Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Rekomendasi Wahana Tokyo Disneyland yang Wajib Anda Coba

Tokyo Disneyland merupakan salah satu tempat wisata yang sudah tidak terdengar asing oleh banyak dari Kita. Bahkan mungkin tempat satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ingin kalian kunjungi saat kecil dahulu. Mengingat bahwa tempat ini menyajikan hal-hal berbau Disney yang sejak kecil sering kita tonton.

Namun nyatanya, destinasi satu ini tidak hanya diperuntukkan pada anak kecil saja. Melainkan Anda yang sudah dewasa pun juga tetap dapat mengunjungi tempat ini dan merasakan pengalaman menarik di dalamnya. 

Yuk, simak lebih lanjut untuk mengetahui apa yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sini. 

Tentang Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland

iStock

Tokyo sebagai ibu kota Jepang memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di wilayah tersebut. Tokyo Disneyland merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata itu. Taman bermain yang terletak di Urayasu, Prefektur Chiba ini menyimpan banyak cerita menarik di dalamnya yang patut Anda ketahui. 

Tokyo Disneyland berdiri sejak tahun 1983 dan merupakan taman hiburan Disneyland pertama yang dibuka di luar dari wilayah Amerika saat itu. Taman hiburan yang dibangun di atas tanah seluas 465.000 meter ini memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa Anda coba. Terdapat tujuh area dengan tema berbeda dan tentu wahana serta fasilitas berbeda di sini yang dapat memberi pengalaman baru bagi Anda. Sehingga tentu pengalaman menyenangkan akan Anda dapatkan jika nantinya berkunjung ke Tokyo Disneyland ini. 

Baca Juga: “Tokyo, Jepang: Rekomendasi Tempat Wisata

Wahana Permainan di Tokyo Disneyland

Berikut beberapa rekomendasi wahana di Tokyo Disneyland yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung. 

1. Space Mountain

SPACE MOUNTAIN

Space Mountain adalah wahana paling extreme yang ada di taman bermain ini. Wahana berbentuk roller coaster dalam ruangan berbentuk roket lengkap dan pemandangan galaksi di sekitarnya ini tentu menerapkan hal yang sama dengan cara kerja roket. Di mana Anda akan menaiki wahana ini dengan kecepatan tinggi serta banyak tikungan tajam yang akan memicu adrenalin Anda. Meskipun menakutkan namun wahana permainan ini patut untuk Anda coba jika berkunjung ke Tokyo Disneyland karena banyak yang merekomendasikannya.

2. Splash Mountain

SPLASH MOUNTAIN

Melihat dari nama wahana ini sendiri yaitu terdapat kata “splash”, tentu permainan satu ini akan berhubungan dengan air. Permainan satu ini merupakan wahana yang paling populer sehingga antriannya cukup panjang terutama di hari libur. Selain air yang membuat wahana ini semakin seru, di dalamnya juga Anda akan melihat pemandangan luar biasa dari film animasi Disney yaitu Song of the South. Lalu di satu titik nantinya, kereta tersebut akan menghempaskan Anda sekitar 45 derajat dan cipratan air akan mengenai badan Anda. Itu merupakan poin utama dari wahana permainan ini. 

3. Monsters, Inc. Ride & Go Seek!

MONSTERS INC

Wahana Monster, Inc. Ride & Go Seek ini sangat cocok untuk anak-anak dan tentunya aman bagi mereka. Di sini mereka akan bermain petak umpet menggunakan senter untuk menyelesaikan misi mereka. Misi tersebut berupa berburu monster dengan bak trem yang bergerak secara perlahan dan nantinya monster tersebut akan menampakkan diri jika senter tersebut berhasil di arahkan kepada mereka. Melihat hal itu, tentu akan seru bagi anak-anak untuk mencobanya karena permainan ini akan menyenangkan bagi mereka. Sehingga pastikan saat Anda berkunjung terutama bersama dengan anak, jangan lupa untuk mengajak mereka bermain di wahana permainan satu ini. 

4. Pooh’s Hunny Hunt 

Pooh Hunny Hunt

Selain wahana Monster Inc yang cocok untuk anak-anak, Pooh’s Hunny Hunt ini juga merupakan salah satu wahana yang sangat cocok bagi mereka maupun orang dewasa. Wahana ini menyuguhkan Anda sebuah cerita yang akan membawa bernostalgia kembali ke masa anak-anak. 

Anda akan menaiki kereta berbentuk pot madu dan memulai perjalanan memasuki hutan Hundred Acre Wood tempat tinggal Winnie the Pooh dan kawan-kawannya. Sehingga wahana ini akan cocok baik itu untuk orang dewasa ataupun untuk anak-anak. 

5. Pirates of Caribbean 

Pirates of Caribbean

Permainan yang berdasarkan pada cerita atau film aslinya yang menceritakan mengenai bajak laut dan lainnya itu akan mengajak Anda untuk berlayar indoor dengan menaiki kapal yang bergerak secara pelan. Sepanjang perjalanan tersebut Anda akan melewati adegan pertempuran bajak laut, letusan meriam, hingga pesta pora kemenangan. Sehingga wahana ini sangat menyenangkan untuk di coba. Maka dari itu, tidak heran jika wahana satu ini menjadi permainan paling populer di sana.

6. Enchanted Tale of Beauty and the Beast 

Beauty and the Beast

Permainan satu ini akan membawa Anda untuk naik cangkir teh ajaib di Beast’s Castle dan berputar serta menari mengikuti irama lagu dari film Beauty and the Beast. Area ini merupakan wahana terbaru dari Tokyo Disneyland dengan teknologi animatronik yang memukau di dalamnya. Sehingga wajar jika wahana permainan satu ini menjadi salah satu yang terbaik di Tokyo Disneyland. Sehingga tidak boleh terlewatkan jika Anda sedang berkunjung di sini. 

7. Buzz Lightyear’s Astro Blaster 

Buzz Lightyear - Tokyo Disneyland

Bagi penggemar Toy Story, Anda wajib sekali untuk mencoba wahana permainan satu ini. Di sini Anda akan melakukan misi yaitu membantu Buzz melawan Kaisar Zurg yang jahat menggunakan senjata sinar Astro Blaster. 

Permainan ini sangat cocok bagi anak-anak karena suasana dari wahana ini yang menyerupai dunia Toy Story. Oleh karena itu, wahana permainan satu ini sangatlah populer di kalangan pengunjung. 

8. Big Thunder Mountain

Big Thunder Mountain

Wahana lainnya yang wajib sekali Anda coba adalah Big Thunder Mountain. Permainan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencoba sensasi naik roller coaster namun takut untuk mencoba yang kencang. Kecepatan wahana permainan ini hanya sekitar 40 km/jam. Sehingga tidak terlalu kencang untuk wahana bermain seperti roller coaster. Maka dari itu, wajib untuk Anda coba jika ingin mencoba pengalaman menaiki roller coaster dengan tidak terlalu extreme.     

Baca Juga: “Tokyo Tower: Destinasi Wisata Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Tiket Tokyo Disneyland

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Tokyo Disneyland, sangat disarankan untuk melakukan pembelian tiket secara online. Hal tersebut akan memudahkan Anda nantinya karena tidak perlu mengantri untuk melakukan pembelian tiket. Sehingga waktu bermain yang Anda dapatkan tentu akan lebih banyak dengan pembelian tiket melalui online

Harga tiket untuk pengunjung juga berbeda-beda tergantung dengan paket yang Anda pilih. Berikut merupakan kategori tiket tersebut:

Kedua kategori tiket di bawah ini untuk full day bermain di Tokyo Disneyland

1. Tiket 1 Day Pass

  • Pengunjung dewasa: Rp 900.000 – Rp 1.100.000
  • Pengunjung remaja: Rp 800.000 – Rp 900.000
  • Pengunjung anak-anak: Rp 500.000 – Rp 700.000

2. Tiket untuk tanggal dan waktu tetap 

  • Pengunjung dewasa: Rp 800.000 – Rp 1.000.000
  • Pengunjung remaja: Rp 700.000 – Rp 870.000
  • Pengunjung anak-anak: Rp 500.000 – Rp 600.000

Ada juga tiket yang berlaku hanya untuk jam kunjungan mulai dari pukul 3 sore untuk weekend dan hari libur. 

