, kami siap membantu Anda. Kami merupakan perusahaan penyedia jasa yang memiliki layanan legalisasi dokumen luar negeri seperti Paspor dan Visa.

Layanan yang kami sediakan sudah bersifat resmi dan berizin dari Kementerian dan Kedutaan asing di Indonesia. Jadi sudah terjamin keabsahan dari dokumen yang kami hasilkan.

Maka dari itu, Tunggu apalagi! Segera kunjungi website kami di sini untuk melihat layanan kami dan mendaftarkan dokumen Anda atau juga bisa menelpon kami di nomor berikut 021 55787254.

Baca Juga: Kerja di Jepang: Syarat, Gaji, dan Caranya

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *