Universitas dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Dunia

Universitas dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Dunia

Universitas dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Dunia

Hubungan internasional merupakan satu dari sekian bidang studi yang menjadi favorit banyak pelajar dari seluruh dunia. Bahkan, ada jalan pelajar dari seluruh dunia yang berusaha dengan gigih untuk menembus universitas dengan jurusan Hubungan Internasional terbaik di dunia. Tak hanya karena pengalaman berbeda di negara luar yang bisa didapat, namun mereka mengejar kualitas pendidikan. Kemudian, artikel ini akan membahas mengenai 4 universitas dengan jurusan Hubungan Internasional terbaik di dunia.

 

Universitas Harvard 

Universitas pertama, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan universitas terkemuka yang satu ini. Harvard memiliki fakultas terbesar di kampusnya, yaitu Faculty of Arts and Sciences (FAS). Fakultas ini juga menaungi program magister Hubungan Internasional. 

Selanjutnya, universitas ini Dikenal akan dedikasinya menjadi yang terdepan dalam pengajaran dan pembelajaran serta mendorong penemuan mutakhir. FAS mendefinisikan ulang pendidikan seni liberal untuk abad ke – 21 dan berkomitmen menjadikan pendidikan Harvard dapat diakses oleh siswa dari seluruh latar belakang. Estimasi biaya untuk jurusan ini $54.561 per tahun.

 

Univesitas The London School of Economics and Political Science (LSE)

Universitas kedua, berada di tahun ke – 92, LSE memiliki salah satu departemen Hubungan Internasional tertua dan terbesar di dunia dengan reputasi internasional. Menghiasi deretan teratas di negara dan juga dunia, LSE menawarkan program studi Hubungan Internasional baik untuk sarjana maupun magister. 

Program mereka mempelajari fungsi, teori, dan sejarah sistemnya. Serta sifat dari hubungan yang berubah antara negara dan aktor non – negara. Bahkan, kampus ini berkesempatan untuk berkontribusi dalam pembuatan jurnal Millennium: Journal of International Studies, jurnal HI bergengsi di dunia. Sedangkan, untuk estimasi biaya kuliah LSE untuk sarjana baru di luar negeri (non – Inggris dan non – UE) adalah £ 21,570 ($ 27,712).

Program terkait Hubungan Internasional di LSE ini:

  1. International Relations (untuk jenjang S1/S2/S3)
  2. Politics and International Relation (untuk jenjang S1)
  3. Global Political Economy of China and Europe (S2 Double Degree)
  4. International Development and Humanitarian Emergencies (S2)
  5. Global Politics (S2)
  6. International Affairs (S2 Double Degree)

 

National University of Singapore

Universitas ketiga, National University of Singapore (NUS) merupakan universitas bertaraf internasional yang kualitasnya diakui di dunia. Berbagai prestasi gemilang diraih oleh NUS di tingkat internasional. NUS didirikan pada tahun 1905 di daerah barat daya Singapura, tepatnya di Kent Ridge. Selain di Kent Ridge, gedung NUS juga dapat ditemukan di The Bukit Timah dan Outram.

Selanjutnya, NUS memiliki department Faculty of Arts and Social Sciences yang merupakan program studi yang tepat untuk kuliah Hubungan Internasional di Singapura. Kampus ini menempati peringkat 1 di Asia dan 11 di dunia, riset NUS berfokus pada empat bidang luas yaitu, Policy Studies, Public Management and Governance, International Relations and Global Governance, Social Policy Economic Development and Competitiveness.

Estimasi biaya kuliah jurusan Hubungan Internasional di NUS ini sebesar SG$ 20.350. Dan program terkait Hubungan Internasional:

  1. Philosophy, Politics, and Economics (S1)
  2. Southeast Asian Studies (S2/S3)
  3. International Affairs (S2)
  4. Public Policy and European Affairs (S2 Double Degree)
  5. Public Administration (S2)

 

University of Groningen

Terkenal dengan nama Universitas Groningen, universitas di Kota Groningen ini merupakan salah satu universitas tertua di Belanda setelah Leiden. Kampus ini menduduki peringkat lima terbaik di Belanda. University of Groningen didirikan tahun 1614 dengan memiliki reputasi internasional sebagai universitas riset terkemuka.

Universitas ini merupakan salah satu universitas yang selalu menjadi incaran bagi pelajar Indonesia. Program Hubungan Internasionalnya berfokus pada posisi politik, sejarah, ekonomi dan hukum dalam Hubungan Internasional, serta peran penting organisasi internasional. Estimasi biaya kuliah yang diberikan sebesar €11.910 (S1) dan €15.070 (S2/S3).

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Bagaimana sahabat Meddy, tertarik untuk kuliah jurusan Hubungan Internasional? Bagi kamu yang suka berkecimpung di dunia politik, cocok banget nih! Terlebih, jika kamu melanjutkan kuliah di luar negeri. Nggak usah khawatir mengenai dokumen yang harus diterjemahkan ke dalam bahasa negara tujuan. Meddy siap membantu kamu dalam waktu 24 jam loh. Lebih lanjut, kamu bisa langsung hubungi kami di sini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.