Tempat Wisata Seru Di Selandia Baru

New Zealand atau yang bisa dikenal dengan Selandia Baru adalah sebuah negara kepulauan di barat daya samudera pasifik, yang memiliki pemandangan alam menakjubkan terbentang dari pulau utara hingga ke selatan. Maka dari itu, Selandia Baru termasuk negara yang menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur dan memiliki berbagai macam tempat wisata yang seru dan menarik.

Mulai dari pegunungannya yang megah ke danau-danaunya yang tenang, dan di antaranya tersebar keajaiban-keajaiban dunia menawan seperti gletser-gletser dan gua-gua cacing cahaya. Tidak lupa juga beraneka ragam aktivitas petualangan Selandia Baru yang sangat terkenal di dunia, seperti terjun lenting dan naik mobil luge!

Yuk simak rekomendasi tempat wisata seru di Selandia Baru:

1. Skyline Rotorua


Image credit: newzealand.com

Wisata pertama di Selandia Baru ini berada di Rotorua, yang merupakan tempat asalnya luge loh guys! Selain disini jalur luge juga ada di Queenstown. Suatu aktivitas sangat seru yang sekarang sudah menyebar sampai ke Singapura, Korea Selatan, dan bahkan Kanada! Walaupun begitu, jalur luge di Rotorua tetap adalah yang paling panjang di dunia. Kamu juga bisa pilih dari tiga jalur dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda untuk perjalanan kendaraan setengah gokart setengah kereta luncur tersebut. Setelah menuruni bukit, menelusuri hutan, dan sampai di ujung jalan tersebut, kamu bisa naik lift kursi dengan luge-mu ke atas bukitnya… dan mulai perjalananmu dari awal lagi!

2. Hobbiton

Image credit: hobbitontours.com

Siapa sih disini yang ga tau Film The Lord Of The Ring? Jika kalian tahu film tersebut maka kalian wajib kesini guys! Hobbiton adalah tempat untuk set film The Lord Of The Rings dan The Hobbit. Kapan lagi kamu bisa mengunjungi Shire – rumah para hobbit – dan lokasi-lokasi film lainnya seperti The Mill dan The Green Dragon Inn? Nikmati juga keindahan Kaimai Range yang dramatis selagi kamu berjalan di antara lubang-lubang hobbit yang unik ini.

3. Gua Cacing Cahaya Waitomo


Salah satu pengalaman paling ajaib yang bisa kamu dapatkan saat mengunjungi tempat wisata di Selandia Baru adalah naik perahu menyusuri Waitomo Glowworm Caves. Bayangkan saja dibimbing cahaya ribuan cacing-cacing mungil selama kamu menelusuri sistem gua yang sangat tua ini. Kamu akan merasa seperti bermimpi dikelilingi “bintang-bintang” di gua gelap tersebut, suatu pengalaman yang unik yang hanya bisa kamu temukan di Selandia Baru.

4. Arrowtown

Image credit: newzealand.com

Wisata satu ini cocok banget buat kalian yang mau jalan kaki dengan pemandangan yang apik nan menyegarkan, selain kalian itu di kota Arrowtown ini juga banyak yang kalian bisa jelajahi, mulai dari kawasan pertambangan-pertambangan emas, yang mulai bermunculan pada tahun 1860-an karena gold rush atau perburuan emas di Otago. Nah, kalau kamu mau mencari makanan di Jalan Buckingham ada berbagai kafe dan toko roti yang lezat. Kalau kamu ingin belajar lebih banyak tentang sejarahnya, kamu bisa mengunjungi Museum Lakes District untuk mendapatkan tur mengenai kehidupan awal Suku Maori, serta kehidupan di Australia setelah datangnya para pemukim Eropa dan penambang emas.

Selain itu, jangan lewatkan pondok-pondok tua orang Tiongkok yang telah direstorasi yang ada di dekat sungainya! Waktu yang paling baik untuk mengunjungi Arrowtown adalah pada musim gugur, waktu semua tumbuhan-tumbuhan di sini berubah menjadi lautan berwarna oranye yang sangat memukau.

Nah, sekarang waktunya kita berpindah ke Pulau Selatan dimana banyak tempat wisata yang seru lainnya.

Jangan lupa kalian tulis tempat wisata di atas dan di bawah berikut ini ya!

1. Danau Tekapo

Selandia Baru adalah rumah bagi banyak sekali danau-danau yang mengagumkan, tapi Danau Tekapo lebih menonjol dibanding yang lainnya karena dua alasan berikut ini. Yang pertama, di dekat pinggir danaunya dan dilatarbelakangi Pegunungan Alpen Selatan, terdapat Church of the Good Shepherd. Dibangun tahun 1935 sebagai monumen untuk memperingati para penjelajah daerah Mackenzie, gereja ini juga tempat ribuan pasangan menyebutkan janji pernikahan mereka. Yang kedua, Danau Tekapo adalah salah satu lokasi yang paling ideal di dunia untuk mengamati bintang. Di bawah langit yang bebas dari polusi, kamu akan bisa melihat langit yang berselimutkan bintang dan menghabiskan malam mu mencari-cari berbagai konstelasi bintang.

2. Milford Sound


Milford Sound adalah salah satu atraksi alam paling spektakuler di Taman Nasional Fiordland. Ada banyak cara untuk menikmati kawasan yang indah ini, mulai dari dalam perahu kayak sampai ke pesawat terbang, tapi yang paling terkenalnya adalah melalui kapal cruise. Siap-siaplah terpana ketika kamu melihat tebing-tebing tinggi yang curam, puncak gunung-gunung yang menyentuh langit, serta air-air terjun, dan di sini kamu tidak perlu khawatir kalau hujan karena Milford Sound hanya akan menjadi semakin indah dengan pelangi-pelangi yang akan bermunculan di seluruh tempat ini.   

3. Air Terjun Thunder Creek


Air terjun di Lembah Haast di Taman Nasional Mount Aspiring ini sangatlah terkenal, dan sebagian dari popularitasnya datang dari kemudahan mengakses tempat ini. Setelah hanya 1 jam perjalanan dari Wanaka, dari tempat parkir mobilnya kamu hanya perlu berjalan 10 menit untuk mencapai air terjun setinggi 28 m tersebut. Kalau kamu mau foto-foto, dari viewing platform di dekat sana kamu bisa melihat keindahan arus air terjunnya yang kuat jatuh bebas ke Sungai Haast yang jernih.

4. Bungy Jumping Jembatan Kawarau  

Image credit: Adam Selwood

Salah satu wisata berikutnya adalah Bungy Jumping di Jembatan Kawarau. Dan tahukah kamu kalau orang yang menjadikan terjun lenting jembatan kawarau sangat terkenal adalah seseorang dari Selandia Baru bernama A.J. Hackett. Ada banyak sekali tempat di Selandia Baru untuk terjun lenting, dan salah satunya adalah di Sungai Kawarau. Kawarau Bridge Bungy di Queenstown menyediakan fasilitas terjun lenting setinggi 43 m lho!

LAYANAN MEDIAMAZ TRANSLATION SERVICE

Itulah informasi singkat mengenai tempat wisata seru di Selandia Baru. Bagaimana? Apakah pembahasan ini sudah bisa membuat kamu tidak sabar untuk pergi ke Selandia Baru, untuk menikmati tempat tempat yang seru?

Jika kamu tertarik dan ingin pergi ke luar negeri lebih tepatnya ke Selandia Baru namun bingung terkait persiapan teknisnya, jangan khawatir. Mediamaz Translation Service sangat siap untuk membantu kamu. Kami akan membantu menerjemahkan segala jenis dokumen penting kamu yang menjadi persyaratan administrasi. Mulai dari KTP, SIM, pembuatan VISA, paspor dan lainnya.

Selanjutnya, kami juga siap membantu anda untuk kebutuhan legalisasi di berbagai Lembaga. Apakah itu Kemenkumham, Kemlu, ataupun Kedubes. Kamu tinggal menghubungi tim Marketing kami, mengkonsultasikan kebutuhan kamu, lalu kirim dokumen, dan dokumen akan kami proses. Setelah selesai, dokumen akan kami kirimkan kembali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *