Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
SHOW COLUMNS FROM `wp8e_trustindex_google_reviews` LIKE "highlight"

Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
ALTER TABLE `wp8e_trustindex_google_reviews` ADD highlight VARCHAR(11) NULL AFTER rating

Lebih Indah Dari Cappadocia! Ini 10 Tempat Wisata di Turki

10 Surga Tempat Belanja & Wisata Bersejarah di Turki!

10 Surga Tempat Belanja & Wisata Bersejarah di Turki!

Turki adalah negara impian bagi hampir semua orang yang senang bepergian ke luar negeri. Banyak makanan daerah Turki yang sangat terkenal di dunia karena kelezatannya seperti döner kebap dan baklava. Selain itu juga, perhatian para turis tertuju pada banyaknya destinasi tempat wisata menarik di Turki. Seperti situs bersejarah dan tempat wisata alam yang menakjubkan.

Bagi Anda yang suka untuk mengunjungi situs bersejarah yang menyimpan cerita peradaban dengan peninggalan arsitekturnya, Turki adalah negara yang wajib Anda kunjungi. Tidak habis menyimpan banyak tempat indah, berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata di Turki yang wajib Anda kunjungi.

tempat-wisata-di-turki

Tempat Wisata Bersejarah di Turki

1. Ephesus

ephesus-turki

Lokasi:  Selçuk, Provinsi ‎İzmir‎, ‎Turki.

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 17.30

Harga Tiket: 120 Lira Turki

Ephesus adalah tempat wisata bersejarah paling terkenal di Turki. Dengan keindahan artefaknya, Ephesus berhasil menarik jumlah wisatawan yang fantastis setiap tahunnya. Selain itu, Ephesus juga menjadi salah satu kota kuno terkenal yang masih menyimpan reruntuhan lengkap walau telah ada sejak abad ke-10 SM.

Adapun saat mengunjungi situs bersejarah di era Romawi ini, biasanya para turis menjelajahi Ephesus dengan melihat situs teras rumah bagi penghuni kota kuno yang makmur. Setelah itu, biasanya Rumah Bunda Maria, Museum Ephesus, Katedral St. John, Kuil Artemis, dan Masjid Isa Bey menjadi tujuan kunjungan selanjutnya.

Bagi yang ingin mengunjungi Ephesus di waktu terbaik, maka rekomendasi waktunya adalah pada bulan April, Mei, Oktober, dan November. Sedangkan untuk tips-nya adalah sebaiknya tidak mengunjungi situs dengan terburu-buru. Karena perkiraan lama waktu untuk bisa menikmati seluruh bagian situs adalah setidaknya setengah hari.

2. Cappadocia

cappadocia-turki

Lokasi:  Anatolia Tengah, Provinsi ‎Nevsehir, ‎Turki.

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 19.00

Harga Tiket: 100 Lira Turki

Cappadocia adalah tempat wisata terindah di Istanbul, Turki. Menurut sejarahnya, orang-orang Kristen dahulu melarikan diri dari penganiayaan Roma ke Cappadocia. Sehingga saat mengunjungi Cappadocia nantinya para turis akan bisa menemukan banyak gereja umat Kristiani kuno.

Selain gereja, arsitektur bersejarah lainnya yang terkenal di Cappadocia adalah bentuk cerobong peri (hoodoo) dan lembah yang terbentuk dalam jutaan tahun. Menariknya, terdapat akses mudah bagi para turis untuk bisa melihat keindahan kota bawah tanah besar Cappadocia yang dibangun untuk bersembunyi dari otoritas Romawi yaitu dengan wisata balon udara.

Selanjutnya, rekomendasi waktu terbaik untuk mengunjungi Cappadocia adalah sekitar bulan Juli dan Agustus. Dimana pada bulan tersebut, musim panas di Cappadocia telah berakhir.

3. Aspendos

aspendos-turki

Lokasi:  Serik, Provinsi Antalya, ‎Turki.

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 19.00

Harga Tiket: 25 Lira Turki – 50 Lira Turki

Aspendos adalah tempat wisata bersejarah yang banyak menarik perhatian turis di Antalya, Turki. Situs Aspendos meninggalkan reruntuhan arsitektur peninggalan pemerintahan Marcus Aurelius, zaman Romawi. Yang paling menakjubkan adalah situs teater Romawi Aspendos.

Konon katanya, pemerintah menggunakan teater tersebut untuk mengadakan perayaan upacara yang megah. Adapun, kapasitas kursi penonton di teater klasik Aspendos diperkirakan dapat menampung sekitar 15.000 penonton.

Selanjutnya walaupun teater Aspendos buka setiap hari, rekomendasi waktu terbaik untuk mengunjungi situs adalah pada bulan Maret hingga Juni. Dimana pada rentang waktu tersebut, biasanya para turis akan bisa menikmati acara tahunan Aspendos International Opera and Ballet Festival.

BACA JUGA: 10 Daftar Tempat Wisata Gaul & Tradisional di Korea Selatan

4. Pamukkale

pamukkale-turki

Lokasi:  Provinsi Denizli, ‎Turki.

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 24 jam

Harga Tiket: 110 Lira Turki

Pamukkale adalah tempat wisata di Turki yang wajib dikunjungi para wisatawan mancanegara. Pamukkale merupakan tempat wisata yang terkenal dengan pemandangan putih saljunya. Biasanya para turis yang mengunjungi Pamukkale juga akan menikmati keindahan travertin putih (jenis batuan kapur).

Tetapi selain tempat wisata ini, di Pamukkale para turis bisa mengunjungi kota kuno Hierapolis yang merupakan situs warisan Yunani-Romawi. Menjadi destinasi bersejarah Turki, rekomendasi waktu terbaik untuk mengunjungi situs adalah saat musim semi dan musim gugur.

5. Hagia Sophia

hagia-sophia-turki

Lokasi:  Fatih, Istanbul, ‎Turki.

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 24 jam

Harga Tiket: Gratis

Hagia Sophia adalah monumen bersejarah yang arsitektur bangunannya melambangkan seni Bizantium. Awalnya, Hagia Sophia di Konstantinopel (sekarang Istanbul) adalah gereja utama Kekaisaran Bizantium. Tetapi kemudian berubah menjadi masjid setelah Kekaisaran Ottoman menaklukkan kota pada 1453.

Saat mengunjungi Hagia Sophia, biasanya para turis harus melepas alas kakinya karena lantai masjid dilapisi oleh karpet. Menjadi bukti perjalanan sejarah yang panjang, Hagia Sophia memiliki interior dan eksterior bangunan yang sangat indah. Diantaranya terdapat menara-menara yang mengelilingi bangunan dan peninggalan lukisan dinding mewah yang menunjukkan kekuasaan era Konstantinopel.

Adapun selanjutnya, rekomendasi waktu terbaik untuk mengunjungi Hagia Sophia adalah pada pagi hari. Baiknya juga bagi mereka yang ingin mengunjungi masjid untuk datang pada waktu selain musim panas agar bisa menikmati suasana yang menyenangkan.

Tempat Wisata Belanja di Turki

1. Grand Bazaar

grand-bazaar-turki

Lokasi: Istanbul, Turki

Hari Operasional: Senin – Sabtu

Jam Operasional: 9.00 – 19.00

Grand Bazaar telah ada sejak tahun 1450 dan terkenal sebagai pusat perbelanjaan tertua di dunia. Menjadi destinasi favorit turis asing yang berwisata ke Turki, Grand Bazaar menjual aneka makanan khas Turki dan suvenir seperti karpet, keramik, lampu, dan banyak lainnya.

Toko pada Grand Bazaar berjejer di area yang luas dan tertata rapih sesuai dengan jenis barang yang dijual. Sehingga para wisatawan yang berkunjung tidak akan kebingungan dalam mencari toko yang diincar.

Buka hingga malam hari, adapun rekomendasi waktu terbaik untuk mengunjungi Grand Bazaar adalah pagi hari. Karena dengan begitu, waktu untuk menjelajahi toko di Grand Bazaar akan lebih banyak dan bisa pulang ke penginapan pada sore hari.

2. Bagdat Street

bagdat-street-turki

Lokasi: Maltepe-Kadıköy, Istanbul, Turki

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 10.00 – 19.00

Bagdat Street adalah jalan sepanjang 9 KM di Turki yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan mewah. Di area ini, para pengunjung bisa menemukan toko mewah terbaik. Mulai dari restoran, toko pernak-pernik berkualitas tinggi, hingga toko dengan merk ternama.

Adapun rekomendasi waktu terbaik untuk menjelajahi pusat perbelanjaan Bagdat Street adalah sekitar pukul 8.00 – 09.00 pagi hari. Karena biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa mengelilingi toko yang berjejer rapi di Bagdat Street.

BACA JUGA: Wajib Banget Dikunjungi! Ini 10 Tempat Wisata Populer Jepang

3. Spice Bazaar

spice-bazaar-turki

Lokasi: Istanbul, Turki

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 19.00

Spice Bazaar yang telah ada di Turki sejak tahun 1660 ini adalah bazar yang menawarkan aneka ragam rempah-rempah. Adapun rempah-rempah yang ada di Spice Bazaar diantaranya adalah rempah-rempah khas mesir, khas turki, buah-buahan kering, kacang, zaitun, dan kopi.

Bisa memakan waktu selama 40-50 menit untuk berbelanja di Spice Bazaar, rekomendasi waktu kunjungan terbaiknya adalah sekitar pukul 5 sore. Karena pada waktu tersebut, suasana di Spice Bazaar tidaklah terlalu ramai.

4. Kemeralti Bazaar

kemeralti-bazaar -turki

Lokasi: Provinsi Izmir, Turki

Hari Operasional: Senin – Sabtu

Jam Operasional: 09.00 – 18.00

Kemeralti Bazaar adalah pasar tertua kedua di Turki setelah Grand Bazaar yang berusia lebih dari 400 tahun. Toko-toko yang ada biasanya menjual barang antik, karpet, aneka bumbu, dan acar.

Berikutnya selain bisa membelanjakan produk eksklusif dari Kemeralti Bazaar, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan dan fasilitas di sekitarnya. Seperti air mancur artistik dan jejeran penginapan.

Bagi yang mempertanyakan kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Kemeralti Bazaar, maka rekomendasi waktu terbaiknya adalah pada pukul 10.00 – 13.00. Dimana cuaca masih belum panas dan pengunjung yang datang masih sedikit.

5. Arasta Bazaar

arasta-bazaar-turki

Lokasi: Sultanahmet, Istanbul, Turki

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 09.00 – 19.00

Arasta Bazar pertama hadir pada abad ke-17 untuk mendukung pemeliharaan Masjid Biru. Namun, kemudian berubah menjadi pusat perbelanjaan yang menjual tembikar, karpet permadani, perhiasan, bahan tekstil, makanan, dan rempah-rempah khas Turki.

Adapun biasanya wisatawan mengunjungi Arasta Bazaar sekitar pukul 12.00 – 13.00 setiap harinya. Sehingga rekomendasi waktu terbaik untuk datang ke Arasta Bazaar adalah sebelum jam tersebut untuk terhindar dari keramaian yang padat.

Ingin Cepat Berangkat ke Turki dan Mengunjungi Tempat Wisata Di Atas?

Segera siapkan visa dan paspor sesuai dengan kebutuhan perjalanan. Jika Anda membutuhkan jasa penerjemah dokumen ke dalam 12 bahasa asing, tim penerjemah tersumpah dari Mediamaz TS siap membantu.

Tidak perlu khawatir akan keabsahan hasil terjemahan yang akan sampai pada tangan Anda, karena tim penerjemah kami terdiri dari para profesional berpengalaman.

Selain itu juga semua penerjemah tersumpah Mediamaz TS telah memiliki izin dari pemerintah negara dan kedutaan besar negara asing, sehingga dokumen hasil terjemahan nantinya akan dapat diakui secara hukum.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait jasa penerjemah tersumpah kami, maka segera hubungi kami dan dapatkan juga paket potongan harga khusus sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.