Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

10 Fakta Unik Tentang Menara Eiffel Paris dan Sejarahnya

Menara Eiffel Paris

Sumber: Pinterest

Menara Eiffel adalah menara besi yang terletak di Paris, Prancis, dan menjadi salah satu ikon kota tersebut. Menara Eiffel memiliki tiga lantai, masing-masing dapat diakses dengan lift atau tangga. Lantai pertama dan kedua menawarkan pemandangan indah kota Paris, sedangkan lantai ketiga adalah platform observasi tertinggi dan menawarkan pemandangan yang sangat spektakuler.

Menara Eiffel telah menjadi daya tarik wisata yang populer di seluruh dunia dan dikunjungi oleh jutaan orang setiap tahunnya. Selain menjadi objek wisata, Menara Eiffel juga digunakan sebagai pemancar radio dan televisi, dan juga sebagai tempat untuk acara-acara khusus seperti konser, pertunjukan cahaya, dan upacara peringatan.

Baca Juga: Sejarah Dibalik Onitsuka Tiger yang Menjadi Sepatu Casual Pilihan Masyarakat

Sejarah dari Menara Eiffel Paris

Menara Eiffel adalah sebuah struktur logam yang terletak di Champ de Mars, Paris, Prancis. Dirancang oleh insinyur Gustave Eiffel, menara ini dibangun sebagai pintu gerbang utama untuk pameran dunia pada tahun 1889.

Pembangunan menara Eiffel dimulai pada tahun 1887 dan selesai pada tahun 1889. Proyek ini dilakukan dalam rangka memperingati 100 tahun Revolusi Prancis dan menandai awal era modernisasi. Menara ini dirancang oleh Gustave Eiffel, seorang insinyur terkenal pada masa itu yang juga merancang jembatan dan bangunan logam lainnya.

Menara Eiffel awalnya ditentang oleh banyak orang Prancis yang merasa strukturnya terlalu modern dan tidak sesuai dengan gaya arsitektur tradisional Prancis. Namun, setelah pameran dunia berakhir, menara Eiffel menjadi sangat populer di antara masyarakat Prancis dan dianggap sebagai salah satu simbol dari Paris dan Prancis.

Selama bertahun-tahun, Menara Eiffel mengalami beberapa perubahan dan peningkatan. Pada awalnya, menara ini dirancang sebagai struktur sementara, tetapi kemudian diubah menjadi struktur permanen. Selain itu, menara ini juga telah mengalami beberapa peningkatan keamanan dan perbaikan struktural.

Hingga saat ini, Menara Eiffel tetap menjadi salah satu landmark terkenal di seluruh dunia dan menjadi destinasi wisata populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Busan Korea Selatan yang Menarik

10 Fakta Unik Tentang Menara Eiffel Paris

Berikut beberapa fakta menarik tentang Menara Eiffel Paris:

1. Menara Eiffel berfungsi sebagai pintu gerbang utama untuk pameran dunia pada tahun 1889.

2. Menara Eiffel memiliki tinggi 324 meter (1.063 kaki) dan terdiri dari tiga tingkat pengunjung.

3. Menara ini terbuat dari lebih dari 18.000 bagian logam dan 2,5 juta baut.

4. Warna asli Menara Eiffel adalah coklat merah tua, namun kemudian berubah menjadi warna abu-abu kebiruan untuk menghindari korosi.

5. Pada musim panas, Menara Eiffel tumbuh hingga 15 sentimeter (6 inci) karena ekspansi logam akibat suhu yang lebih tinggi.

6. Selama Perang Dunia II, Menara Eiffel bisa saja hancur oleh pasukan Jerman, namun komandan pasukan tersebut memutuskan untuk tidak melakukannya.

7. Menara Eiffel telah menjadi lokasi pernikahan yang populer dan telah menjadi latar belakang beberapa film terkenal seperti “Midnight in Paris” dan “The Bourne Identity“.

8. Menara Eiffel menerima lebih dari 7 juta pengunjung setiap tahunnya dan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di dunia.

9. Pada Menara Eiffel juga terdapat restoran, toko souvenir, dan ruang pameran.

10. Pada malam hari, di Menara Eiffel terdapat lampu yang memberikan cahaya yang indah dan spektakuler.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Korea Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

Daya Tarik dari Menara Eiffel Paris

Menara Eiffel adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal dan populer di dunia dan memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan, antara lain sebagai berikut:

1. Keindahan Arsitektur

Menara Eiffel memiliki desain yang sangat indah dan unik, dengan struktur logam yang mempesona dan menakjubkan.

2. Pemandangan Indah

Dari Menara Eiffel, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dari seluruh kota Paris, termasuk Sungai Seine, Arc de Triomphe, dan Notre-Dame.

3. Pengalaman Naik Lift

Pengunjung dapat naik lift ke tiga tingkat pengunjung di Menara Eiffel dan menikmati pemandangan yang spektakuler dari ketinggian yang berbeda.

4. Makan di Restoran

Menara Eiffel memiliki beberapa restoran yang menawarkan makanan yang lezat dan pemandangan yang indah.

5. Acara dan Pertunjukan

Menara Eiffel menjadi lokasi acara dan pertunjukan yang terkenal di Paris, termasuk konser musik dan perayaan kembang api.

6. Pengalaman Romantis

Menara Eiffel sebagai salah satu tempat paling romantis di dunia, yang membuatnya menjadi destinasi yang populer bagi pasangan yang sedang berbulan madu atau ingin merayakan momen spesial lainnya.

Karena semua daya tarik ini, Menara Eiffel menjadi salah satu tempat yang paling banyak kunjungannya di dunia dan selalu menjadi highlight dari perjalanan ke Paris.

Baca Juga: 5 Seragam Sekolah Jepang yang Sering Muncul di Anime

Kisah Unik Dibalik Pembangunan Menara Eiffel Paris

Menara Eiffel adalah sebuah landmark terkenal di Paris, Prancis, yang menjadi simbol kota ini di seluruh dunia. Konstruksi pada tahun 1887 dan rampung pada tahun 1889 sebagai bagian dari pameran dunia yang terdapat di Paris pada saat itu.

Namun, ternyata dalam proses pembangunan menara Eiffel terdapat kisah yang menarik. Menara ini ciptaan insinyur Prancis bernama Gustave Eiffel, yang sebelumnya terkenal karena merancang jembatan-jembatan besar dan stasiun kereta api.

Awalnya, banyak orang Prancis yang menentang pembangunan menara Eiffel. Mereka merasa bahwa menara ini akan merusak pemandangan kota Paris yang indah. Namun, Eiffel berhasil membujuk mereka dengan menjelaskan bahwa menara ini akan menjadi simbol kekuatan dan kemajuan teknologi Prancis.

Selain itu, pembangunan menara Eiffel juga memiliki tujuan praktis. Pada saat itu, menara ini berfungsi sebagai menara pemancar telegraf dan sebagai laboratorium penelitian sains.

Selama Perang Dunia II, Menara Eiffel bisa saja hancur oleh tentara Jerman yang menduduki Prancis pada saat itu. Namun, mereka akhirnya memutuskan untuk tidak menghancurkan menara ini setelah menyadari bahwa menara ini memiliki nilai strategis sebagai pemancar radio.

Hingga saat ini, Menara Eiffel masih menjadi landmark yang terkenal di dunia dan menjadi objek wisata yang populer di Paris. Setiap tahun, jutaan orang mengunjungi menara ini untuk menikmati pemandangan kota Paris dari ketinggian dan mengabadikan momen mereka di sana.

Baca Juga: Apa itu Gunung Fuji dan Cara untuk Bisa Menuju Kesana

Tertarik Untuk Mengunjungi Menara Eiffel Paris?

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Menara Eiffel yang terdapat di Kota Paris, Prancis. Untuk menikmati indahnya dan suasana romantis di Menara Eiffel yang terkenal tersebut. Tetapi sebelum itu, terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum melihat keindahan yang terdapat di kota Paris, Prancis.

Dari banyaknya hal yang Anda harus persiapkan sebelum mengunjungi Paris, salah satu yang paling penting adalah harus mempersiapkan dokumen seperti Paspor dan Visa. Namun, untuk dapat mempersiapkan dokumen tersebut tidaklah mudah.

Mediamaz Translation Service mempunyai solusi untuk Anda yang mengalami kendala dalam mengurus dokumen untuk keperluan pergi keluar negeri. Tidak perlu khawatir, layanan kami sudah mendapatkan izin dari Kementrian & Kedutaan asing di Indonesia.

Jadi sudah pasti layanan yang kami berikan sudah 100 persen resmi dan berkualitas. Bagaimana cara menggunakan jasa layanan kami? Anda bisa langsung saja mengunjungi website kami di sini atau dapat menghubungi kami melalui nomor berikut 021 55787254.

Baca Juga: Makanan Khas Korea Yang Wajib Dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *