Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Sejarah dan 5 Objek Wisata Terkenal di Kota Manchester

Kota manchester

Sumber: flashbak

Manchester adalah kota yang terletak di Inggris Utara dan dikenal sebagai pusat industri dan budaya. Dengan sejarah yang kaya dan kehidupan malam yang ramai, kota ini menawarkan pengalaman yang menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia. 

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi lebih lanjut tentang kota Manchester, termasuk sejarahnya, dan membahas lima objek wisata terbaik di kota Manchester yang patut dikunjungi, dari stadion sepak bola legendaris hingga museum sejarah industri dan sains, serta galeri seni modern dan klasik yang menakjubkan. Mari kita mulai petualangan kita dan temukan pesona kota Manchester.

Baca Juga: Informasi Mengenai Biaya Hidup di Jepang per Bulan

Sejarah Kota Manchester

Kota Manchester

Sumber: Pinterest

Manchester adalah kota yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya. Kota ini terletak di wilayah yang dikenal sebagai Greater Manchester, di bagian utara Inggris. Pada awalnya, Manchester adalah sebuah pemukiman kecil yang didirikan pada abad ke-1 Masehi oleh suku Brigantes. Namun, kota ini baru mulai berkembang pesat pada abad ke-18, ketika revolusi industri memasuki Inggris.

Manchester menjadi pusat industri terbesar di dunia pada abad ke-19, dan menjadi kota pabrik dan perdagangan yang makmur. Khususnya dalam industri tekstil, Manchester menjadi pusat produksi terbesar di dunia, dan menjadi kota perdagangan yang ramai dengan kapal yang berlabuh di pelabuhan yang terletak di sungai Mersey.

Namun, seiring berjalannya waktu, Manchester mengalami masa-masa sulit pada awal abad ke-20, ketika industri tekstil mengalami kemunduran dan krisis ekonomi melanda kota ini. Pada masa itu, Manchester menjadi terkenal karena keadaan sosial yang buruk dan konflik politik yang terjadi di sana. Salah satu contohnya adalah insiden Peterloo Massacre pada tahun 1819, di mana polisi menembaki para demonstran yang menuntut hak suara.

Setelah Perang Dunia II, Manchester mulai bangkit kembali dan memasuki era baru sebagai pusat keuangan, bisnis, dan industri kreatif. Dengan adanya pengembangan sektor seperti media, teknologi, dan budaya, Manchester kembali menjadi kota yang maju dan modern.

Hari ini, Manchester adalah kota yang sangat budaya, dengan banyak tempat wisata, acara seni dan musik, serta kehidupan malam yang ramai. Selain itu, kota ini juga menjadi pusat pendidikan dengan beberapa universitas terkenal di dunia seperti University of Manchester, Manchester Metropolitan University dan Royal Northern College of Music.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Universitas Terbaik di London

5 Objek Wisata Terbaik di Kota Manchester

Berikut adalah 5 tempat wisata di kota Manchester beserta jadwal bukanya:

1. Manchester Art Gallery

Kota Manchester

Sumber: Pinterest

Manchester Art Gallery adalah salah satu museum seni terbesar dan terkenal di Inggris, yang berlokasi di Mosley St, Manchester M2 3JL, Britania Raya . Museum ini menampilkan koleksi seni yang luas dari periode pra-Rafael, hingga seni kontemporer modern.

Koleksi seni di Manchester Art Gallery terdiri dari lebih dari 25.000 karya seni, termasuk lukisan, patung, dan seni grafis. Beberapa karya seni terkenal yang dipamerkan di sana adalah “The Death of Chatterton” karya Henry Wallis dan “The Sirens and Ulysses” karya William Etty.

Museum ini juga memiliki koleksi seni dekoratif, termasuk porselen, perhiasan, furnitur, dan tekstil. Selain itu, terdapat juga koleksi seni rupa Islami dan seni rupa Asia.

Selain pameran tetap, museum ini juga menampilkan pameran sementara yang terus berubah, termasuk pameran seni modern dan kontemporer.

Manchester Art Gallery buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore. Pada hari Jumat, museum ini dibuka hingga pukul 9 malam. Masuk ke museum ini gratis, kecuali untuk beberapa pameran khusus yang memerlukan tiket masuk yang dibeli terpisah.

2. National Football Museum

Kota Manchester

Sumber: Pinterest

National Football Museum adalah museum yang didedikasikan untuk sepak bola, yang berlokasi di Urbis Building Cathedral Gardens, Todd St, Manchester M4 3BG, Britania Raya. Museum ini menampilkan koleksi yang luas tentang sejarah sepak bola, permainan, dan pemain dari seluruh dunia.

Koleksi di National Football Museum mencakup berbagai macam barang, mulai dari peralatan dan kostum sepak bola, hingga trofi dan penghargaan yang diraih oleh klub dan pemain legendaris. Beberapa objek terkenal yang dipamerkan di sana adalah Trofi Piala FA, bola pertama yang digunakan di Final Piala Dunia, dan kostum yang dikenakan oleh pemain sepak bola terkenal seperti David Beckham dan Pele.

Museum ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas dan acara, termasuk tur stadion Old Trafford dan tur sepak bola khusus untuk anak-anak. Terdapat juga zona permainan interaktif yang menawarkan pengalaman bermain sepak bola virtual.

National Football Museum buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore. Harga tiket masuk bervariasi tergantung pada usia dan apakah tiket dibeli secara online atau di lokasi. Anak-anak di bawah usia 5 tahun dapat masuk gratis.

3. Manchester Town Hall

Manchester

Sumber: Pinterest

Manchester Town Hall adalah bangunan bersejarah yang berlokasi di Town Hall, Albert Square, Manchester M2 5DB dan merupakan markah tanah penting di kota tersebut. Bangunan ini dibangun pada abad ke-19 dalam gaya arsitektur Neo-Gotik yang megah.

Manchester Town Hall merupakan kantor pusat pemerintah kota Manchester dan juga rumah bagi berbagai acara penting seperti konser, konferensi, dan pameran seni. Bangunan ini memiliki ruang yang indah dan megah, termasuk Great Hall yang lengkap dengan patung-patung terkenal dan ornamen-ornamen yang indah.

Selain itu, turis dapat mengunjungi kantor wali kota, ruang sidang, dan galeri seni di dalam Manchester Town Hall. Di dalam bangunan ini, terdapat pula koleksi seni yang luas, termasuk lukisan-lukisan dan patung-patung yang bersejarah.

Manchester Town Hall buka setiap hari kecuali pada hari Minggu, mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Turis dapat mengunjungi bangunan ini secara gratis dan juga dapat memesan tur pemandu dengan biaya tambahan.

Selain itu, Manchester Town Hall juga menjadi tempat populer untuk acara-acara penting seperti pesta pernikahan dan acara musik dan seni, sehingga seringkali terjadi perubahan jadwal buka yang disesuaikan dengan acara tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya turis memeriksa jadwal buka terbaru sebelum mengunjungi Manchester Town Hall.

4. Old Trafford

Old Trafford

Sumber: Pinterest

Old Trafford adalah stadion sepak bola klasik dan megah yang berlokasi di Sir Matt Busby Way, Old Trafford, Stretford, Manchester M16 0RA, Inggris Raya. Stadion ini merupakan kandang dari klub sepak bola terkenal di dunia, Manchester United. Old Trafford merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Manchester dan sering menjadi tujuan para penggemar sepak bola dari seluruh dunia.

Old Trafford adalah stadion dengan kapasitas yang sangat besar, yang dapat menampung hingga lebih dari 74.310 penonton pada saat pertandingan. Stadion ini lengkap dengan berbagai fasilitas modern, seperti restoran, toko souvenir, dan pusat pengunjung yang menampilkan sejarah klub.

Selain itu, turis juga dapat mengunjungi museum klub Manchester United yang berada di dalam kompleks Old Trafford. Museum ini menampilkan koleksi yang luas tentang sejarah klub, termasuk peralatan, kostum, dan penghargaan dari klub tersebut.

Old Trafford juga menawarkan tur stadion yang membawa para pengunjung mengelilingi stadion dan melihat bagian-bagian penting seperti ruang ganti, lapangan, dan tribun VIP. Tur stadion akan ada pemandu yang mengarahkan dan menjelaskan tentang sejarah klub

Old Trafford buka setiap hari kecuali pada hari pertandingan. Jam buka bervariasi tergantung pada jadwal pertandingan dan musim. Harga tiket tur dan masuk ke museum bervariasi tergantung pada usia dan jenis tiket. Sebaiknya turis memeriksa jadwal buka dan harga tiket terbaru sebelum mengunjungi Old Trafford.

5. Etihad Stadium

Etihad Stadium

Sumber: Pinterest

Etihad Stadium adalah stadion sepak bola modern yang berlokasi di Rowsley Street, M11 3FF Manchester, Inggris Raya. Stadion ini merupakan kandang dari klub sepak bola terkenal, Manchester City FC. Etihad Stadium merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Manchester, terutama bagi para penggemar sepak bola.

Etihad Stadium memiliki kapasitas sekitar 53.400 penonton dan lengkap dengan berbagai fasilitas modern, seperti restoran, bar, dan toko souvenir. Selain itu, di dalam kompleks stadion juga terdapat pusat pengunjung yang menampilkan sejarah klub dan prestasi mereka.

Turis dapat mengunjungi Etihad Stadium untuk melihat lapangan, ruang ganti, dan berbagai area yang biasanya tidak dapat masuk saat pertandingan. Tur stadion akan ada pemandu yang mengarahkan dan menjelaskan tentang sejarah klub.

Di dalam kompleks stadion, terdapat pula “City Square“, yaitu sebuah area publik yang sering digunakan untuk acara-acara penting, seperti konser musik dan acara olahraga lainnya.

Etihad Stadium buka setiap hari, kecuali pada hari pertandingan. Jadwal buka bervariasi tergantung pada musim dan jadwal pertandingan. Tur stadion biasanya tersedia setiap hari, kecuali pada hari pertandingan dan waktu lain yang ditentukan oleh klub. Harga tiket tur stadion bervariasi tergantung pada usia dan jenis tiket. Sebaiknya turis memeriksa jadwal buka dan harga tiket terbaru sebelum mengunjungi Etihad Stadium.

Baca Juga: 15 Fakta Unik Tentang Wembley Stadium di London, Inggris 

Ingin Berlibur ke Kota Manchester?

Setelah Anda membaca 5 tempat wisata di kota Manchester, pasti Anda memiliki keinginan untuk berlibur ke tempat wisata tersebut. Namun, sebelum Anda bisa menikmati keindahan yang ada di kota Manchester, terdapat hal-hal yang harus Anda lakukan adalah Anda harus mempersiapkan dokumen perizinan seperti Paspor dan Visa.

Biasanya untuk mempersiapkan hal tersebut, akan membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Maka dari itu, Mediamaz Translation Service hadir untuk membantu Anda dalam mempersiapkan dokumen perizinan tersebut.

Tidak perlu khawatir, layanan yang kami sediakan sudah memiliki izin dari Kementrian dan Kedutaan asing di Indonesia yang sudah bisa dipastikan resmi. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan dokumen Anda bersama kami. Supaya Anda bisa langsung menuju ke kota Manchester dalam waktu dekat ini.

Cara untuk dapat menggunakan layanan kami, Anda bisa langsung mengunjungi website kami di sini dan juga dapat menghubungi kami melalui nomor berikut 021 55787254.

Baca Juga: Sejarah dan Fakta Tentang Buckingham Palace Inggris

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *