Rekomendasi Restoran Berstandar Michelin Star yang Ada di Asia!

Rekomendasi Restoran Berstandar Michelin Star yang Ada di Asia!

Michelin Star adalah predikat terhadap restoran terbaik di dunia untuk menggambarkan ciri kualitas yang menakjubkan bagi restoran. Penilaian ini dikeluarkan oleh perusahaan ban Perancis, Michelin. Pada awalnya, mereka hanya mengeluarkan Michelin Guide ini hanya untuk internal saja. Namun standar yang tinggi terhadap restoran telah membuat Michelin Star kini digunakan dalam industri restoran dan ekosistem F&B di dunia.

Predikat terhadap restoran ini berasal dari ahli resensi restoran dengan variasi bintang 1 hingga 3. Dimana bintang 1 berarti restoran yang sangat bagus dikalangannya, bintang 2 adalah restoran dengan kualitas unggul yang membuatnya patut dikunjungi, dan bintang 3 menandai restoran dengan gaya yang luar biasa unik. Selain itu Michelin Star ini merupakan standar klasifikasi yang unggul dalam kredibilitas dan prestise antar restoran.

7 Rekomendasi Restoran Michelin Star yang Ada di Asia:

Apabila terdapat restoran yang meraih predikat bintang 1 hingga 3 Michelin Star, hal ini akan otomatis menaikkan reputasi restoran tersebut di seluruh dunia. Bahkan jika ingin mengunjungi salah satunya, kamu akan membutuhkan waktu reservasi yang cukup lama untuk mendapatkan giliran. Pasalnya tidak sedikit orang di seluruh dunia memimpikan untuk bisa merasakan kualitas makanan di restoran berlabel Michelin Star ini. Berikut rekomendasi Michelin Star yang ada di Asia:

1. La Maison 1888 – Vietnam

Michelin Star

Source: Trip.com

La Maison 1888 merupakan restoran pertama di Da Nang, Vietnam yang menggaet juru masak berkelas Michelin Star, Pierre Gagnaire. Ketika kamu mendatangi restoran ini, kamu akan merasakan suasana restoran yang bernuansa klasik dengan sentuhan koloni Perancis – Eropa Asia. Di restoran ini, kamu akan berkesempatan untuk menikmati hidangan mewah dengan beberapa variasi hidangan pembuka, hidangan utama, hingga hidangan penutup.

2. Le Planteur – Myanmar

Michelin Star

Source: TripAdvisor

Berlokasi di kota Yangon, restoran Le Planteur ini menggaet salah satu juru masak terkenal asal Swedia, Eric Episser. Tidak sedikit orang mengatakan bahwa restoran ini masuk kedalam salah satu reestoran terbaik yang ada di Myanmar. Selain terdapat hidangan yang memuaskan, suasana dari restoran ini dapat membuat pengunjung meraksakan relaksasi. Bagaimana tidak? Restoran ini di setting dengan nuansa taman yang sangat menyejukkan mata, sehingga hal ini akan membuat pengalaman mu di Myanmar sangat berarti.

3. Shinjuku Kappo Nakajima – Tokyo

Michelin Star

Source: Time Out

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.