Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Seoul Olympic Stadium : Lokasi Konser Primadona & Termegah di Korea Selatan

Untuk kamu para penggemar idol maupun musisi Korea Selatan, hadir dalam konser yang idol kamu selenggarakan tentu akan sangat kamu inginkan bukan? Mengunjungi dan menyanyi bersama selama beberapa waktu dengan para penggemar lain, tentu punya kebahagiaan tersendiri yang sayang jika dilewatkan. Salah satu lokasi impian untuk menyelenggarakan konser adalah di Seoul Olympic Stadium.

Tidak sembarangan orang untuk bisa menyelenggarakan concert di Seoul Olympic Stadium, karena memiliki kapasitas yang luas luar biasa mencapai 100 ribu. Sebelum terkenal untuk menjadi pertunjukan para musisi melakukan jumpa penggemar, Jamsil olympic stadium ini memiliki sepenggal kisah menarik untuk kamu ketahui.

Kunjungi website mediamaz.co.id atau kunjungi website blog mediamaz.co.id/artikel

1. Sejarah Seoul Olympic Stadium

Olympic stadium Jamsil pertama kali dibangun pada tanggal 28 November 1976 dengan biaya konstruksi sebesar 46,3 miliar won melalui kontraktor Daelim Insdustrial Co.Ltd. Kim Swoo Geun adalah orang yang merancang stadion ini dari vas porselen Dinasti Jeseon Korea. Pembangunan ini baru benar-benar dimulai pada tahun 1977, untuk mengadakan Asian Games tahun 1986. Pada tahun 1981, Korea Selatan berhasil terpilih sebagai tuan rumah untuk mengadakan Olimpiade musim panas ke dua pada tahun 1988. Negara ini terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara dan menjadi yang pertama mengadakan olimpiade di Asia.

Sewa Alat Interpreter Terbaik

Seoul Olympic Stadium resmi dibuka pada tanggal 29 September 1984 untuk mengadakan Asian Games 1986 dan Olimpiade 1988. Setelah perhelatan dua acara besar itu, stadium ini tidak lagi menyelenggarakan acara olahraga berskala dunia. Hanya acara upacara pembukaan, penutupan, atletik, final sepak bola, final lompat kuda saja yang terselenggara.

Stadium ini menduduki peringkat ke-4 dalam daftar tempat paling mahal sebagai lokasi olimpiade musim panas. Pengerjaan stadium ini berlangsung selama 7 tahun sebelum akhirnya resmi untuk acara Asian Games 1986.

Seoul Olympic Stadium events pertama adalah pertandingan persahabatan antara Korea dengan Jepang. Jepang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 pada tanggal 30 September 1984. Kemudian Yogoslavia bertanding dengan Korea, pada 28 Mei 2000 dengan hasil imbang.

Stadium ini menampung sebanyak 100 ribu orang dengan menyediakan 65.599 kursi. Luas lantai bangunan sebesar 111.792 (㎡), untuk area stadion sebesar 75.466 (㎡).

Terdapat sebanyak 66 pintu masuk yang terbagi menjadi :

  • bawah tanah = 14
  • lantai 1 = 24
  • lantai 2 = 28
  • langsung = 2

Formasi tempat duduk pada Seoul Olympic Stadium

formasi tempat duduk

                         photo by stadiumseoul

  • lantai 1 sebanyak 12.693 kursi | reguler 12.571 | penyandang disabilitas 89 kursi | 3 kursi pendamping
  • arena tengah (2) 14.389 kursi | Umum 14.368 | 16 kursi penyandang disabilitas | 5 kursi pendamping
  • area atas (3) 36.805
  • wilayah tengah (kursi khusus) 976 kursi (tidak digunakan)
  • 294 kursi pers
  • 442 kursi VIP
Jasa Penerjemah Tersumpah

2. Transportasi menuju Seoul Olympic Stadium

Beralamatkan di 25 (jamsil-dong), Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul, stadiun ini memiliki beberapa cara untuk kamu datangi. Kamu bisa menggunakan bis umum, kereta bawah tanah, dan mobil. Penjelasan lebih lanjut, berikut ini :

  • Bis

    hijau : 2415, 3217, 3411, 3412, 3414, 3417, 3322, 3422, 4319
    biru : 301, 333, 341, 350, 342, 360, 362, N13 (larut malam)
    merah : 1100, 1700, 2000, 7007, 8001, 6900, 2000-1
    bis umum = 11-3, 917
    bis bandara : 6000, 6006

  • Kereta bawah tanah

    Exit 6 dan 7 Sport Complex Station pada line 2 berjalan sekitar 600 m menuju Olympic Stadium (sekitar area gymnasium)
    keluar dari Exit 9 Sport Complex Station pada line 9 kemudian berjalan sekitar 1 km menuju Olympic Stadium

  • Mobil pribadi

    Jembatan Yeongdongdaegyo → IC Yeongdong → Lurus di Stasiun Samseong → Belok kiri di Persimpangan Stasiun Samsung → Jembatan Samsung → Putar balik di Persimpangan Kompleks Olahraga → Gerbang Selatan Kompleks Olahraga

    Jalan Olimpiade → Jembatan Cheongdam 1 → Belok kanan menuju Kompleks Olahraga → Gerbang Timur Kompleks Olahraga

    Jembatan Jamsil → Jamsil IC → Lurus di Stasiun Jamsil → Belok kanan di Persimpangan Stasiun Jamsil → Stasiun Sincheon → Kompleks Olahraga Sageori → Gerbang Selatan Kompleks Olahraga

Berbagai informasi tambahan lainnya, bisa kamu kunjungi pada website :  https://stadium.seoul.go.kr/about/location

Jasa Penerjemah Tersumpah

3. Daftar Musisi yang mengadakan Konser di Seoul Olympic Stadium

Jasa Penerjemah Profesional

Memiliki kapasitas terluas dan paling megah di Korea Selatan, Seoul Olympic Stadium sangat menjadi daya tarik sendiri untuk para musisi bisa mengadakan konser. Namun untuk bisa mendapat izin, tentunya tidak semudah yang terbayangkan. Sampai saat ini, masih banyak musisi, penyanyi, idol terkemuka belum bisa mengadakan jumpa penggemarnya di stadium ini. Tidak hanya penyanyi kenamaan Korea Selatan saja, stadium ini tercatat pernah menjadi singgah para artis hollywood selama mengadakan world tour. Beberapa para musisi yang berhasil mengadakan konsernya, antara lain:

1. Michael Jackson

michael jackson - seoul olympic stadium 

Tur konser solo dunia ketiga sekaligus terakhir oleh Michele Jackson dengan tajuk “MICHAEL JACKSON HISTORY WORLD TOUR”. Tur ini sekaligus menjadi ajang promosi untuk albumnya yang berjudul HiStory: Pas, Present and Future, Book I. Perjalanan world tour ini berlangsung mulai tanggal 7 September 1996 sampai 15 Oktober 1997. Michele Jackson mengunjungi Benua Asia, khususnya Korea Selatan pada tanggal 11 – 13 Oktober 1996 di Seoul Olympic Stadium. Terhitung dua kali ia mengunjungi Seoul Olympic Stadium, kunjungan keduanya pada tanggal 25 juni 1999 untuk galang dana.

2. Backstreet Boys

backstreet boys photo by cosmopolitan

Sebagai bentuk promosi pada album “never gone”, Backstreet Boys melakukan world tour dan mengunjungi Korea Selatan sebagai negara tujuan. Mereka mengadakan konser pada tanggal 14 Januari 2006 di Seoul Olympic Stadium, sekaligus menjadi tur terakhir dengan formasi lengkap.

3. Coldplay

coldplay - seoul olympic stadiumphoto by ussfeed

Musisi berikutnya yang mengadakan konser di Seoul Olympic Stadium adalah Coldplay. Tur ini menjadi ajang promosi album ke-7 mereka yang bertajuk ” A Head Full of Dreams”. Konser ini mulai berjalan sejak 31 Maret 2016 hingga 15 November 2017 dengan total 122 negara. Korea menjadi kunjungan mereka yang ke- 55, yakni tanggal 15 – 16 April 2017 dan memperoleh sebanyak 99,837 penonton.

4. EXO

photo by celebritiesid

Beberapa idol grup Korea Selatan generasi pertama, pernah melakukan konser di Seoul Olympic Stadium, Seperti H.O.T, G.O.D, JYJ dan sebagainya. EXO sempat melakukan tur dunia dan pertama kali terselenggara di stadiun ini. Konser tersebut bertajuk “EXO PLANET #3 – “THE EXO’rDIUM” resmi berjalan pada 15 Juni 2016 sampai 28 Mei 2017.

5. Super Junior

super junior - seoul olympic stadiumphoto by twitter

Menyusul EXO, Super Junior pun ikut melakukan konser dunia mereka yang ke-4 dan mempromosikan album studio ke delapan mereka. Pertunjukan tersebut berlangsung mulai tanggal 15 Desember 2017 sampai 12 Juli 2019. Konser pertama mereka berlokasi di Seoul Olympic Stadium selama 3 hari, dan mengumpulkan sebanyak 25.000 penonton.

6. BTS

photo by republika

Pandemi 2 tahun kebelakang, banyak sekali aktifitas yang harus terhenti demi meminimalisir penyebaran virus. Tak terkecuali konser yang biasanya selalu ramai setiap tahun, kemarin harus berhenti secara terpaksa dalam waktu yang belum dipastikan. Kini tahun 2022, perlahan-lahan mulai kembali terselenggarakan beberapa festival hingga konser musik. BTS menjadi boygrup berikutnya yang berhasil mengadakan konser di Seoul Olympic Stadium. Konser ini berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 10 – 13 Maret 2022. Konser ini bertajuk “BTS Permission to Dance On Stage”, berhasil menarik peminat penggemar untuk berbondong-bondong menghadirinya. Sebelumnya juga, BTS pernah melakukan konser pada tahun 2019 di tempat yang sama.

Sewa Alat Interpreter Terbaik

Ingin mengunjungi Seoul Olympic Stadium atau Korea Selatan sebagai Destinasi Liburan? Mediamaz TS Siap Membantu!

Sebelum berkunjung ke negeri ginseng, Korea Selatan kamu harus menyiapkan beberapa dokumen yang wajib ada agar memudahkan kamu selama berlibur.

Kamu bisa menyiapkan keperluan yang sudah terlampir seperti, visa dan paspor atau dokumen yang sejenis. Jika Kamu membutuhkan jasa penerjemah dokumen tersumpah. khususnya bahasa Korea. Tim penerjemah tersumpah dari Mediamaz TS akan siap membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Kamu bisa mengandalkan kami, karena tim kami terdiri dari orang-orang yang berpengalaman, berkompeten dan profesional di bidangnya. Sehingga segala bentuk terjemahannya akan sesuai, sah secara hukum dan terbukti keabsahaannya. Tim penerjemah kami juga telah memiliki sertifikasi dan izin dari pemerintah seperti, SK Gubernur, Kemenkumham, HPI serta terdaftar di kedutaan besar maupun Kementerian Luar Negeri.

Jika kamu masih memiliki berbagai pertanyaan, kamu bisa menghubungi tim marketing kami dan lakukan konsultasi. Kemudian kamu bisa mengunjungi website Mediamaz TS

Jasa Penerjemah Profesional
Sewa Alat Interpreter Terbaik
Jasa Penerjemah Tersumpah
Jasa Penerjemah Profesional

Navigasi Website :
Website Utama
Blog Mediamaz TS
Kontak
Cara Menjadi Translator
Cara Menjadi Interpreter
Sertifikasi Translator
Sertifikasi Interpreter
Hire Penerjemah
Outsourcing Penerjemah

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *