Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Musim di Korea: Penjelasan dan Rekomendasi Tempat Wisata

Menikmati liburan dengan sensasi yang berbeda dapat Anda rasakan di Korea. Negeri ginseng ini memiliki 4 musim yang berbeda sehingga Anda dapat menikmati berbagai festival yang berbeda di setiap musimnya. Simak penjelasan tentang 4 musim di korea sebelum Anda pergi berlibur ke Korea.

musim di korea

sumber: istock

Penjelasan Musim di Korea

Korea memiliki empat musim, yaitu musim hujan dan musim panas di pertengahan tahun, dan musim dingin dari bulan November sampai bulan Maret. Pulau Jeju yang terletak di pesisir pantai Selatan tergolong ke dalam wilayah paling hangat dan paling basah di negeri Korea. Waktu yang paling ideal untuk berkunjung ke Korea adalah di antara bulan-bulan musim gugur, yaitu bulan September sampai November.

Selama kurun waktu musim gugur, iklim di Korea cukup hangat, cuaca pun cerah, langit berwarna biru, dengan dedaunan yang sangat menakjubkan dan sangat menarik. Musim dingin yang sangat dingin dan kering merupakan waktu yang bagus untuk berkunjung ke Korea jika Anda tertarik dengan olah-raga musim dingin, karena Korea memiliki banyak tempat untuk olah-raga ski. Musim semi yang dimulai pada bulan April hingga Mei juga sangat indah dengan bunga Sakura yang bermekaran. Namun, musim ini tergolong musim yang padat untuk berkunjung ke Korea, sehingga Anda perlu memesan terlebih dahulu untuk dapat memastikan akomodasi yang tersedia. Bulan-bulan musim panas sangatlah lembab juga panas dan agak ramai, karena ketika musim hujan sudah tiba maka banyak kegiatan yang harus disesuaikan dengan fluktuasi hujan yang lebat.

Rekomendasi Tempat Wisata 4 Musim di Korea

Korea memiliki berbagai tempat wisata yang menarik di setiap musimnya, berikut adalah rekomendasi tempat wisata 4 musim di korea yang harus Anda datangi saat berlibur di Korea:

1. Musim Semi

Musim semi dimulai pada akhir bulan Maret hingga bulan Mei. Suhu yang sejuk dan cuaca yang cerah menjadikan musim semi sebagai musim yang ideal untuk berwisata. Berikut rekomendasi tempat wisata saat musim semi di Korea:

1. Pulau Cheongsando

Salah satu tempat wisata wisata di Korea Selatan saat musim semi yang harus Anda kunjungi adalah Pulau Cheongsando, lebih tepatnya di provinsi Jeollanam. Anda bisa menikmati keindahan pulau ini dengan lebih tenang. Saat musim semi datang, panorama yang ditawarkan di pulau ini sungguh menakjubkan, di sini Anda juga bisa menikmati indahnya hamparan bunga Canola berwarna kuning yang semakin mempercantik musim semi. Bentuk pulaunya yang kecil juga bisa membuat Anda melihat laut dengan jelas.

2. Jinhae

Tempat yang harus Anda kunjungi selanjutnya saat musim semi di Korea Selatan adalah Jinhae. Ada tiga tempat populer untuk menikmati bunga sakura di sini, yaitu Anmingogae Hill, Jehwangsan Park, dan Yeojwacheon Stream. Setiap musim semi, ada Festival Gunhangje Jinhae di sana. Ada sekitar 360.000 pohon sakura yang siap mereka di saat musim semi.

3. Gwangyang

Daerah Gwangyang, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda. Kalau biasanya musim semi di Korea identik dengan Sakura, di Gwangyang kamu bisa melihat plum blossom. Di sini ada festival musim semi, yaitu The Gwangyang Maehwa Festival, yang menawarkan pemandangan pedesaan yang dipenuhi dengan bunga plum yang sedang merekah.

2. Musim Panas

Musim Panas dimulai pada bulan Juni hingga Agustus, dan puncak musim panas adalah bulan Agustus. Keringnya musim dingin dan musim semi seakan menghilang selama musim panas tiba karena suhu musim panas sangat tinggi dan lembab. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata saat musim panas di Korea:

1. Pulau Jeju

Jika Anda sering menonton drama Korea pastinya sudah tidak asing dengan Pulau Jeju. Tempat ini sering kali muncul di drakor yang kamu tonton.  Jalan terbaik untuk mengemudi dengan mobil ke Pulau Jeju, yaitu route 12 yang berbentuk lingkaran di sekitar pulau.

2. Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Wisata alam yang megah ini merupakan taman nasional pertama Korea memiliki pegunungan, danau, air terjun, sungai, dan bermil-mil jalur pendakian yang dapat Anda jelajahi.

3. Festival Lumpur Boryeong

Salah satu festival yang sering ditunggu dan di hadiri banyak turis asing adalah Boryeong Mud Festival atau Festival Lumpur Boryeong yang di adakan di pantai Daecheon. Festival main lumpur dan kotor-kotoran ini ada di musim panas, cuaca yang cocok untuk mengalahkan panas di musim panas.

3. Musim Dingin

Musim Dingin di Korea biasanya dimulai antara bulan Desember hingga bulan Februari, dengan suhu terdingin yang muncul pada bulan Januari yang mencapai minus 3 hingga 6 derajat Celcius. Hari-hari dengan suhu paling rendah biasanya terjadi antara pertengahan dan akhir bulan Januari. Di musim dingin, hari-hari menjadi lebih pendek, sinar matahari muncul lambat dan matahari tenggelam lebih awal. Rekomendasi tempat wisata saat musim dingin di Korea:

1. Seoul Forest

Seoul Forest adalah tempat wisata di Korea saat musim dingin. Ini wisata Korea berupa taman besar yang terletak di distrik Seongsu. Saat Anda mengunjungi  tempat wisata ini saat musim dingin akan disambut dengan pepohonan yang lebat, danau yang beku, dan rusa yang berkeliaran. Tempat wisata seperti seoul forest ini sangat cocok di kunjungi bersama keluarga dengan anak-anak. Persis seperti taman pada umumnya, ada perosotan dan ayunan. Di musim dingin, wajib menghangatkan diri ke kafe dan restoran serta sejumlah galeri di sekitar Seoul Forest.

2. Festival Memancing di Sungai

Datang ke festival memancing sepanjang sungai adalah tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin. Saat musim dingin, akan banyak orang memancing di sungai yang membeku. Biasanya lapisan esnya mencapai 40 sentimeter.  Tempat wisata saat musim dingin untuk memancing yang biasa mengadakan adalah Sungai Odae di Pyeongchang, Gangwon-do. Pengunjung yang berhasil mendapatkan ikan bisa langsung memasaknya di restoran yang ada di sana.

3. Ice-skating City Hall

Indoor Ice-skating mungkin sudah biasa tetapi apa jadinya jika Anda bermain ice-skating di arena outdoor. Rasa dingin akan serasa terkalahkan dengan keseruan bermain ice-skating bersama keluarga atau teman dan dikelilingi oleh indahnya arena ice-skating yang dihiasi lampu berwarna warni dan berbagai dekorasi Natal. Ada beberapa tempat di Seoul yang dapat anda kunjungi jika ingin mencoba ice-skating outdoor seperti Grand Hyatt di Itaewon dan Olympic Park di Songpa-gu. Tetapi yang paling murah dan mudah dicapai adalah yang berada di City Hall, Seoul Plaza.

4. Musim Gugur

Musim Gugur di Korea dimulai pada bulan September hingga bulan November. Udara di musim gugur dingin juga kering, dan langit biru dengan sedikit awan. Orang Korea menyebut musim gugur dengan sebutan Cheon-go-mabi. Panasnya musim panas sepertinya masih bersisa di bulan September. Udaranya panas pada waktu siang, tetapi udara di pagi hari dan sore dingin. Berikut Rekomendasi tempat wisata saat musim gugur di Korea:

1. Nami Island

Anda bisa berkunjung ke Nami Island, pulau yang satu ini menawarkan sesuatu yang spesial, yaitu kesempatan untuk menikmati budaya dan seni. Bagi Anda yang membawa anak-anak, di sini mereka bisa bebas berimajinasi dan berekspresi. Selain aktivitas terkait seni dan budaya, Anda juga bisa melakukan aktivitas di berbagai wahana yang tersedia. Setelah lelah melakukan berbagai kegiatan, Anda bisa menikmati berbagai makanan lezat yang tersedia di berbagai tempat makan.

2. Naejangsan National Park

Taman nasional Naejangsan menjadi tempat wisata yang wajib Anda  kunjungi ketika berada di Korea Selatan karena alasan keindahan alamnya. Bahkan taman ini menjadi salah satu dari daftar 8 tempat paling indah di Korea Selatan. Selain indah, di tempat wisata musim gugur di Korea Selatan yang satu ini Anda bisa menemukan berbagai tumbuh-tumbuhan yang berasal dari taman ini.

3. Changdeokgung Palace

Changdeokgung Palace adalah sebuah istana kedua tertua setelah istana Gyeongbokgung. Istana ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang tetap berdiri kokoh dan terjaga kelestariannya selama ratusan tahun. Istana ini menjadi bagian penting kehidupan kerajaan karena banyak raja menjadikan tempat tinggal.

Setelah Anda melihat rekomendasi tempat wisata 4 musim di korea apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Korea dan berlibur ke Korea? Korea merupakan Negara yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati  liburan sambil mencoba menikmati musim yang tidak ada di Indonesia.

Jasa Penerjemah Mediamaz Translation Service

Jika Anda ingin pergi ke Korea namun Anda tidak mengerti  bahasanya atau ada dokumen yang harus di terjemahkan namun Anda tidak mengerti? Tenang saja kami memiliki solusinya! Mediamaz Translation Service adalah perusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah, penerjemah profesional, interpreter bahasa & legalisasi dokumen yang berdiri sejak tahun 1998 di Indonesia. Dengan berbentuk badan hukum dibawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara, saat ini Mediamaz Translation Service berkembang dengan pesat menjadi salah satu perusahaan penerjemah terbesar di Indonesia.

Mengapa Harus Kami?

Mediamaz Translation Service telah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah/non-tersumpah dan legalisasi terbaik di Indonesia.

4 langkah mudah order terjemahan di Mediamaz

1. Konsultasi

Anda dapat berkonsultasi segala kebutuhan Anda dengan tim ahli Kami Gratis

2. Penawaran

Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk kebutuhan Anda

3. Pengerjaan

Tim Penerjemah Kami memproses penerjemahan dokumen Anda

4. Selesai

Pengecekan hasil akhir sebelum dikirimkan ke alamat Anda

Pesan Sekarang!

Mediamaz TS memiliki prinsip bahwa kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, sehingga Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Untuk informasi lengkap hubungi  02155787254 atau cek website kami di sini.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *