Tokoh Inspiratif Dunia, Kepoin Yuk Tempat Kuliah Mereka!

Tokoh Inspiratif Dunia, Kepoin Yuk Tempat Kuliah Mereka!

Tokoh Inspiratif Dunia, Kepoin Yuk Tempat Kuliah Mereka!

Mencapai sukses tentu jadi impian setiap orang. Meskipun menjadi sukses setiap individu memiliki caranya masing-masing, namun nggak ada salahnya untuk mengetahui resep atau cerita dibalik suksesnya para orang hebat dan inspirasional dunia ini. Siapa tahu para tokoh inspiratif ini dapat memberi pengaruh ke cara pandang kamu tentang sukses dan cara mencapainya. Yuk intip kesuksesan 4 tokoh inspiratif dunia ini dan tempat mereka mengemban pendidikan.

 

Tokoh Inspiratif Dunia | Jeff Bezof

Tokoh inspiratif dunia yang pertama, pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos merupakan orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai 125,8 miliar dollar AS atau setara dengan Rp.1.717. triliun. Bezos merupakan lulusan dari salah satu universitas di Amerika Serikat yakni Princeton University pada tahun 1989 dengan gelar di bidang teknik elektro dan ilmu komputer.

Akan tetapi, sebelumnya Bezon telah mengambil jurusan Fisika. Dalam sebuah kesempatan, Bezos mengaku akan mengaplikasikan ilmu yang dipelajarinya jika tak berhasil mendirikan Amazon. Sejak kecil, Jeff telah menunjukkan ketertarikannya dalam bidang teknologi dan mekanik, ia pun pernah membuat sendiri tempat tidurnya dengan menggunakan obeng sewaktu kecil, wow.

Kepintaran Bezos semakin terlihat saat ia berhasil mendapatkan anugerah Silver Knight Award dan Beasiswa Merit Nasional pada tahun 1982 saat mengikuti pelatihan sains yang diadakan oleh University of Florida. Saat lulus kuliah pun, beliau memperoleh predikat “Dengan Banyak Pujian/ Summa Cum Laude”.

 

Warren Buffet

Seorang investor kawakan Warren Buffet awalnya mendaftar di Wharton School di University Pennsylvania pada usia 16 tahun. Awalnya ia mengambil jurusan bisnis, namun ia pindah ke University of Nebraska untuk menyelesaikan program sarjana hanya dalam 3 tahun loh!

Namun, perjalanan pendidikannya pun tidak semulus yang diketahui orang banyak. Buffet pernah ditolak oleh Harvard Business School dengan mengambil program Magister Ekonomi di Columbia University dengan gelar MBA.

Ia pun tidak mudah menyerah dan pada akhirnya dapat lulus selama 3 tahun di universitas pilihannya tersebut, dan saat ini kekayaan yang ia miliki sebesar USD 89,8 miliar atau sekitar Rp.1.230 triliun

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Bill Gates

Pendiri Microsoft dan orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates sempat berkuliah di Harvard University selama dua tahun. Namun, ia memutuskan keluar dari kampus bergengsi itu pada tahun 1975.

Saat di Harvard University, dia tengah mengemban studi Hukum tetapi juga terdaftar dalam matematika dan ilmu komputer untuk pascasarjana. Setelah tiga puluh tahun berhenti, Harvard memberi penghargaan kepada Gates berupa gelar sarjana Hukum. Gates juga merekomendasikan untuk mempelajari Sains, Teknik dan Ekonomi pada 2016 saat wawancara dengan Ketua Redaksi LinkedIn, Daniel Roth.

 

Mark Cuban

Setelah mengikuti kelas malam di University of Pittsburgh selama masa SMA. Mark Cuban dapat lulus cepat dari yang ditentukan dan memulai tahun pertamanya di University of Pittsburgh pada usia 17 tahun. Setelah setahun, Cuban pindah ke Indiana University di Bloomington. Karena terdapat biaya murah di antara top 10 program bisnis teratas pada saat itu. 

Coban lulus dari Kelley School of Business dengan gelar sarjana pada manajemen dan administrasi. Walaupun Coban mendukung untuk mendapat gelar sarjana, “Saya bukan penggemar untuk mendapatkan MBA (magister),” ungkapnya pada Turning Point USA 2018.

Layanan Mediamaz Translation Service

Jika kamu memiliki rencana studi ke luar negeri, tentu ada beberapa dokumen yang harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau bahasa asing. Kamu bisa menggunakan layanan jasa Mediamaz Translation Service, tentu dengan berbagai penawaran harga yang menarik dan tentu terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *