Wisata Ke Jepang? Kamu Harus Datangi 2 Tempat Ini!

Wisata Ke Jepang? Kamu Harus Datangi 2 Tempat Ini!

Wisata Ke Jepang? Kamu Harus Datangi 2 Tempat Ini!

Siapa yang tak mengenal wisata di Jepang? Negara sakura ini telah berhasil menjadi salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. Produk yang dihasilkan negara ini sudah tak asing lagi digunakan dalam kehidupan sehari – hari, sebut saja motor, mobil dan berbagai perangkat elektronik. 

Sekilas tentang Jepang

Jepang terdiri dari 6.852 pulau di Samudera Pasifik, dengan 43 prefektur berbeda. Ada begitu banyak yang bisa dilihat dan dilakukan di Jepang. Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur, Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur laut Jepang dan bertetangga dengan Cina, Korea dan Rusia, Selain itu, Jepang merupakan negara kepulauan dikarenakan Jepang terdiri dari 6.852 pulau. 

Mengenal cuaca di Jepang

Jepang merupakan negeri matahari terbit yang memiliki empat musim yang indah, diantaranya yaitu musim semi, musim gugur, musim panas dan musim dingin. Berikut 4 musim yang ada di Jepang beserta outfit yang bisa kamu bawa atau kenakan saat berlibur ke Jepang.

1.Bulan Januari – Maret 

Dari bulan Januari sampai Maret, suhu minimum rata – rata berkisar dibawah 10 derajat celcius. Karena ada kalanya suhu mencapai titik beku, kamu harus mempersiapkan hal ini dengan mengenakan jaket hangat/coat. Kamu pun bisa menambahkan perpaduan dengan mengenakan syal atau topi rajut. 

2.April – Juni

Pada bulan April dan Mei, hari – hari akan terasa nyaman dijalani dengan suhu yang kurang lebih berkisar di angka 20 °C. Namun, April memiliki perbedaan terbesar suhu tertinggi dan terendah, sehingga pada pagi dan sore hari udara akan terasa dingin, dan siang hari akan terasa panas. Ada baiknya kamu membawa jaket tipis jika ingin berpergian. 

3.Juli – September

Suhu terendah rata – rata di bulan Juli dan Agustus berada di atas 30 °C, dengan kata lain kamu akan melewati hari – hari dengan cuaca yang sangat panas. Kamu bisa melewati hari – hari tersebut dengan mengenakan baju lengan pendek, rok, baju terusan atau pakaian lain sejenisnya. 

4.Oktober – Desember

pada bulan Oktober, perbedaan suhu panas dan dingin tergolong labil, yakni dengan suhu maksimum rata – rata 23°C dan suhu minimum rata – rata 17°C. Karena sedang musim gugur, bisa dikatakan bahwa ini adalah waktu yang cocok untuk berwisata.

Meskipun daun merah di kuil – kuil Kyoto sangat terkenal, kamu juga bisa merasakan musim gugur ini dengan melihat daun momiji atau maple yang berwarna merah terang serta daun ginkgo yang berwarna kuning, berserakan di jalanan di Jepang. 

Tips solo traveller di Jepang

1.Membuat e-paspor Indonesia

Paspor merupakan salah satu dokumen yang sangat penting kalau kamu ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Dibandingkan paspor biasa, sebaiknya kamu memiliki e-paspor Indonesia. 

Cara mendapatkan bebas visa dengan e-paspor Indonesia adalah daftarkan e-paspor kamu di kedutaan besar Jepang, atau kantor konsulat Jepang di Indonesia. Selain itu kamu tidak akan dipungut biaya apapun.

2.Membeli tiket pesawat dan hotel di Aplikasi online

Era sekarang, memesan tiket pesawat dan hotel sudah sangat mudah sekali. Keuntungan memesan tiket di aplikasi – aplikasi online seperti ini adalah kamu akan mendapat harga lebih murah, dan ada banyak promo yang ditawarkan.

Selain itu, kamu juga bisa membandingkan harga dari beberapa maskpai penerbangan atau hotel sekaligus, sehingga kamu bisa memilih mana yang menawarkan harga tiket yang termurah.

3.Buat itinerary perjalanan

Hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat itinerary kamu selama di Jepang. Setelah itu, tentukan juga destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Karena tidak semua tempat wisata di Jepang gratis. Kamu juga harus memperkirakan biaya transportasi untuk menuju kesana.

4.Membeli Japan Rail Pass

Biaya transportasi di Jepang terbilang mahal. Namun hampir semua kota yang ada di Jepang terhubung dengan kereta. Saat berkunjung ke Jepang, kamu bisa membeli Japan Rail Pass untuk menghemat biaya transportasi selama di sana.

Dengan kamu menggunakan Japan Rail Pass, kamu bisa naik kereta secara gratis dan tanpa batas selama kartu kamu masih berlaku. Durasi kartu Japan Rail Pass ini bisa kamu pilih, yakni 7 hari, 14 hari atau 21 hari. 

5.Manfaatkan CouchSurfing untuk menghemat budget hotel

Sudah bukan rahasia lagi kalau biaya akomodasi di Jepang termasuk sangat mahal. Kamu memang bisa menyiasati mahalnya biaya akomodasi dengan menginap di hostel, ataupun hotel kapsul yang banyak tersedia di Jepang. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan CouchSurfing untuk menghemat budget hotel.

Rekomendasi tempat wisata di Jepang

Tak hanya maju dibidang teknologi dan ekonomi, Jepang juga harus terus meningkatkan pamornya di bidang pariwisata. Banyak wisatawan asing yang memilih Jepang sebagai tujuan wisata termasuk Indonesia. Nah, buat kamu yang berencana berlibur dan sedang mencari tempat wisata di Jepang. Berikut 4 tempat wisata populer di Jepang.

1.Tokyo Disneyland

Tak berbeda dengan konsep Disneyland di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Disini, kamu bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film – film yang diproduksi Walt Disney.

Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. 

2.Tokyo Disneysea

Masih di ruang lingkup yang sama, rasanya tidak lengkap belum mencoba temoat wisata di Jepang jika belum mengunjungi Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea ini mengungsung konsep air.

Tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung remaha hingga dewasa. Tapi hal ini bukan berarti anak kecil dilarang masuk. Kamu masih bisa mengunjunginya bersama keluarga dan menikmati keseruan liburan di tempat wisata.

Informasi layanan

Jepang memang negara yang mengagumkan, banyak orang yang ingin sekali pergi berwisata ke negara ini. Namun memang untuk berlibur ke Jepang, bukanlah hal yang murah karena negara ini terkenal sebagai negara yang biaya hidupnya mahal.

Nah, untuk kamu yang bingung ingin mengurus dokumen – dokumen untuk perjalanan kamu ke Jepang, seperti menerjemah dokumen atau legalisasi. Kamu bisa langsung menghubungi kami, sebagai solusi kebingungan kamu. Kami akan melayani kamu selama 24 jam.

Lihat Perusahaan | Tentang Kami | Promo Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *