Tips Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak | MediamazTS

Tips Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak | MediamazTS

Tips Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak | MediamazTS

Siapa yang kesulitan ketika ingin memulai untuk belajar bahasa Jepang, jika kursus harganya terlalu mahal. Saat ini teknologi sudah canggih dan gratis jadi apa salahnya kamu gunakan internet sebaik mungkin dengan belajar bahasa Jepang sendiri, sudah banyak aplikasi, video tutorial atau artikel yang memberikan ilmu ini dan bisa jadi solusi kamu untuk belajar bahasa Jepang!. Ini adalah beberapa tips belajar bahasa Jepang secara otodidak.

 

Cari Sumber Terpercaya

Sebelum memulai belajar, jangan lupa untuk cari sumber ilmu kamu dengan baik dan terpercaya. Dalam belajar secara otodidak kamu bisa mencari dan membeli buku online atau offline yang cocok dan lengkap mulai dari listening, reading, dan writing. Selain buku  kamu juga bisa cari artikel di internet, video tutorial, atau men-download aplikasi. Sudah banyak aplikasi belajar bahasa Jepang yang menyediakan soal-soal latihan sehingga belajar akan lebih praktis karena hanya menggunakan smartphone kita dalam mengerjakannya. 

Dengan membaca bacaan bahasa Jepang, kita akan tahu bagaimana susunan kalimat-kalimat bahasa Jepang. Kita bisa mencari bacaan berbahasa Jepang dari koran atau media internet yang memang menyediakan banyak bacaan yang layak untuk dibaca. Semakin kamu banyak membaca, semakin banyak yang kamu tahu.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Pelajari Tata Bahasa Jepang

Langkah selanjutnya adalah mempelajari tata bahasa Jepang, Hal ini sangat penting dan termasuk dalam salah satu cara cepat untuk mempelajari bahasa Jepang yang efektif. Karena jika pemahaman tata bahasanya sudah baik, itu akan sangat membantu kita dalam penguasaan bahasa Jepang.

Kamu bisa mempelajari tata bahasa Jepang ini dengan rajin, terus dilatih setiap hari. Jika sudah menguasai tata bahasanya, kamu bisa menyusun kalimat dalam konteks masa sekarang, masa lalu, masa yang akan terjadi, dan juga masa yang sudah terjadi secara benar.

 

Menghafal kosakata

Bahasa Jepang adalah bahasa yang sangat berbeda dengan bahasa Indonesia. Mau tidak mau kamu harus banyak-banyak menghafal kosakata. Semakin banyak kosakata yang kamu hafal, semakin mudah pula kamu untuk mencoba berbicara menggunakan bahasa Jepang.

Selain itu dengan sering menghafal kosakata kita juga bisa terus mengasah kemampuan kita dalam membaca hiragana dan katakana. Dengan menguasai banyak kosakata akan mempermudah kita dalam mempraktikkan membuat kalimat-kalimat dari pola kalimat atau bunpou yang telah kita pelajari. Sama dengan bahasa Indonesia, dalam bahasa Jepang kosakata juga dikelompokkan dalam beberapa jenis, seperti kosakata kerja, kata sifat, kata benda, dan masih banyak lainnya.

 

Rajin menulis dan berbicara

Setelah tahu, mempelajari tata bahasa dan menghafal kosakata hurufnya sekarang belajar lah menulis satu persatu huruf Hiragana, dan kalau sudah lancar, lanjutkan berlatih huruf Katakana. Sedangkan huruf kanji disarankan untuk kamu yang sudah lancar dalam menulis hiragana dan katakana.

 Jaman sekarang, ada banyak cara yang bisa dipakai untuk berlatih ngobrol dengan bahasa Jepang. Kita bisa memanfaatkan aplikasi sosial media atau menggunakan aplikasi berbicara dengan orang asing. Atau jika kebetulan kamu mempunyai keluarga, sodara atau temen yang bisa berbahasa jepang kamu bisa coba latihan. Dengan latihan dengan orang yang sudah ahli berbahasa Jepang, kamu juga bisa mendapatkan masukan atau koreksi saat salah dalam membuat kalimat.

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Demikian, tips belajar bahasa Jepang secara otodidak ala Meddy! Sobat Meddy yang ingin melanjutkan studi ke Jepang, dan butuh untuk layanan jasa untuk mengurus dokumen – dokumen. Pas banget nih! Meddy adalah solusi terbaik, nggak perlu khawatir perihal tenggat waktu. Konsultasikan saja dengan tim marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *