Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Tower of London, Menara di London Yang Memiliki Banyak Kisah

Tower of London, menara yang ada di London dengan segudang kisah di baliknya. Menara ini selain menjadi rumah untuk keluarga kerajaan kemudian beralih fungsi menjadi penjara untuk para tahanan berpangkat tinggi. Simak penjelasan mengenai Tower of London agar Anda mengetahui kisah-kisah tentang Tower of London.

tower of london

Sumber: istock

Sejarah Singkat Tower of London

Menara London (Tower of London) adalah kompleks istana bersejarah yang terletak di tepi Sungai Thames di London, Inggris. Dalam sejarahnya, Menara London memiliki berbagai fungsi historis, mulai dari penjara untuk tahanan berpangkat tinggi seperti Elizabeth I, hingga menjadi rumah permanen untuk Crown Jewels of England. Saat ini, kompleks menara terbuka untuk pengunjung dengan sejumlah pajangan benda historis sehingga bisa di nikmati khalayak.

Nama resmi dari Menara London adalah Her Majesty’s Royal Palace dan Fortress the Tower of London, meskipun nama ini tidak terlalu tepat karena sebenarnya terdapat beberapa menara di kompleks tersebut. Salah satu menara yang paling terkenal adalah White Tower, yang di bangun oleh William Sang Penakluk pada tahun 1078. Bangunan benteng lantas di tambahkan oleh Richard si Hati Singa dan Henry III, sehingga menciptakan kompleks dinding atau benteng dan menara seperti yang bisa di lihat saat ini. Henry III juga menggunakan kompleks menara sebagai Royal Residence, meskipun tidak lagi di gunakan untuk tujuan ini.

Fungsi Lain Tower of London

Menara London merupakan salah satu benteng paling terkenal di London karena sejarah panjang yang di milikinya. Kompleks ini mungkin paling di kenal karena fungsinya sebagai penjara dan tempat eksekusi bagi tahanan berpangkat tinggi. Banyak tahanan di bawa ke Menara melalui Gerbang Pengkhianat atau Traitor’s Gate, sebuah pintu masuk melalui Sungai Thames sehingga tidak menarik perhatian publik. Banyak tahanan menghabiskan waktu yang lama di menara, dengan sejumlah tulisan dan gambar mereka dari periode tersebut turut di pamerkan di sana. Hukuman gantung biasanya di lakukan di Tower Hill, sebuah lokasi yang lebih tinggi di barat laut kompleks.

Sejumlah hukuman mati di lakukan dalam kompleks menara. Hukuman mati untuk Anne Boleyn, misalnya, di lakukan di Menara Hijau. Dinding kompleks pada suatu masa juga pernah di gunakan untuk memamerkan kepala penjahat yang di eksekusi, praktek yang umum di lakukan di Abad Pertengahan. Pada tahun 1300-an, Menara London juga menjadi tempat resmi untuk Crown Jewels. Tempat ini juga sempat di gunakan sebagai sejenis kebun binatang dan gudang senjata. Uang dan emas batangan juga tersimpan di sana, mungkin karena tempatnya yang di nilai sangat aman.

Dua fitur dari Menara sering menjadi perhatian banyak tamu. Salah satunya adalah penjaga tradisional, Beefeaters, yang bertanggung jawab menjaga kompleks dan melayani para pengunjung. Beefeaters sering pula menjadi pemandu tur untuk wisatawan. Ciri khas lain adalah adanya burung gagak yang ditemukan di Menara London. Burung ini dikatakan sebagai simbol dari Kerajaan Inggris. Legenda menyatakan Kerajaan akan runtuh jika burung gagak terbang meninggalkan menara.

Kisah Tentang Tower of London

Tower of London adalah satu dari bangunan bersejarah dan terkenal di dunia, mungkin juga satu yang paling angker. Hal ini tidak diragukan lagi dengan banyaknya eksekusi, pembunuhan dan dan penyiksaan yang terjadi di dalam menara lebih dari 1.000 tahun terakhir. Penampakan demi penampakan hantu sering di laporkan dari tempat ini. Terdapat cerita di saat musim salju pukul 03.00 waktu setempat, ada seorang penjaga yang diganggu oleh sesuatu di atas pos jaganya. Anehnya, ketika dia keluar untuk menyelediki, dia melihat melihat sosok putih tak berbentuk di atas menara. Ternyata dulu Lady Jane Grey pernah dipancung pada tanggal yang sama, 12 Februari 1554.

Salah satu hantu yang paling terkenal di menara ini yaitu Anne Boleyn, yang merupakan salah satu istri dari Henry VIII yang di pancung di menara pada 1536. Di Salt Tower, tempat Boleyn di penggal sering disebut sebagai Menara Berdarah. Setelah kematiannya, tidak ada anjing yang berani masuk yang membuat orang menduga kalau di situ memang tempat berhantu. Banyak pengunjung atau bahkan penjaga Inggris yang mengaku melihat penampakan hantu tanpa kepala dan langsung melarikan diri dalam ketakutan. Hantu Anne Boleyn terlihat di berbagai kesempatan, terkadang sedang membawa kepalanya di Menara Hijau dan Menara Chapel Royal.

Hantu lain yang sering terlihat di menara adalah Henry VI, Thomas Becket, dan Sir Walter Raleigh. Salah satu cerita hantu yang paling mengerikan di Tower of London menggambarkan kematian Countess of Salisbury. Menurut sebuah cerita, Countess di hukum mati pada tahun 1541 menyusul dugaan keterlibatannya dalam kegiatan kriminal. Dia berhasil kabur dan dikejar-kejar sampai di pancung oleh seseorang dengan kapak.

Ada beberapa lokasi lain yang di anggap sebagai lokasi penampakan para hantu, seperti di Menara Beauchamp yang terdapat penampakan Lord Dudley, jeritan orang-orang yang menangis, dan yang lebih mengherankannya ada sebuah penampakan beruang di Menara Martin. Seorang penjaga yang melihat penampakan hantu beruang itu di laporkan meninggal beberapa hari kemudian. Berwisata sejarah sambil mendengarkan banyak kisah seram, rumah para bangsawan Inggris memang tempatnya. Tower of London pun menjadi destinasi wisata sejarah yang wajib Anda kunjungi.

Jasa Penerjemah Mediamaz Translation Service

Jika Anda ingin mengunjungi Tower of London namun Anda tidak tahu apa saja dokumen yang harus di terjemahkan secara legal? Tenang saja kami memiliki solusinya! Mediamaz Translation Service adalah perusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah, penerjemah profesional, interpreter bahasa & legalisasi dokumen yang berdiri sejak tahun 1998 di Indonesia. Dengan berbentuk badan hukum di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara, saat ini Mediamaz Translation Service berkembang dengan pesat menjadi salah satu perusahaan penerjemah terbesar di Indonesia.

Mengapa Harus Kami?

Mediamaz Translation Service telah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah/non-tersumpah dan legalisasi terbaik di Indonesia.

4 langkah mudah order terjemahan di Mediamaz

1. Konsultasi

Anda dapat berkonsultasi segala kebutuhan Anda dengan tim ahli Kami Gratis

2. Penawaran

Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk kebutuhan Anda

3. Pengerjaan

Tim Penerjemah Kami memproses penerjemahan dokumen Anda

4. Selesai

Pengecekan hasil akhir sebelum dikirimkan ke alamat Anda

Pesan Sekarang!

Mediamaz TS memiliki prinsip bahwa kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, sehingga Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Untuk informasi lengkap hubungi  02155787254 atau cek website kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *