Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Rekomendasi Tempat Wisata Jeju Island Korea

Korea Selatan selain terkenal akan drama Korea dan juga K-Pop, Korea juga terkenal akan tempat wisata yang berada di pulau Jeju. Tempat wisata Jeju Island memiliki beraneka ragam wisata alam yang akan memanjakan Anda saat Anda berkunjung ke Korea Selatan.Pulau Jeju sendiri memiliki keindahan alam yang cantik, serta sering menjadi lokasi syuting untuk drama dan film. Simak rekomendasi tempat wisata Jeju Island yang harus Anda kunjungi saat ke Korea.

wisata jeju island

sumber: istock

Sejarah Jeju Island

Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan. Sejak tahun 2006 pulau ini resmi menjadi provinsi otonomi khusus. Ibu kotanya adalah Kota Jeju. Pulau Jeju memiliki luas wilayah 1.849 Km persegi, menjadikannya sebagai Provinsi terkecil dari total sembilan Provinsi di Korea Selatan. Di pulau ini terdapat gunung tertinggi di Korea Selatan yaitu Gunung Halla yang mempunyai tinggi 194.706 meter. Gunung tersebut di kelilingi oleh taman nasional. Pulau Jeju terkenal sebagai salah satu destinasi utama di Korea Selatan yang menawarkan keindahan bahari hingga pegunungan untuk para wisatawan lokal dan mancanegara.

Sejarah mencatat hingga tahun 938 Pulau Jeju merupakan kerajaan merdeka yang di sebut Tamna. Selama periode Kerajaan Goryeo (935–1392) dan dinasti Joseon (1392–1910), pulau ini di gunakan sebagai tempat pengasingan politik dan untuk merumput kuda. Pelaut Belanda Hendrick Hamel, orang Barat pertama yang di ketahui mengunjungi Korea, hanyut ke pulau itu pada tahun 1653 dan memperkenalkannya ke dunia Barat dengan nama Quelpart. Cheju mencapai status provinsi pada tahun 1946. Setelah Perang Dunia II, pulau ini menjadi pusat kerusuhan karena penentangan terhadap rencana pembagian semenanjung Korea.

Pemberontakan besar yang di pimpin oleh gerilyawan kiri di mulai pada 3 April 1948, menjelang pemilihan umum pertama Korea Selatan, yang di rencanakan pada awal Mei tahun itu. Pasukan keamanan pemerintah berusaha menekan pemberontakan dan merebut kembali kendali atas pulau itu pada 1949, tetapi pertempuran sporadis berlanjut hingga awal 1950-an. Pemerintah kemudian di tuduh melakukan kekejaman selama konflik, meskipun tidak ada korban tewas yang di konfirmasi, beberapa dekade kemudian penyelidikan resmi memperkirakan lebih dari 25.000 orang telah terbunuh.

Alasan Jeju Island Menjadi Tempat Wisata

Berjarak sekitar 45 menit penerbangan dari Korea Selatan, Pulau Jeju adalah salah satu destinasi wisata yang paling di minati. Walau pulau ini tidak terlalu besar, namun berkat keindahan alamnya pulau ini memiliki 3 situs UNESCO dan sempat terdaftar sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Alasan mengapa pulau Jeju menjadi lokasi wisata:

1. Wilayah Yang Tenang

Sedikit gambaran untuk Anda, pulau Jeju hanya di tinggali oleh sekitar 700.000 penduduk, sedangkan Korea Selatan memiliki populasi sekitar 52.000.000 penduduk Alhasil, Pulau Jeju adalah destinasi yang sangat tenang dan menenangkan. Tidak padat, tidak penuhi gedung-gedung tinggi, serta tidak ada kemacetan dan suara klakson. Di tambah dengan pemandangan alam Jeju yang indah, destinasi ini pas sekali untuk Anda yang ingin berlibur namun kurang suka akan keramaian.

2. Jeju adalah Pulau Hawaii-nya Korea

Saat mendarat di Jeju, Anda akan langsung di sambut dengan pemandangan gunung berapi dan lahan hijau. Walau pemandangan ini juga bisa Anda jumpai di Indonesia, Pulau Jeju memiliki kecantikannya sendiri. Apalagi, begitu banyak bukit dan gunung berapi yang bisa Anda eksplor. Bosan dengan gunung, Anda bisa langsung menuju ke deretan pantai Jeju yang di hiasi pasir putih dan air biru jernih.

3. Pemandangan alam dan udara segar

Berkat sisa gunung berapi yang menyisakan lahan kondusif untuk bercocok tanam, Pulau Jeju dipenuhi dengan berbagai pohon, kebun, dan lahan yang begitu subur. Mulai dari hamparan kebun teh hijau, hingga bukit ‘emas’ yang dipenuhi bunga canoli kuning. Lansekap Pulau Jeju yang penuh bukit juga membuat Anda bisa menikmati pemandangan yang lebih unik. Bisa Anda bayangkan betapa indahnya melihat matahari terbit berlatarkan gunung dan perkebunan jeruk Jeju

4. Anda bisa menikmati ragam kuliner lezat

Memang sudah khasnya bagi pulau yang dikelilingi laut untuk memiliki ragam makanan olahan laut yang menggungah selera, Tak terkecuali untuk Pulau Jeju. Di sini, Anda bisa menikmati sashimi yang sangat segar serta udang dan kepiting yang besar-besar dan manis. Selain itu, Jeju juga terkenal dengan hasil panen buah dan sayurnya yang tak kalah segar. Jangan lupa untuk mencoba es krim matcha selama di sini!

 

Rekomendasi Tempat Wisata Jeju Island

1. Seongsang Ilchulbong

Seongsang Ilchulbong dalam bahasa Korea ‘Seonsang’ memiliki arti bukit benteng, sedangkan ‘Ilchulbong’ bermakna puncak matahari terbit. Seperti namanya, wisata Seonsang Ilchulbong menjadi lokasi puncak yang menawarkan keindahan pemandangan matahari terbit yang bikin takjub. Kawasan puncak setinggi 180 meter ini, bisa ditempuh dengan mendaki dalam kurun waktu sekitar 30 menit. Meskipun waktu terbaik saat matahari terbit, Anda tetap bisa melihat cantiknya pemandangan di sini kapan. Wisata ini berlokasi di 284-12, Ilchul-ro, Seogwipo-si, Jeju-do.

2. Seopjikoji

Masih berlokasi di Pulau Jeju, wisata yang satu ini menawarkan pemandangan garis pantai yang indah dengan spot foto menarik nan estetik. kata ‘koji’ diambil dari dialek Jeju yang memiliki makna tanjung yang menjorok ke laut. Salah satu spot foto yang populer adalah sebuah bangunan berbentuk lingkaran dengan ayunan berada di tengahnya dan menghadap tepat ke arah pantai.

3. Gunung Hallasan

Destinasi wisata di Jeju yang pertama wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Gunung Hallasan. Gunung Hallasan ini di kenal sebagai gunung tertinggi di Korea yang lokasinya berada di tengah Pulau Jeju. Gunung Hallasan ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO dan masih berstatus aktif meskipun sudah tidak erupsi lagi. memiliki ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut dan aman untuk didaki, bahkan pendakiannya tidak butuh waktu lama. Menariknya lagi, di sini kamu bisa menemukan ribuan flora dan fauna khas yang hidup bebas di kawasan gunung ini.

4. Teddy Bear Museum

Jika Anda pecinta Teddy Bear, maka wisata di Jeju yang satu ini sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Teddy Bear Museum ini menjadi salah satu wisata paling populer tak hanya di Jeju, namun juga di Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, museum ini menyimpan koleksi boneka Teddy Bear yang jumlahnya mencapai ribuan dan berasal dari berbagai negara. Museum ini bahkan memiliki koleksi boneka Teddy Bear yang usianya mencapai 100 tahun, lho. Selain bisa melihat ribuan koleksi boneka Teddy Bear, di sini kamu juga akan di suguhi dengan history hall, yaitu cara pembuatan boneka Teddy Bear di jaman dulu.

5. Jeju Glass Castle

Wisata di Jeju berikutnya adalah Jeju Glass Castle. Jeju Glass Castle ini merupakan sebuah museum yang menakjubkan karena menggunakan kaca. Wisata yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini di penuhi dengan kaca-kaca cantik yang mencerminkan kekayaan alam dan lingkungan yang bersih. Saat Anda berkunjung kesini, kamu akan menemukan ragam karya seni kaca dari berbagai negara, seperti Jepang, Italia dan Republik Ceko.

Bagaimana? Setelah Anda melihat informasi tentang tempat wisata di Jeju apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Korea dan berlibur di pulau Jeju? Korea merupakan Negara yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati  liburan yang bertemakan alam.

 

Jasa Penerjemah Mediamaz Translation Service

Jika Anda ingin pergi ke Korea namun Anda tidak mengerti  bahasanya atau ada dokumen yang harus diterjemahkan namun Anda tidak mengerti? Tenang saja kami memiliki solusinya! Mediamaz Translation Service adalah perusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah, penerjemah profesional, interpreter bahasa & legalisasi dokumen yang berdiri sejak tahun 1998 di Indonesia. Dengan berbentuk badan hukum dibawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara, saat ini Mediamaz Translation Service berkembang dengan pesat menjadi salah satu perusahaan penerjemah terbesar di Indonesia.

Mengapa Harus Kami?

Mediamaz Translation Service telah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah/non-tersumpah dan legalisasi terbaik di Indonesia.

4 langkah mudah order terjemahan di Mediamaz

1. Konsultasi

Anda dapat berkonsultasi segala kebutuhan Anda dengan tim ahli Kami Gratis

2. Penawaran

Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk kebutuhan Anda

3. Pengerjaan

Tim Penerjemah Kami memproses penerjemahan dokumen Anda

4. Selesai

Pengecekan hasil akhir sebelum dikirimkan ke alamat Anda

 

Pesan Sekarang!

Mediamaz TS memiliki prinsip bahwa kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, sehingga Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Untuk informasi lengkap hubungi  02155787254 atau cek website kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *