Kamu Mau Tinggal di Negara Eksotis Secara Gratis? Italia Jawabannya!

Kamu Mau Tinggal di Negara Eksotis Secara Gratis? Italia Jawabannya!

Italia adalah salah satu negara termaju di dunia. Negara ini terkenal dengan berbagai tempat wisata terkenal yang juga sudah mendunia seperti Koloseum dan Air Mancur Trevi. Negara yang menjadikan Roma sebagai ibu kota ini juga memiliki banyak kekayaan alam, seperti gunung dan pantai. Baru-baru ini, pemerintah negara Italia mengumumkan akan memberikan dana hibah sebesar 12.700 poundsterling atau sekitar Rp 222 juta. Dana hibah ini akan diberikan kepada siapa saja yang ingin tinggal di salah satu pulau yang ada disana, yaitu Pulau Sardinia. Penduduk Sardinia, warga negara Italia, dan pendatang dari negara dunia ketiga dapat mengajukan dana hibah ini. Hal ini dilakukan guna menjaga penduduk, serta menarik orang baru untuk pindah dan menetap disana. Total pendanaan dari rencana ini bahkan telah dipersiapkan secara matang, yaitu 38 juta poundsterling atau sekitar Rp 667 miliar.

Source:Adobe Stock

Pulau Sardinia merupakan sebuah pulau terbesar kedua yang ada di Italia. Pulau ini sangat populer karna berbatasan langsung dengan laut Mediterania yang sangat indah dan eksotis. Selain itu, pulau ini memiliki lebih dari 1.000 mil pantai dengan pasir berwarna merah jambu. Pemandangan dari pulau ini sangatlah cantik, bahkan tak sedikit orang menyebut kota ini dengan sebutan kota dengan pelabuhan yang indah. Sehingga inilah yang menarik banyak wisatawan asing datang ke sini. Terlebih dari kalangan artis terkenal dunia yang menjadi selebritis ternama.

Namun meskipun demikian, wilayah tersebut masuk kedalam wilayah yang paling rapuh. Penyebab utama dari permasalahan ini adalah adanya penyusutan populasi dan ekonomi. Sebab, generasi muda yang ada di daerah tersebut berbondong-bondong pergi ke kota besar untuk bekerja. Maka dari itu sebagai solusi dari permasalahan ini, penawaran hibah menjadi cara pemerintah dalam menangani kondisi tersebut. Hibah menarik yang ditawarkan ini berasal dari skema nasional. yang dirancang untuk mendorong orang untuk membeli rumah tua, merenovasi mereka dan memulai bisnis baru untuk meremajakan komunitas kecil di pedesaan Italia.

baca juga: Tempat Wisata di Turki

Syarat Tinggal di Negara Italia

Prospek pemberian uang hibah untuk dapat tinggal di Pulau Sardinia ini adalah sebesar 12.700 poundsterling atau sekitar Rp 222 juta. Jumlah uang yang akan di terima ini nantinya hanya dapat digunakan untuk beberapa hal, diantaranya:

1. Digunakan untuk mendanai pembelian atau merenovasi rumah di Sardinia.

Dalam memilih properti, lokasi yang dipilih harus berlokasi di kotamadya, dengan populasi kurang dari 3.000 orang. Hal ini dilakukan karena kota ini adalah kota yang paling membutuhkan dorongan ekonomi. Namun pada beberapa kasus, penggunaan dana hibah ini tidak melebihi setengah dari total biaya properti atau renovasi yang direncanakan. Sehingga apabila ingin membeli rumah, mereka harus mengocek lebih banyak biaya dari kantong pribadi mereka.

2. Memulai bisnis baru untuk meremajakan komunitas kecil di pedesaan Italia.

Italia memperkenalkan inisiatif serupa tahun lalu dalam upaya untuk memperkuat wilayah Calabria, yang terletak di “ujung kaki” negara itu. Bahkan, pemerintah daerah menawarkan jumlah yang menggiurkan hingga 24.000 poundsterling atau sekitar Rp 420 juta. Namun hal ini lebih diperuntukkan sebagai hibah bisnis. Skema ini hanya dapat diakses oleh orang-orang berusia di bawah 40 tahun. Yaitu mereka yang memiliki niat untuk memulai bisnis dengan bukti rencana yang jelas, atau memiliki pengalaman dalam profesi yang diperlukan. Sehingga hal ini dapat membantu meningkatkan perekonomian yang ada di daerah tersebut.

3. Tinggal secara permanen dalam waktu 18 bulan.

Pemerintah negara Italia telah menetapkan bahwa penerima hibah harus mendaftar untuk secara tinggal permanen di Pulau Sardinia dalam waktu 18 bulan setelah kedatangan. Hal ini bertujuan untuk menghindari orang kaya menyalahgunakan skema ini untuk mendapatkan rumah liburan yang nyaman.

baca juga: Makanan Khas Perancis yang Jarang Ditemui

Tertarik untuk Tinggal dan Menetap di Italia? Mediamaz Siap Menjadi Partner Translator Terpercaya Untukmu! 

Setelah membaca artikel dan persyaratan diatas, apakah kamu tertarik untuk tinggal dan menetap di pulau kedua terbesar dinegara Italia ini? Sebelum itu, terjemahkan dulu yuk berkas dan dokumen untuk keperluan, sekaligus persyaratan utama kamu selama di Italia.

Untuk pindah kewarganegaraan, kamu perlu menerjemahkan dokumen seperti passport, KTP, sertikat, dan hal-hal lain yang memang kamu butuhkan untuk menetap sementara di luar negeri. Jadi tunggu apa lagi? Segera terjemahkan serta legalisasikan dokumen kamu di Mediamaz Translation Services biar bisa langsung terbang ke Italia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.