Tertarik Menjadi Freelance Translator? Cek Lowongan Terbaru 2022!

Tertarik Menjadi Freelance Translator? Cek Lowongan Terbaru 2022!

Lowongan Freelance Translator di Tahun 2022

Lowongan menjadi freelance translator adalah salah satu yang banyak di cari di tahun 2022. Karena, menjadi seorang freelance memudahkan anda untuk mendapatkan pendapatan sampingan dengan melakukan pekerjaan dari mana saja secara online. Apakah anda sedang mencari lowongan untuk menjadi seorang freelance translator? cek selengkapnya!

lowongan freelance translator

source freepik

 

Freelance translator adalah seorang penerjemah lepas atau penerjemah yang bekerja sendiri dan tidak terikat kontrak pada suatu perusahaan. Sehingga menjadi seorang freelance translator mempunyai kebebasan untuk mendapat banyak klien dengan memiliki waktu luang dalam mengerjakannya. Menjadi freelance translator juga bisa menambah pengalaman serta meningkatkan skill menerjemah anda.

Meskipun freelance translator tidak terikat kontrak pada suatu perusahaan, namun anda memiliki ikatan kerja dengan agensi dimana anda melamar menjadi freelancer yang berisi projek, deadline pengerjaan, serta harga yang ditawarkan dan lowongan freelance translator sangat terbuka lebar dengan seiring berkembagnya Industri Bahasa pada saat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Freelance Translator

Apabila anda hendak mencari lowongan untuk menjadi seorang freelance translator, anda harus megetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan serta kekurangan menjadi seorang freelancer!

A. Kelebihan

Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi freelance translator pastinya mempunyai alasan tersendiri. Mulai dari keinginan untuk mendapatkan pekerjaan sampingan dengan tambahan pendapatan hingga waktu yang fleksibel dalam mengerjakannya. Berikut ini adalah kelebihan menjadi seorang freelance translator.

1. Fleksibilitas dalam Bekerja

Menjadi seorang freelancer, pastinya akan memberi kebabasan kepada anda dalam mengerjakan pekerjaan anda. Anda bisa bebas mengerjakan projek anda dari mana saja dan kapan saja. Tidak pula terikat dengan jam kerja kantor serta ketentuan berpakaian dalam bekerja.

2. Menetapkan Bayaran Sesuai dengan Kualitas Diri

Pekerjaan freelance tidak mengikuti ketetapan pendapatan perusahaan seperti karyawan. Karena anda dapat menentukan sendiri harga yang akan anda tawarkan kepada calon klien anda.

3. Work Life Balance

Untuk mencapai work life balance adalah impian bagi seluruh pekerja. Jika anda sedang mencari lowongan freelance translator faktanya menjadi seorang freelance translator akan membebaskan anda dalam mengatur pekerjaan, sehingga anda lebih bisa meguasai diri sendiri untuk tetap bertanggung jawab atas pekerjaan dengan kehidupan anda. Itu berarti, menjadi seorang freelancer sudah pasti dapat mewujudkan work-life balance.

4. Bebas Memilih Klien dan Projek

Anda dapat dengan bebas memilih projek dari klien mana yang akan anda kerjakan. Sehingga anda dapat memilih banyak-sedikit atau bahkan mudah-sulitnya projek tersebut, dengan catatan anda bertanggung jawab atas kebebasan ini yang tidak akan anda dapatkan ketika anda menjadi karyawan.

5. Tidak Ada Beban dari Atasan

Berbeda dengan karyawan yang mendapatkan tuntutan serta beban yang atasan berikan, freelancer tidak akan menerima hal itu. Karena anda adalah bos atas diri anda sendiri dan klien adalah tanggung jawab atas pekerjaan anda.

B. Kekurangan

Sebelum anda mencari lowongan freelance translator karena mengetahui kelebihan yang akan anda dapatkan, tentunya ada resiko yang akan anda terima. Berikut ini kekurangan menjadi seorang freelancer.

1. Kebabasan Bisa Menjerumuskan

Anda memang tidak mempunyai atasan atau bos dalam bekerja sehingga mempunyai kebebasan dalam mengerjakan projek anda. Namun, kebebasan tersebut yang akan menyulitkan diri anda sendiri. Karena anda harus mengatur tanggung jawab dari klien yang terkadang meminta waktu pengerjaan menjadi lebih cepat.

2. Penghasilan Tidak Tetap

Menjadi seorang freelance translator pastinya tidak memiliki kepastian akan projek yang akan anda dapatkan setiap harinya. Hal ini akan menyebabkan pendapatan yang akan anda terima juga tidak tetap. Sehingga, anda harus terus konsisten dalam mencari dan menyelesaikan projek agar mendapatkan penghasilan.

3. Sulit Membagi Waktu

Sebelum anda mencari lowongan freelance translation pastikan anda siap untuk membagi waktu karena meskipun menjadi seorang freelancer dapat mewujudkan work-life balance, namun dengan menjadi bos atas diri anda sendiri akan sulit dalam membagi waktu. Anda akan sulit dalam membagi waktu antara waktu kerja dengan kehidupan pribadi.

4. Problem dengan Klien dalam Hal Pembayaran

Menghadapi klien merupakan hal yang lumayan sulit ketika menjadi seorang freelance translator. Karena anda akan dihadapi dengan proses negosisasi dengan klien yang terkadang sulit mencapai kesepakatan. Selain itu, anda juga mempunyai resiko untuk tidak mendapat bayaran. Karena tidak sedikit klien yang sulit ketika ditagih untuk melakukan pembayaran.

5. Kompetitor yang Semakin Banyak

Dalam dunia kerja,  pastinya banyak pesaing freelance translator lainnya yang juga berbondong-bondong menawarkan jasa kepada klien. Dalam satu situs web atau agency, tidak hanya anda saja namun ada ratusan bahkan ribuan freelance translator yang menyertakan portofolio untuk menarik para klien.

Pada dasarnya, semua kelebihan serta kekurangan dalam menjadi seorang freelance translator kembali kepada diri anda masing-masing. Sebab, itu semua tergantung dari tanggung jawab serta motivasi kuat atas apa yang akan anda lakukan.

Jika anda tertarik untuk menjadi seorang freelance translator, atau sedang mencari lowongan freelance translator.  Mediamaz TS terbuka lebar untuk anda!

Lowongan Freelance Translator di Mediamaz TS

Mediamaz TS adalah Perusahaan Jasa Penerjemah tersumpah, legalisasi dan interpreter yang berfokus pada Industri Pendidikan. Mediamaz TS sendiri juga menjadi salah satu platform penerjemah terbesar di Indonesia karena telah berdiri sejak tahun 1998 dan telah berkontribusi di bidang penerjemahan selama lebih dari 20 tahun. Memilih Mediamaz TS untuk anda mendaftar sebagai freelance translator anda adalah pilihan yang tepat, karena kami telah dipercaya oleh banyak perusahaan serta klien dalam menerjemahkan dokumen. Mediamaz TS menyediakan lowongan untuk freelance translator dari berbagai Bahasa mulai dari Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, dan masih banyak lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lowongan frelance translator, anda dapat mengakses linknya disini.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.