Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Sejarah dan Fakta Menarik dari Istana Windsor

istana windsor

Foto: Pinterest

Jika Anda tertarik dengan sejarah dan budaya Inggris, maka Istana Windsor merupakan salah satu tempat yang wajib masuk ke daftar wisata Anda. Karena Istana ini merupakan simbol dari kekuasaan kerajaan Inggris selama berabad-abad, dan sampai saat ini masih menjadi kediaman dari keluarga kerajaan. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang sejarah dan fakta menarik dari Istana ini yang menjadikannya sebagai tempat wisata yang populer bagi para pengunjung.

Baca Juga: 15 Fakta Unik Tentang Wembley Stadium di London, Inggris

Apa itu Istana Windsor

Istana Windsor adalah sebuah kompleks istana yang terletak di Windsor, Berkshire, Inggris. Istana tersebut merupakan salah satu kediaman dari Raja Charles III serta keluarga kerajaan Inggris sebagai tempat tinggal dan bekerja. Tempat ini memiliki sejarah yang sangat panjang dan kaya, dimulai dari abad ke-11 pada masa pemerintahan Raja William Sang Penakluk. 

Tempat ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang populer dan menarik bagi para pengunjung dari seluruh dunia, dan dibuka untuk umum untuk dikunjungi. Istana ini memiliki berbagai bangunan megah dan tempat-tempat bersejarah, termasuk Kapel St. George yang megah dan Grand Staircase yang indah.

Baca Juga: Sejarah dan 5 Objek Wisata Terkenal di Kota Manchester

Sejarah dari Istana Windsor

Sejarah Istana Windsor dimulai pada abad ke-11, pada masa pemerintahan Raja William Sang Penakluk. Pada waktu itu, Raja William membangun sebuah benteng dari kayu untuk melindungi ibu kota Inggris dari serangan musuh. Benteng ini kemudian diperkuat dengan batu oleh Raja Henry II pada abad ke-12 dan diperluas oleh Raja Edward III pada abad ke-14.

Pada masa pemerintahan Raja Henry VIII pada abad ke-16, Istana ini mengalami perluasan besar-besaran. Raja Henry menambahkan beberapa bangunan baru ke kompleks istana, termasuk Kapel St. George yang megah dan Grand Staircase yang indah. Raja Henry juga menggunakan Istana Windsor sebagai tempat berburu favoritnya dan sering tinggal disana selama beberapa minggu pada musim panas.

Pada abad ke-17, Istana Windsor menjadi tempat pembuangan bagi beberapa tokoh terkenal, termasuk Raja Charles I yang mendapat hukuman mati. Setelah restorasi monarki, Istana ini kembali menjadi kediaman kerajaan dan mengalami banyak renovasi pada masa pemerintahan Raja George III pada abad ke-18.

Pada masa pemerintahan Ratu Victoria pada abad ke-19, Istana ini mengalami renovasi besar-besaran dan buka kembali menjadi istana yang indah dan modern. Selama masa pemerintahan Ratu Victoria, Istana Windsor menjadi kediaman kerajaan yang sangat penting dan menjadi tempat berkumpulnya keluarga kerajaan Inggris.

Selama Perang Dunia II, Istana Windsor berguna sebagai tempat perlindungan untuk keluarga kerajaan dan menjadi markas besar operasi militer Inggris. Pada tahun 1992, Istana Windsor mengalami kebakaran besar yang merusak sebagian besar bangunan di kompleks istana. Namun, Istana Windsor berhasil renovasi kembali dan ada kembali untuk umum pada tahun 1997.

Sampai saat ini, Istana Windsor masih menjadi kediaman dari Raja Charles III dan keluarga kerajaan Inggris. Istana ini juga menjadi tempat wisata yang populer dan menarik bagi para pengunjung dari seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, Istana Windsor menjadi pusat perhatian media global saat Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah di Kapel St. George pada tahun 2018.

Baca Juga: Sungai yang Menyimpan Banyak Sejarah di Kota London

10 Fakta Menarik Tentang Istana Windsor

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Istana Windsor:

1. Istana ini merupakan kediaman kerajaan tertua di dunia yang masih ada hingga saat ini. Istana ini telah menjadi kediaman kerajaan selama lebih dari 900 tahun.

2. Istana Windsor memiliki luas lebih dari 13 hektar dan terdiri dari lebih dari 1.000 kamar, yang membuatnya menjadi salah satu istana terbesar di dunia.

3. Kapel St. George di Istana ini merupakan tempat pemakaman beberapa raja dan ratu Inggris, termasuk Raja Henry VIII dan Ratu Elizabeth I.

4. Istana ini merupakan tempat yang penting dalam sejarah Inggris, terutama selama masa pemerintahan Raja Henry VIII dan Ratu Victoria.

5. Istana Windsor telah mengalami beberapa renovasi besar-besaran sepanjang sejarahnya, termasuk setelah kebakaran besar pada tahun 1992 yang merusak sebagian besar bangunan di kompleks istana.

6. Istana Windsor menjadi tempat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tahun 2018, yang menarik perhatian media global.

7. Istana ini menjadi lokasi acara utama perayaan Jubileum Emas dan Jubileum Berlian Ratu Elizabeth II, serta acara lainnya yang penting dalam sejarah kerajaan Inggris.

8. Setiap tahun, diadakan serangkaian acara dan upacara di Istana ini, termasuk perayaan ulang tahun Ratu dan Pangeran Philip, upacara perayaan Trooping the Colour, dan banyak lagi.

9. Istana ini juga memiliki taman yang indah dan terbuka untuk umum, yang menawarkan pemandangan yang spektakuler dari istana dan lingkungannya.

10. Istana ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Inggris dan menerima jutaan pengunjung setiap tahunnya, yang datang untuk menikmati keindahan dan sejarahnya yang kaya.

Baca Juga: Sejarah Berdirinya Menara London

Apa yang Bisa Kami Bantu?

Bagi Anda yang ingin berlibur dan mengunjungi negara Inggris. Terutama untuk mengunjungi Istana Windsor untuk melihat keindahan dari istana tersebut. Namun, sudah tahukah Anda untuk dapat bisa mengunjungi negara tersebut Anda harus mempersiapkan segala macam dokumen perizinan seperti Visa atau Paspor.

Karena kalau tanpa dokumen itu semua Anda belum bisa mengunjungi Inggris untuk dapat berlibur ke negara tersebut. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara bisa mendapatkan Visa atau Paspor secara resmi dan legal. Kami dapat membantu Anda, karena salah satu layanan kami adalah Legalisasi Dokumen.

Dalam layanan kami tersebut kami bisa membuatkan atau memperpanjang Visa dan Paspor yang sudah Anda miliki. Tidak perlu khawatir,  kami sudah memiliki izin resmi dari Kementrian dan Kedutaan asing di Indonesia. Jadi sudah dapat pasti, bahwa layanan kami sudah resmi dan legal.

Jadi tunggu apalagi! Segera daftarkan dokumen Anda kepada kami ke website kami di sini dan juga dapat menghubungi kami melalui nomor berikut 021 55787254.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam