Rumah Sakit Penyedia Layanan Penyakit Kanker Terbaik di Dunia

Rumah Sakit Penyedia Layanan Penyakit Kanker Terbaik di Dunia

Waspada Penyakit Kanker, Penyakit Mematikan yang Bisa Menyerang Siapa Saja dan Kapan Saja

Penyakit kanker merupakan penyakit yang bisa kita sebut sebagai penyakit yang mematikan. Ini karena sudah banyaknya masyarakat di dunia yang mengidap penyakit tersebut dan karena kanker, setiap tahunnya terdapat 10 juta kasus orang meninggal. Bahkan, 70% dari angka tersebut terjadi di negara berkembang, salah satunya seperti Indonesia. International Agency for Research on Cancer (IARC) memperkirakan bahwa pada tahun 2040 akan terjadi kasus kanker yang akan menyerang 29,5 juta masyarakat dunia. Bahkan, di Indonesia sendiri kasus kanker telah menyerang 136.2/100.000 penduduknya dan menduduki peringkat ke 8 di Asia Tenggara.

rumah sakit kanker

By Pexels

Di Indonesia, angka kejadian penyakit kanker tertinggi dikantongi oleh pria dengan jumlah 19,4 per 100.000 dengan angka kematian sekitar 10,9 per 100.000 jiwa dengan penyakit kanker paru-paru, dan diikuti dengan kanker hati dengan jumlah 12,4 per 100.000 penduduk. Sedangkan untuk wanita, kanker payudara adalah kasus tertinggi di yang menyerang wanita Indonesia dengan 42,1 per 100.000 masyarakat dengan angka kematian sekitar 17, per 100.000 penduduk, dan diikuti dengan kanker rahim.

Setelah mengetahui angka terserang dan angka kematian yang disebabkan oleh kanker, tentunya Anda ingin mengetahui penyebab dari penyakit tersebut serta bagaimana cara mencegahnya, bukan? Sebelum masuk ke dalam daftar rumah sakit kanker terbaik di dunia. Ada baiknya, Anda mengetahui penyebab serta cara mencegah kanker yang akan Mediamaz bahas di bawah ini!

Penyebab Penyakit Kanker

Penyakit kanker disebabkan oleh mutasi abnormal yang terjadi pada jaringan sel. Sehingga, sel-sel yang bermutasi secara abnormal ini menyebar ke bagian tubuh. Pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem untuk untuk menghancurkan sel yang bermutasi tersebut. Namun, apabila kegiatan penghancuran tersebut gagal, maka sel abnormal tersebut akan menyebar secara tidak terkendali.

Cukup banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terserang kanker, dan faktor ini tergantung dengan jenis kanker yang mereka derita. Meski begitu, tidak ada jenis kanker yang disebabkan hanya karena satu faktor. Faktor yang dapat menjadi penyebab bermutasinya sel menjadi sel kanker, antara lain:

  • Usia di atas 65 tahun (Walaupun beberapa jenis kanker dapat menyerang anak-anak)

  • Penyebab genetik atau keturunan dari keluarga

  • Paparan radiasi atau zat kimia

  • Kebiasaan merokok

  • Paparan sinar matahari yang terus menerus

  • Infeksi virus (Beberapa jenis penyakit hepatitis dan HPV)

  • Paparan hormon dengan tingkatan tinggi yang terus menerus

  • Kurang bergerak dan kurang olahraga

  • Penyakit peradangan jangka panjang

  • Penyakit imun seperti HIV/AIDS

Itulah beberapa faktor penyebab terserang kanker. Setelah ini, Mediamaz akan menjelaskan bagaimana cara mencegah penyakit kanker. Anda harus menyimak dengan baik agar Anda dapat mencegah kanker sejak dini.

Beberapa Cara Mencegah Kanker

Seperti yang telah kita semua ketahui, bahwa penyakit kanker adalah penyakit yang mematikan yang telah menyerang jutaan jiwa setiap tahunnya. Untuk terhindar dari penyakit mematikan tersebut, Anda perlu mengetahui bagaimana cara mencegahnya. Sebenarnya, mencegah penyakit kanker sama dengan mencegah tubuh dari penyakit-penyakit lain, apa saja itu? Yuk kita lihat bersama!

  • Berhenti Kebiasaan Merokok dan Hindari Asap Rokok

Seperti yang telah disebutkan pada penyebab penyakit kanker, bahwa merokok adalah salah satu pemicu terjadinya kanker. Ini karena pada rokok terdapat bahan kimia seperti karbon monoksida, nikotin, hidrogen sianida, dan lain sebagainya. Karena seminim apapun zat kimia yang masuk ke tubuh pasti akan berdampak di kemudian hari.

  • Menjaga Pola Makan yang Sehat

Cara mencegah penyakit kanker paling dasar adalah dengan menjaga makanan yang akan masuk ke tubuh kita. Perbanyaklah makan makanan yang memiliki gizi yang tinggi. Ini bertujuan agar tubuh kamu dapat memelihara kesehatan sel dengan baik, sehingga terhindar dari kanker. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, dan kurangi makanan berkalori dan berlemak tinggi.

Beberapa bahan makanan yang dipercaya dapat mencegah kanker, antara lain: buah nanas, kacang kedelai, teh hijau, dan bawang putih. Sementara itu, Anda perlu mengurangi konsumsi daging olahan dan pilihlah daging segar agar tidak mempercepat kedatagan sel kanker di tubuh Anda.

  • Hentikan Konsumsi Alkohol

Alkohol merupakan minuman yang termasuk ke dalam karsinogenik. Karsinogenik adalah adalah zat yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker. Hindarilah alkohol karena alkohol dapat meningkatkan resiko terserangnya penyakit kanker. Ini karena kandungan etanol pada alkohol memiliki peluang yang besar dalam merusak DNA sel, lalu dapat meningkatkan kadar estrogen dalam darah. Sehingga dapat mengganggu tubuh dalam kegiatan menyerap nutrisi.

  • Rutin Berolahraga

Olahraga adalah hal yang penting untuk kesehatan serta kebugaran tubuh. Tidak hanya dapat mencegah penyakit kanker, tetapi olahraga juga dapat mencegah tubuh Anda dari berbagai penyakit lainnya. Jagalah berat badan Anda dengan berolahraga secara rutin agar terhindar dari kanker serta penyakit lainnya yang dapat membahayakan tubuh Anda.

  • Gunakan Sunscreen atau Sunblock Agar Terhindar dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Seperti yang telah disebutkan, bahwa sinar matahari adalah salah satu faktor pemicu penyakit kanker kulit. Walaupun demikian, tidak menajdikan sinar matahari sebagai sesuatu yang sepenuhnya buruk bagi kesehatan. Ini karena sinar matahari adalah salah satu sumber Vitamin D terbaik selain dari makanan dan juga suplemen.

Sinar matahari dapat membunuh sel-sel abnormal dalam tubuh, tentunya jika Anda berjemur pada waktu yang tepat. Anda hanya perlu berjemur di bawah sinar matahari sekitar 10-15 menit sehari. Untuk menghindari radiasi dan kerusakan sel kulit, Anda perlu menggunakan krim tabir surya ketika akan melakukan kegiatan di luar rumah dan di atas jam 10. Gunakanlah sunscreen ataupun sunblock dan gunakan ulang setiap 2-3 jam sekali agar krim tersebut tetap menjaga kulit Anda dari sinar mentari langsung.

5 Daftar Rumah Sakit Dengan Pelayanan Penyakit Kanker Terbaik di Dunia

Sudah banyak rumah sakit yang menyediakan pelayanan untuk perawatan pasien pengidap kanker. Namun, ada beberapa rumah sakit yang digadang-gadang menjadi rumah sakit kanker terbaik di Dunia, berikut daftarnya!

Baca Juga: 5 Daftar Rumah Sakit Jantung Terbaik di Dunia

5. Rumah Sakit Christie NHS Foundation Trust, Manchester, Britania Raya

Intouch in partnership with The Christie NHS Foundation Trust! | Intouch With Health

By Intouch With Health

Christie NHS Trust Hospital adalah rumah sakit pusat kanker tunggal terbesar yang berada di Eropa. Rumah sakit ini telah merawat lebih dari 44.000 pasien penderita kanker setiap tahunnya. Ini menjadikan Christie NHS Trust secara resmi menjadi pusat kanker komprehensif pertama yang terakreditasi. Berikut ini beberapa perawatan yang terdapat di pusat kanker Rumah Sakit Christie NHS Trust, UK:

  • Kemoterapi

  • Radioterapi

  • Operasi Kanker dengan Teknologi Tinggi untuk Penyakit Kanker yang Kompleks dan Langka

Rumah sakit Christie NHS Trust dapat menjadi pilihan bagi Anda yang akan melakukan pengobatan kanker, karena di rumah sakit ini terdapat tenaga medis yang berkualitas serta teknologi yang modern. Bahkan, layanan perawatan kanker di rumah sakit ini bisa disebut cukup lengkap.

4. Princess Margaret Cancer Centre, Toronto, Kanada

rumah sakit kanker

By Skycrapper

Rumah sakit terbaik yang menyediakan perawatan kanker terbaik nomor 4 adalah Princess Margaret Cancer Center. Sebelum menjadi pusat kanker, rumah sakit ini bernama Princess Margaret Hospital atau Rumah Sakit Putri Margaret. Princess Margaret Cancer Centre berdiri pada tahun 1952 oleh pemerintah Ontario sebagai Institut Kanker Ontario. Rumah sakit ini dibuka oleh Yang Mulia Princess Margaret pada tahun 1958 dan berganti nama menjadi Princess Margaret Hospital dan diubah lagi menjadi Princess Margaret Cancer Centre pada tahun 2012.

Rumah sakit ini telah menangani lebih dari 400.000 pasien pengidap kanker tiap tahunnya. Princess Margaret Cancer Centre menyediakan 202 medical bed, 16 akselerator linier, ruang terapi radiasi berbasis suite. Ini menjadikan pusat kanker tersebut menjadi salah satu rumah sakit dengan fasilitas terlengkap di dunia. Layanan yang disediakan antara lain adalah:

  • Terapi Radiasi

  • Kemoterapi

  • Immunotherapy

Itulah beberapa perawatan yang bisa Anda dapatkan saat berada di Princess Margaret Cancer Centre.

3. Memorial Sloan-Kattering Cancer Center, New York, Amerika Serikat

Memorial Sloan Kettering Cancer Center Nassau - Fundermax

By Fundermax

Pusat Kanker yang berada di New York, Amerika Serikat ini telah berdiri sejak tahun 1884 dan termasuk rumah sakit kanker terbaik di dunia. MSKCC memiliki filosofi tersendiri, yaitu bahwa cara terbaik dalam membantu kemajuan pengobatan kanker adalah dengan mendukung para ilmuwan dan peneliti saat mereka mempelajari hal-hal yang tidak mereka ataupun masyarakat ketahui sebelumnya. Bila Anda berniat untuk pergi ke Memorial Sloan-Kattering Cancer Center, Anda perlu tau layanan pengobatan atau terapi apa saja yang terdapat di MSKCC, sebagai berikut:

  • Transplantasi Sumsum Tulang dan Terapi Seluler

  • Bedah Anak (Khususkan untuk anak-anak yang menderita kanker)

  • Terapi Radiasi Pediatrik

  • Kemoterapi

2. MD Anderson Cancer Center, Texas, Amerika Serikat

Rumah sakit MD Anderson berdiri pada tahun 1941 dan berfokus sepenuhnya terhadap penyakit kanker. Bahkan, penelitian memaparkan bahwa para dokter di rumah sakit ini, mengobati lebih banyak pasien pengidap kanker langka setiap harinya. Ini dapat menjadi pertimbangan Anda saat akan memilih rumah sakit untuk pengobatan kanker, karena tenaga medis di pusat kanker MD Anderson adalah tenaga medis terbaik dan profesional. MD Anderson Cancer Center memiliki begitu banyak perawatan untuk pengobatan berbagai jenis kanker, antara lain:

  • Terapi Ablasi

  • Rekonstruksi Payudara (Setelah prosedur mastektomi)

  • Immunoterapi

  • Brakiterapi

  • Terapi Radiasi

  • Proton Therapy

  • Terapi Radiasi Stereotactic

  • Kemoterapi

  • Terapi Bertarget

1. Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat

rumah sakit kanker

By Unsplash

Mayo Clinic adalah sebuah rumah sakit yang disebut-sebut sebagai rumah sakit nomor 1 di dunia. Berdiri pada tahun 1889 dan telah banyak masyarakat dunia pengidap kanker yang sembuh berkat perawatan di Klinik Mayo. Bahkan, banyak sekali tokoh-tokoh penting di Indonesia yang melakukan perawatan serta pengobatan di rumah sakit ini, seperti Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang menjalani operasi kanker prostat. Ini dia beberapa perawatan atau treatment kanker yang terdapat di Klinik Mayo, sebagai berikut:

  • Kemoterapi

  • Bedah Minimal Invasif

  • Terapi Radiasi

  • Program Terapi Sinar Proton

  • Brakiterapi

  • Cryoblasi

Masih banyak lagi perawatan yang dapat Anda temukan di Mayo Clinic dan tentunya sesuai dengan kebutuhan pengobatan Anda.

Pengobatan Kanker ke Rumah Sakit Luar Negeri dengan Bantuan Mediamaz

Setelah mengetahui 5 daftar rumah sakit kanker di atas, mungkin Anda akan segera memilih satu dari kelima rumah sakit tersebut untuk pengobatan kanker yang Anda ataupun keluarga Anda derita. Namun, Anda tidak bisa untuk langsung terbang tanpa adanya prosedur administrasi. Proses administrasi tersebut mencakup pemeriksaan beberapa dokumen yang telah Anda terjemahkan seperti passport yang berfungsi untuk mengajukan visa ke kedutaan, dan berkas-berkas lainnya yang akan Anda butuhkan.

Semua dokumen yang perlu untuk diterjemahkan bisa Anda serahkan ke Mediamaz. Mediamaz Translation Services menyediakan jasa penerjemah tersumpah terbaik dan telah berpengalaman serta profesional dalam bidang penerjemahan. Dengan menggunakan jasa penerjemah yang terdapat di Mediamaz, Anda akan mendapatkan hasil terjemahan yang berkualitas tinggi dan tentunya dengan harga yang relatif murah. Tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda ke Mediamaz agar pengobatan Anda di rumah sakit yang Anda pilih sebagai sarana pengobatan serta perawatan terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.