Terlengkap! Daftar Wahana dan Tempat Hiburan Yang Ada di Tokyo Dome!

Terlengkap! Daftar Wahana dan Tempat Hiburan Yang Ada di Tokyo Dome!

Kota Tokyo yang merupakan ibu kota dari negara Jepang ini memiliki satu pusat wisata favorit para wisatawan, yaitu Tokyo Dome. Selain terkenal dengan stadion terbesar di Jepang, ternyata Tokyo Dome menyediakan berbagai tempat hiburan serta wahana-wahana seru lho! Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi Jepang , jangan sampai lupa untuk datang kesini! Berikut ini sejarah serta daftar wahana-wahana seru yang wajib kamu kunjungi saat berada di Tokyo Dome!

 

Tokyo Dome

source tokyo-dome.co.jp

Sejarah Tokyo Dome

stadion tokyo dome

source tokyo-dome.co.jp

Tokyo Dome adalah sebuah stadion terbesar yang ada di Jepang tepatnya di Bunkyo, Tokyo, Jepang dengan kapasitas 55.000 tempat duduk. Desainer dari stadion ini adalah Nikken Sekkei Ltd dan tim arsitek dari Takenaka Coorporation. Memiliki luas bangunan 115.221 m2 dan 6 lantai dengan tinggi bangunan 56 meter. Berat atap dari stadion ini sekitar 15 kg/m2 sehingga menjadi stadion pertama dengan atap tertutup yang ada di Jepang. Lamanya pembangunan dari stadion ini sekitar 3 tahun yaitu pertama dibangun pada 16 Mei 1985 dan selesai sekaligus terbuka untuk umum pada 17 Maret 1988.

Orang Jepang biasa menyebutnya dengan “The Big Egg” atau “Telur Besar Tokyo” karena bentuknya yang bulat dengan atap tertutup melengkung menyerupai sebuah telur. Stadion Tokyo Dome ini merupakan markas dari tim baseball kebanggaan warga Jepang yaitu Yomiuri Giants. Selain berguna sebagai pusat tempat olahraga baseball, stadion Tokyo Dome ini juga digunakan sebagai tempat berbagai macam kegiatan olahraga dan kegiatan hiburan lainnya seperti sepak bola, bola basket, gulat, tinju, tempat pameran, bahkan konser musik. Sudah banyak musisi Internasional yang menyelenggarakan konser di stadion Tokyo Dome seperti Mick Jagger, Michael Jackson, Bon Jovi, Guns N’ Roses, NCT 127, TWICE, Coldplay, Taylor Swift, Black Pink, dan masih banyak lagi.

Tampilan dari dalam Stadion Tokyo Dome :

stadion tokyo dome

source tokyo-dome.co.jp

Wahana Seru Yang Ada di Tokyo Dome City

tokyo dome city

source tokyo-dome.co.jp

Saat kamu mengunjungi stadion Tokyo Dome, pasti kamu akan melihat beragam jenis wahana seru serta tempat-tempat wisata lain yang mengelilingi stadion ini. Tokyo Dome City adalah nama dari area tempat hiburan yang terdapat di sekitar stadion fenomenal ini. Tempat ini dibangun di atas lahan bekas gudang senjata Tokyo Koishikawa. Di sini, kamu dapat mengunjungi berbagai tempat hiburan seperti kafe, toko, hotel, spa, museum serta wahana-wahana menantang seperti roller coaster, biang lala, dan lainnya.

source tokyo-dome.co.jp

1. Tokyo Dome Hotel 

hotel jepang

source tokyo-dome.co.jp

Saat kamu mengunjungi Tokyo Dome, belum lengkap rasanya jika belum menginap di Tokyo Dome Hotel ini. Hotel ini terletak di Suidobashi di sepanjang jalur Yamanote pusat kota. Tepat menghadap ke Tokyo Dome City, hotel ini tepat untuk menjadi pilihan kamu menginap karena mempunyai akses transportasi yang mudah dari bus hingga kereta api. Ketika kamu tiba di Bandara, hotel ini menyediakan travel bus mewah yang beroperasi bolak balik langsung dari dan menuju hotel.

2. Spa LaQua

spa laqua

source tokyo-dome.co.jp

Pemandian air panas alami yang populer di Tokyo khususnya berada di Tokyo Dome City ini bernama Spa LaQua. Sumber mata air mengalir dari kedalaman 1.700 meter di bawah Tokyo Dome City ini memiliki efek pelembab yang sangat baik. Tempat ini memiliki julukan sebagai “slimming spring” dan “beauty spring”. Tempat pemadiannya berupa bak mandi kayu cemara Jepang dan kamu dapat menikmati mata air berkarbonasi yang bermanfaat untuk metabolisme kulit. Pemandian dalam ruangan juga memiliki mata air oksigen. Sehingga masyarakat Jepang mempercayai bahwa mata air panas alami ini memiliki efek kecantikan bagi wanita.

3. Bowling Center CuBAR Lounge

source tokyo-dome.co.jp

Selanjutnya adalah pusat tempat bowling yaitu CuBAR Lounge yang berada di dalam Tokyo Dome City. Tempat ini bernuansa klasik dengan warna lampu oranye serta furniture yang mewah sekelas dengan lounge yang ada di hotel. Kamu dapat menikmati waktu bermain bowling sambil bersantai dengan duduk di sofa mewah yang tersedia. Terdapat bar yang berada di sebelah tempat bowling yang menyediakan beragam cocktails dan makanan yang memiliki nama unik berhubungan dengan bowling.

Tempat lounge yang berada di Tokyo Dome City ini memang bertemakan banyak keunikan, mulai dari desain tempat, nama makanan, serta CuBAR Dollar yang hanya dapat kamu gunakan di CuBAR. Kamu dapat menukar dollar tersebut ke resepsionis dengan memesan makanan dan minuman tanpa mengeluarkan dompet. CuBAR ini memiliki QR code rahasia yang langsung menghubungkan dengan menu bar serta dapat memesan satu menu rahasia dari bar.

4. TenQ Space Museum

source tokyo-dome.co.jp

Tempat wisata yang berada di kawasan Tokyo Dome City selanjutnya adalah TenQ Space Museum. Ini adalah sebuah museum yang sangat menarik, karena menyediakan pemandangan yang sangat menakjubkan dari alam semesta. Sehingga, kamu dapat melihat gambaran akan keindahan luar angkasa dari berbagai prespektif. Menggunakan layar bundar besar dengan resolusi 4K berdiameter 11 meter yang sangat besar dan dinamis serta pemetaan proyeksi 20 m x 4,5 m. Sehingga, anda dapat “mengelilingi” dan “melihat ke dalam” video luar angkasa. Tempat ini dapat kamu jadikan sebagai salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi jika berada di Tokyo Dome City.

5. Tokyo Dome City Attractions

Apabila kamu hendak bermain dan menghabiskan waktu, ada sebanyak 25 wahana-wahana seru yang terdapat di Tokyo Dome City Attractions yang dapat kamu coba! Harga tiket masuk pun beragam yaitu :

1. Bayi (umur 3-sebelum SD) sebesar 1.800 yen atau sekitar Rp. 199.000,

2. Kemudian untuk Anak-anak (Sekolah Dasar) sebesar 2.800 yen atau sekitar Rp. 309.000,

5. Selanjutnya untuk Lansia (umur 60 th keatas) / Pelajar (SMP atau SMA) sebesar 3.700 yen atau sekitar Rp. 409.000,

4. Lalu tiket orang Dewasa (umur 18 tahun keatas) sebesar 4.200 yen atau sekitar Rp. 465.000

Dengan membeli One day passport, kamu dapat menaiki seluruh wahana yang ada di Tokyo Dome City tanpa batas alias unlimited!

source thegate12.com

Berikut ini beberapa tempat wahana yang ada di Tokyo Dome City Attractions:

  1. Ferris Wheel Big O
  2. Thunder Dolphin
  3. Haunted House “ONRYOU ZASHIKI”​ ​
  4. Wonder Drop
  5. The Dive
  6. Venus Lagoon
  7. Water Symphony
  8. Super Viking SORABUNE
  9. Furi Furi Grand Prix
  10. Kids Hacker
  11. Bun Bun Bee
  12. Back Daaan
  13. Gan Gun BATTLERS
  14. SUPER SENTAI LAND
  15. Pixie Cup
  16. Power Tower
  17. Corocco
  18. Magical Mist
  19. COSMIC TRAVELER
  20. Sky Flower
  21. Water Cannon
  22. Flash Rush
  23. Laser Mission – Break into the Secret Warehouse!
  24. Hoppin’ Drappy
  25. Chapu Chapu Creek

Setelah mengetahui keindahan dan wahana-wahana yang terdapat di Tokyo Dome City, segera atur jadwal liburan kamu untuk mengunjungi Tokyo Dome City yang ada di Jepang ini! Bagi kamu yang sudah memiliki rencana untuk mengunjungi negara sakura terutama pusat kota Tokyo Dome, pastikan kamu sudah mengurus seluruh persyaratan dokumen sebelum berangkat ke luar negeri!

Urus Dokumen ke Luar Negeri di Mediamaz Translation Service Aja!

Apabila kamu hendak pergi berlibur mengunjungi Tokyo Dome City maka kamu wajib untuk mempersiapkan dokumen-dokumen untuk pengajuan VISA sebagai berikut :

  1. Paspor
  2. Formulir permohonan visa dan Pasfoto terbaru (ukuran 4,5 X 4,5 cm, diambil 6 bulan terakhir dan tanpa latar, bukan hasil editing, dan jelas/tidak buram)
  3. Foto kopi KTP
  4. Fotokopi Kartu Mahasiswa atau Surat Keterangan Belajar (hanya bila masih mahasiswa)
  5. Bukti pemesanan tiket (dokumen yang dapat membuktikan tanggal masuk-keluar Jepang)
  6. Jadwal Perjalanan (semua kegiatan sejak masuk hingga keluar Jepang)
  7. Fotokopi dokumen yang bisa menunjukkan hubungan dengan pemohon, seperti kartu keluarga, akta lahir, dlsb. (Bila pemohon lebih dari satu)
  8. Dokumen yang berkenaan dengan biaya perjalanan

Untuk mengurus proses pengajuan serta legalisasi dokumen untuk pengajuan VISA kamu sebelum mengunjungi Tokyo Dome, menggunakan jasa legalisasi dokumen di Mediamaz TS merupakan pilihan yang tepat! Karena Mediamaz TS menyediakan jasa penerjemah tersumpah, serta legalisasi dokumen ke kedutaan seperti visa, paspor, imigrasi, serta ekspatriat yang pastinya aman, terpercaya, cepat, dan mudah. Dengan menawarkan harga yang terjangkau, proses legalisasi dokumen di Mediamaz TS satu pintu tanpa ribet!

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat langsung menghubungi tim marketing kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.