Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
SHOW COLUMNS FROM `wp8e_trustindex_google_reviews` LIKE "highlight"

Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
ALTER TABLE `wp8e_trustindex_google_reviews` ADD highlight VARCHAR(11) NULL AFTER rating

Travel Hacks: 5 Tips Liburan Murah ala Mahasiswa

Travel Hacks: 5 Tips Liburan Murah ala Mahasiswa

Travel Hacks: 5 Tips Liburan Murah ala Mahasiswa

Travel Hacks: 5 Tips Liburan Murah ala Mahasiswa

Mahasiswa di luar negeri umumnya memiliki uang yang terbatas, baik itu dari tabungan sendiri, kerja paruh waktu, maupun dari uang beasiswa setiap bulannya. Namun, dengan adanya kesibukan sekolah, kuliah, atau kerja tentunya kita sangat perlu sesekali mengambil waktu untuk berlibur nih, benar kan? Yuk, intip 5 travel hacks liburan murah ala mahasiswa luar negeri.

 

Padatkan Itinerary Kamu

Travel hacks yang pertama, ketika kamu punya waktu dan budget yang terbatas, maka jangan sia-siakan waktumu hanya dengan berdiam diri saja di penginapan ya. Isi itinerary kamu dengan mengunjungi berbagai tempat yang memang menjadi main attraction atau highlight destinasi tujuan kamu ya! Tips ini tentu akan membuat liburanmu semakin berkesan. Soalnya kamu tetap punya cerita seru dengan mengunjungi tempat yang indah walaupun dengan waktu yang terbatas.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

Pilih Destinasi Liburan yang Terjangkau 

Dengan waktu dan budget yang minim, kamu harus ditentukan terlebih dahulu destinasi yang terjangkau dan nggak terlalu memakan waktu saat di perjalanan. Jika kamu berada di luar negeri, kamu bisa mengunjungi kota yang ada di negara tersebut. Sehingga, kamu bisa meng-explore setiap kota di negara di mana tempat kamu sekolah dan bisa lebih menambah pengalaman dan wawasan kamu loh!

 

Manfaatkan Diskon Pelajar

Seperti halnya di Indonesia, di luar negeri juga banyak diskon-diskon untuk pelajar, baik itu di toko-toko umum dan juga destinasi-destinasi wisata. Untuk pelajar internasional kamu juga bisa mendaftarkan diri untuk memiliki kartu International Student Identity Card (ISIC) yang bisa memberi akses ke banyak diskon.

Nah dengan kamu memiliki kartu tersebut, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran saat berlibur. Jika kamu berada di Eropa, student discount untuk beberapa jenis barang atau jasa adalah hal yang paling umum di sana. Bahkan beberapa museum menggratiskan tiket untuk mahasiswa, loh. Misalnya, Louvre Museum di Paris. Jadi jangan sampai lupa untuk bertanya mengenai student price ya!

 

Cari Tiket Pesawat Murah

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, pastikan kita membelinya dari jauh-jauh hari dan pantau terus perbandingan harga tiket pesawat ke destinasi tujuan. Aktifkan private browsing di internet browser kamu saat mencari tiket pesawat secara online. Hal ini dikarenakan sering kali website travel merekam kunjungan kita ke website tersebut dan akan menaikkan harga karena kita pernah mengunjungi atau melakukan pencarian di website mereka sebelumnya.

Kalau dirasa harga tiket masih cukup mahal jika dibeli secara online, kamu bisa membandingkan dengan harga penawaran travel fair yang biasa diadakan oleh beberapa maskapai penerbangan di awal dan akhir tahun. Kamu bisa membandingkan harga – harga pesawat ini di berbagai platform seperti Skyscanner, Trivago, atau Omio!

 

Pesan Akomodasi Jauh – Jauh Hari

Nah, jika kamu sudah memiliki rencana untuk berlibur harus segera mempersiapkan akomodasi atau penginapan dari jauh – jauh hari ya! Kamu bisa memilih untuk menginap di Hostel atau Airbnb tanpa harus di Hotel, sahabat Meddy. 

Untuk mencari penginapan berupa Hostel, bisa kamu cari yang mirip seperti asrama dengan kisaran 4 – 12 orang per kamar. Jika kamu bepergian dengan banyak orang, kamu bisa memilih menggunakan penginapan Airbnb supaya lebih nyaman. Pastikan juga, kamu memilih hostel yang memiliki fasilitas dan review yang cukup bagus ya walaupun murah.

Kalau sudah mempersiapkan semua hal di atas. Kamu juga perlu mempersiapkan dokumen – dokumen penting loh, seperti paspor, visa (jika diperlukan) dan lain sebagainya. Untuk mengurus proses dokumen keberangkatan kamu, kamu bisa menggunakan layanan dari Meddy! Konsultasikan kebutuhan kamu dengan tim marketing kami. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.