  • Pengunjung dewasa: Rp 760.000 – Rp 870.000
  • Pengunjung remaja: Rp 620.000 – Rp 730.000
  • Pengunjung anak-anak: Rp 450.000 – Rp 500.000

Selain itu ada pula tiket yang hanya berlaku untuk jam kunjungan mulai dari pukul 5 sore di weekdays

  • Pengunjung dewasa, remaja, dan anak-anak: Rp 530.000 – Rp 640.000

3. Tiket untuk periode waktu terbatas

Jenis tiket ini hanya berlaku kepada mahasiswa dan pelajar pada periode waktu tertentu. Waktu tersebut biasanya akan mereka tentukan dan umumkan. Sehingga saat menggunakan tiket ini, para murid wajib untuk menunjukkan identitas mereka berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa mereka. 

  • Mahasiswa usia 18 tahun keatas: Rp 870.000 – Rp 1.050.000
  • Siswa usia 12 hingga 17 tahun: Rp 730.000 – Rp 870.000

4. Tiket untuk pengunjung disabilitas 

Jenis tiket ini juga berlaku untuk kunjungan 1 hari. Tiket tersebut berlaku untuk 1 pengunjung disabilitas dan 1 pendamping. Harga per tiket berkisar:

  • Pengunjung dewasa: Rp 760.000 – Rp 870.000
  • Pengunjung remaja: Rp 620.000 – Rp 730.000
  • Pengunjung anak-anak: Rp 450.000 – Rp 520.000

Harga di atas juga dapat berganti-ganti sesuai dengan waktu. Sehingga ada baiknya langsung melakukan pengecekan harga tiket melalui website pembelian tiket mereka di sini atau mengunjungi aplikasi travel untuk melakukan pembelian tiket tersebut.

Baca Juga: “Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jepang Tahun 2023

Apa yang Kami Bisa Bantu?

Setelah membaca artikel tersebut, tentu ada keinginan untuk dapat mengunjungi negara tersebut secara langsung. Namun, untuk mengunjungi Jepang tentu memerlukan beberapa dokumen perjalanan penting seperti Visa, Paspor, dan lainnya.

Pengurusan Visa juga tidak semudah kelihatannya, banyak dokumen-dokumen yang harus di ajukan terlebih dahulu agar Visa tersebut dapat keluar. Terkadang dokumen permintaan dari pihak pembuat Visa juga menggunakan bahasa asing seperti Inggris atau Jepang. Anda selaku pemohon juga terkadang harus mempersiapkan dokumen penting tersebut menggunakan bahasa asing tersebut. Di mana kebanyakan orang tentu tidak paham akan bahasa itu karena adanya keterbatasan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini banyak perusahaan jasa penerjemah yang bisa membantu Anda. Mediamaz Translation Service sebagai salah satu perusahaan Jasa Penerjemah akan membantu Anda untuk melakukan penerjemahan dokumen tersebut melalui jasa Penerjemah Tersumpah kami. Sehingga dokumen hasil penerjemahan kami resmi dan dapat Anda gunakan tanpa perlu khawatir akan apapun.

Selain jasa Penerjemah Tersumpah, Kami juga membuka jasa lainnya seperti Interpreter Juru Bahasa, Lokalisasi Bahasa, Penerjemah Profesional, Proofreading Dokumenm dan masih banyak lagi.

Sehingga tunggu apalagi? Segera daftarkan dokumen Anda yang ingin Anda terjemahkan melalui website kami di sini atau juga bisa melalui layanan kami di nomor berikut 021 55787254.

Baca Juga: “Universal Studio Japan: Destinasi yang Wajib Anda Kunjungi Saat di Jepang

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *