Banyak Idol KPOP! Ini 3 SMA Terbaik di Seoul Korea Selatan

Banyak Idol KPOP! Ini 3 SMA Terbaik di Seoul Korea Selatan

Banyak Idol KPOP! Ini 3 SMA Terbaik di Seoul Korea Selatan

Pada tahun 2021, Korea Selatan menempati posisi ke-17 sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Menjadi rumah bagi universitas terbaik di dunia seperti Seoul National University, kualitas pendidikan SMA di Seoul Korea Selatan juga tidak kalah baiknya.

Bagi Anda yang telah memiliki rencana untuk menempuh pendidikan di Korea Selatan, ulasan berikut akan sangat membantu. Karena berikut akan Mediamaz sajikan 5 SMA terbaik di Seoul Korea Selatan yang bisa Anda lamar. Tetapi saat akan melamar, pastikan bahwa SMA tujuan Anda adalah sekolah internasional.

Memiliki sistem yang ketat terlebih untuk siswa internasional, pelajar asing yang ingin melanjutkan sekolah menengah atas di Korea Selatan tidak boleh mendaftar ke sekolah negeri. Sehingga pilihannya adalah SMA swasta atau SMA internasional di Seoul Korea Selatan. Jangan lupa juga sebelum Anda mendaftarkan diri agar memastikan persyaratannya terlebih dahulu kepada pihak sekolah.

Yuk, simak ulasan tentang 5 SMA terbaik di Seoul Korea Selatan berikut! Ketahui informasi sekolah, biaya sekolah, hingga lulusan artis KPOP terkenalnya.

1. School of Performing Arts Seoul (SOPA)

Lokasi: Gung-dong, Guro-gu, Seoul.

Tentang SOPA

School of Performing Arts Seoul (SOPA) adalah SMA swasta di Seoul Korea Selatan. Karena merupakan sekolah swasta, SOPA terbuka untuk pelajar asing maupun lokal yang tertarik untuk mengambil jurusan seni yang tersedia.

Menurut jenisnya, SOPA adalah sekolah ekstrakulikuler yang fokus pada pelatihan bidang seni. Selanjutnya, yang spesial dari SOPA adalah sekolah menawarkan pelatihan individual pada siswa yang berbakat oleh praktisi profesional.

Biaya Pendidikan SOPA

Jika melihat pada situs resmi School of Performing Arts Seoul, tidak banyak informasi terkait biaya pendidikan yang bisa didapatkan. Akan tetapi menurut berbagai sumber, biaya untuk bisa menempuh pendidikan di sekolah seni elit di Korea Selatan ini berkisar KRW 50.000 – KRW 10.000.000 (hampir 120 juta rupiah).

Selanjutnya biaya pendaftaran di SOPA adalah sekitar KRW 50.000 (sekitar 600 ribu rupiah). Merupakan SMA dengan kualitas pendidikan terbaik di Seoul Korea Selatan, biaya sekolah di SOPA bisa bervariasi tergantung jurusan yang diambil oleh siswanya.

BACA JUGA: Jangan Cuma ke Seoul! Datangi 5 Distrik di Korea Selatan Ini

Jurusan di SOPA

SOPA menyediakan banyak kelas penjurusan yang bisa diambil siswanya. Sehingga saat menempuh pendidikan, para siswa akan bisa banyak belajar dan mengasah bakatnya. Adapun departemen pendidikan di SOPA meliputi:

  1. Theatre and Film;
  2. Theatre Arts;
  3. Stage Arts;
  4. Broadcasting Arts;
  5. Practical Dance, dan;
  6. Practical Music.

Fasilitas SOPA

Merupakan salah satu SMA bergengsi di Seoul Korea Selatan, berikut adalah fasilitas yang ada di SOPA:

  1. Ruang kelas tari, rap, vokal, akting, dan penulis lagu;
  2. Asrama;
  3. Pusat Kesehatan Sekolah;
  4. Kantin;
  5. Kolam Renang;
  6. Gedung Olahraga;
  7. Laboratorium Komputer;
  8. Gym;
  9. Auditorium, dan;
  10. Toko makanan.

Seragam SOPA

Siswa SOPA umumnya mengenakan seragam berwarna kuning cerah. Selanjutnya khusus musim panas, seragam SOPA adalah kemeja putih dengan kerah hijau tua. Sedangkan untuk musim dingin, seragam yang akan dikenakan para siswa berwarna biru navy.

Artis KPOP Lulusan SOPA

Banyak diantara siswa lulusan School of Performing Arts Seoul yang merupakan idola KPOP terkenal seperti:

  1. Jungkook BTS
  2. Sehun EXO;
  3. Kai EXO;
  4. Suzy Miss A;
  5. Seulgi Red Velvet;
  6. Joy Red Velvet;
  7. Namjoo Apink;
  8. Hayoung Apink;
  9. Jaehyun NCT;
  10. Mark NCT;
  11. dan masih banyak lagi.

Laman resmi website: www.sopa.hs.kr

2. Hanlim Multi Art School

Lokasi: Chungmin-ro, Songpa-gu, Seoul.

Tentang Hanlim Multi Art School

Merupakan SMA seni terbaik di Seoul Korea Selatan, mata pelajaran pada Hanlim Multi Art School tidak hanya akan mengajarkan pelajaran seni tetapi juga pelajaran formal umum. Telah berdiri sejak tahun 1960, saat ini sekolah seni pertama di Korea Selatan terancam tutup.

Hal yang memicunya adalah karena adanya perubahan kelembagaan Hanlim Multi Art School dari sekolah swasta menjadi lembaga pemerintahan. Sehingga, SMA dari banyak idol KPOP terkenal tersebut terancam tutup dan hanya akan beroperasi sampai semua siswa yang terdaftar sekarang lulus.

Biaya Pendidikan Hanlim Multi Art School

Terkenal karena berhasil mencetak lulusan terbaik dalam bidang seni, biaya pendidikan sekolah di Hanlim Multi Art School tentunya sangat mahal. Menurut berbagai sumber, kisaran biaya pendidikannya mencapai KRW 10.000.000 (sekitar 120 juta rupiah).

Jurusan di Hanlim Multi Art School

Fokus memberikan pendidikan seni, berikut adalah 6 jurusan yang tersedia di sekolah SMA Hanlim Multi Art School, Seoul, Korea Selatan:

    1. Broadcasting and Entertainment;
    2. Musical Theatre;
    3. Practical Dance;
    4. Applied Music;
    5. Fashion Model, dan;
    6. Film Making.

Adapun, jurusan yang paling diminati adalah Applied Music. Dimana pada jurusan ini, para siswa akan diajarkan langsung menggunakan program musik MIDI (Musical Instrument Digital Interface).

Fasilitas Hanlim Multi Art School

SMA Hanlim Multi Art School merupakan sekolah favorit di Seoul menyediakan fasilitas lengkap untuk bisa menunjang prestasi siswanya, seperti:

  1. Gedung Sekolah 4 lantai;
  2. Rooftop;
  3. Kantin;
  4. Pusat Kesehatan Sekolah;
  5. Ruang Kelas;
  6. Laboratorium Sains;
  7. Laboratorium Komputer;
  8. Ruang Tari;
  9. Ruang Musik;
  10. Auditorium;
  11. Lapangan Basket Indoor;
  12. Kolam Renang Indoor;
  13. Lapangan Badminton Indoor;
  14. Ruang Taekwondo;
  15. Lapangan Tenis;
  16. Lapangan Sepak Bola;
  17. Perpustakaan, dan;
  18. Asrama.

Seragam Hanlim Multi Art School

Seragam dari Hanlim Multi Art School sangat terkenal dengan tampilannya yang elegan. Warna utama seragamnya adalah biru navy, dilengkapi dengan kancing, dan sulaman berwarna emas. Adapun aksesori tambahannya adalah dasi berwarna merah mengkilap untuk siswa pria dan pita untuk siswa wanita.

Artis KPOP Lulusan Hanlim Multi Art School

Terkenal dengan biaya sekolah yang mahal dan pendidikan seni terbaik, berikut merupakan idol KPOP terkenal lulusan Hanlim Multi Art School:

  1. Krystal f(x);
  2. Taemin SHINee;
  3. Mino Winner;
  4. Yeri Red Velvet;
  5. Eunwoo ASTRO;
  6. Sanha ASTRO;
  7. Moonbin ASTRO;
  8. Dahyun TWICE;
  9. Tzuyu TWICE;
  10. Ryujin ITZY;
  11. Chaeryeong ITZY;
  12. Beomgyu TXT;
  13. Taehyun TXT;
  14. Hueningkai TXT;
  15. Jeon Somi;
  16. dan masih banyak lagi.

Laman resmi website: www.hlyes.hs.kr

3. Seoul Science High School (SSHS)

Lokasi: Hyehwa-ro, Jongno-gu, Seoul.

Tentang SSHS

Berdiri pada tahun 1989, Seoul Science High School merupakan sekolah SMA khusus dengan kurikulum matematika dan sains terbaik di Seoul, Korea Selatan. Pada tahun 2009, Seoul Science High School juga telah resmi menjadi sekolah untuk anak berbakat pada keilmuan sains. Para siswa yang masuk ke sekolah ini adalah mereka yang terpilih oleh Kementerian Pendidikan Korea Selatan.

Dengan ini, kurikulum sekolah pun dirancang sesuai kebutuhan siswa. Selain itu juga sekolah juga sangat memperhatikan tenaga pengajarnya sehingga hanya menyediakan guru terbaik untuk mendukung penggunaan fasilitas yang lengkap di sekolah.

BACA JUGA: Tempatnya 8 Distrik Kece! 10 Fakta Memukau Kota Seoul

Jurusan di SSHS

Jurusan yang tersedia di Seoul Science High School adalah seputar keilmuan sains.

Fasilitas SSHS

Memiliki total 379 siswa, berikut adalah fasilitas yang tersedia di di Seoul Science High School:

  1. Bangunan sekolah 4 tingkat;
  2. Ruang Kelas;
  3. Auditorium;
  4. Ruang Seni;
  5. Aula Utama;
  6. Ruang Istirahat;
  7. Perpustakaan;
  8. Ruang Musik;
  9. Asrama;
  10. Ruang Tunggu;
  11. Ruang Konseling;
  12. Laboratorium Sains
  13. Laboratorium Komputer, dan;
  14. Lapangan Sekolah;

Prestasi SSHS

Seoul Science High School adalah SMA di Seoul Korea Selatan yang rutin mengikuti olimpiade sains seperti olimpiade Matematika, olimpiade Fisika, hingga olimpiade Kimia. Melansir dari laman resminya, tercatat bahwa sekolah telah berhasil membawa pulang kemenangan pada olimpiade sains sebanyak 348 kali.

Universitas Sambungan SSHS

Mengenyam pendidikan dengan sistem terbaik, biasanya siswa Seoul Science High School akan melanjutkan jenjang pendidikan kuliah di universitas ternama Korea Selatan. Seperti Seoul National University, KAIST, dan POSTECH. Sedangkan untuk universitas luar negeri yang biasa menjadi tujuan para lulusan SSHS adalah MIT, Caltech, UC Berkeley, Stanford, Harvard, dan Cornell.

Artis KPOP Lulusan SSHS

Adapun lulusan idol KPOP ternama dari Seoul Science High School adalah Teil NCT.

Laman resmi website: en.sshs.hs.kr

Siap untuk Sekolah di SMA Korea Selatan?

Sebelum pendaftaran, pastikan terlebih dahulu bahwa dokumen persiapan telah lengkap. Jika saat mempersiapkan dokumen, banyak dokumen yang butuh untuk dilegalisasikan ke lembaga pemerintahan maka Mediamaz Translation Service adalah solusinya.

Dengan menggunakan jasa legalisasi Mediamaz, dokumen Anda akan dapat selesai dengan cepat tanpa harus datang ke kantor pemerintahan. Biaya yang akan Anda keluarkan pun dijamin adalah yang terbaik. Segera cek layanan kami selengkapnya sekarang! Dapatkan juga banyak potongan harganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.