Universitas Jurusan Musik Terbaik di Dunia – MediamazTS

Universitas Jurusan Musik Terbaik di Dunia – MediamazTS

Universitas Jurusan Musik Terbaik di Dunia – MediamazTS

Mendalami seni bermusik di sekolah atau universitas ternama di dunia tentunya menjadi impian semua orang yang memiliki bakat dibidang musik. Tidak hanya sekedar memberikan ilmu yang lebih dalam seputar dunia musik, sekolah dan universitas musik yang berkualitas tentu dapat membantu murid-muridnya dalam mengekspresikan musik sesuai dengan gaya mereka. Berikut adalah 5 universitas dengan jurusan Musik terbaik di dunia yang kerap kali menjadi idaman bagi para pelajar di seluruh dunia.

 

Universitas The Juilliard School – Amerika Serikat

Terletak di Amerika Serikat, tepatnya Lincoln Center of Performing Arts, New York City, sekolah terbaik di bidang tari, drama, dan musik Juilliard berdiri. Sejak didirikan tahun 1905 hingga kini, Juilliard masih dianggap sebagai konservatorium seni pertunjukan paling bergengsi di dunia.

Sekolah musik unggulan ini menduduki peringkat pertama di akreditasi versi QS World Ranking 2020. Sekolah ini memiliki 3 departemen yaitu musik, dance, dan drama. Peminat harus mendaftarkan diri secara mandiri melalui situs resminya. Kamu dapat memilih sesuai minat program yang terdiri dari Pre-College, Summer Program, dan Music Advancement Program. Lulusannya akan mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts.

Untuk mewadahi sekaligus mengasah kemampuan anak didiknya, Juilliard secara rutin menyelenggarakan pertunjukan seni yang menampilkan kehebatan para mahasiswanya.

Untuk informasi selengkapnya, kamu dapat kunjungi: https://www.juilliard.edu/ 

 

Royal College Music – Inggris

Royal College Music (RCM) berusia sedikit lebih tua dari Juilliard. Didirikan tahun 1882, RCM juga menjadi salah satu konservatorium seni terbesar di dunia. Di RCM, mahasiswanya akan belajar semua aspek musik klasik Barat seperti sejarah, komposisi, hingga teori.

Kamu bisa kuliah di sana dengan beasiswa penuh jika rajin ikut kompetisi seni. Lulusannya akan mendapatkan gelar sarjana (S1). Kampus ini membuka pendaftaran secara online melalui melalui UCAS Conservatoires

Selain itu, kampus musik bergengsi ini juga memiliki tempat audisi di Asia dan Amerika Serikat, sehingga memudahkan banyak pelamar internasional untuk melakukan audisi lebih dekat ke rumah jika memungkinkan.

RCM juga memiliki kemitraan pertukaran dengan universitas dan konservatori di seluruh dunia. Aplikasi untuk pertukaran dapat dilakukan di institusi asal. Musisi sekaligus penyanyi Isyana Sarasvati pernah mendapat beasiswa di RCM lho. Hebat!

Supaya kamu tidak ketinggalan info, mampirlah ke situs resminya: https://www.rcm.ac.uk/international/apply/  

 

University of Music and Performing Arts Vienna – Austria

Sekolah musik unggulan di dunia selanjutnya terletak di negara Austria, kota Vienna. University of Music and Performing Arts Vienna ini menempati urutan kedua pada kategori sekolah musik terakreditasi QS World Ranking 2020. Universitas ini memiliki 3 peminatan, yaitu art and music, teater, dan film dan 24 departemen.

Berdiri tahun 1817, University of Music and Performing Arts Vienna (MDW) ini banyak menawarkan studi tentang musik. Kamu ingin menjadi seorang konduktor? Jelas bisa, sebab ada Department of Conducting di MDW. Atau, kamu ingin belajar soal terapi menggunakan musik? MDW adalah tempatnya.

Jika ingin merasakan sekolah seni terbesar di dunia, maka kamu dapat mendaftar secara online dengan mengikuti langkah-langkah di laman resmi: https://online.mdw.ac.at/ 

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Royal Academy of Music – Inggris

Sekolah musik unggulan di dunia yang terakhir adalah Royal Academy of Musik. Kampus asal Inggris tersebut berhasil menempati urutan kelima dalam QS World University Ranking 2020 untuk jurusan seni. Sekolah musik berdiri di tahun 1822 dan merupakan konservatori tertua di Inggris.

RAM sangat membuka diri nih buat kamu yang ingin belajar soal musik, di antaranya pertunjukan alat-alat musik, jazz, opera dan musik teater. Belajar di RAM juga pasti menyenangkan sebab kamu akan bertemu dengan teman-teman pelajar yang berasal lebih dari 50 negara.

Kualitasnya sudah tak diragukan lagi, mengingat alumninya merupakan musisi-musisi besar seperti Elton John, Annie Lennox dan Simon Rattle. Para siswanya memang kerap tampil di berbagai festival dan ajang-ajang yang populer, seperti di Kings Place dan Wigmore Hall. Mereka memiliki label CD sendiri, dan sudah menseriusi perkembangannya dengan merilis lebih dari 20 album. Karena mendunia, siswanya pun datang dari berbagai penjuru bumi.

 

Curtis Institute of Music

5 universitas jurusan Musik yang terakhir, Curtis Institute of Music (Curtis) adalah spesialisnya sekolah opera. Jurusannya tak jauh-jauh dari musik opera. Mahasiswanya belajar tentang gitar, harpa, piano, vokal, conducting, hingga strings.

Konservatori yang cukup kesohor di dunia. Para siswa yang menggali ilmu di sana tak begitu banyak, hanya sekitar 165 orang tiap tahunnya. Namun masing-masing dari mereka mengaku diberi beasiswa penuh. Di sana mereka memiliki peluang besar untuk tampil dan menunjukkan bakat diri. Dengan demikian, besar juga kesempatan mereka untuk menjadi seniman atau penampil kelas dunia. Salah satunya adalah pianis muda Haochen Zhang.

 

Demikian, informasi mengenai 5 universitas dengan jurusan Musik terbaik di dunia! Kamu punya kebutuhan dalam mengurus dokumen seperti terjemahan atau legalisasi? Tenang! Kamu bisa menggunakan layanan jasa dari Meddy loh. Konsultasikan kebutuhan kamu dengan tim marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.