Universitas Terbaik di Jepang | Mediamaz Translation Service

Universitas Terbaik di Jepang | Mediamaz Translation Service

Universitas Terbaik di Jepang | Mediamaz Translation Service

Kamu memiliki rencana untuk melanjutkan studi ke luar negeri? Kamu harus menjadikan negeri Sakura alias Jepang ini menjadi bahan pertimbangan kamu untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Dengan kemajuan teknologi industri dan inovasi dalam ilmu pengetahuan menjadi daya tarik utama mereka lohh. Meddy punya rekomendasi universitas terbaik di Jepang nih!

 

University of Tokyo

Universitas yang pertama yaitu Universitas Tokyo merupakan salah satu kampus yang menjadi incaran para pelajar Jepang maupun pelajar internasional lainnya. Universitas ini telah berumur 117 tahun dan menjadi kampus penelitian negeri ternama di Jepang, dan juga merupakan anggota pertama dari Tujuh Universitas Nasional. Peringkatnya adalah yang tertinggi di Asia dan ke-21 di dunia menurut peringkat akademik universitas dunia.

Kemudian, universitas ini memiliki 5 kampus berada di Hongo, Komaba, Kashiwa, Shirokane, dan Nakano. Dan memiliki 10 fakultas dengan total sekitar 30.000 mahasiswa, 2.100 di antaranya adalah mahasiswa asing. Jurusan favorit di universitas tersebut adalah Hukum dan Sastra. Untuk jenjang program yang ditawarkan juga beragam seperti, Fakultas Seni Liberal dan Sains universitas menawarkan program S1 dalam bahasa Inggris, dan beberapa program S2 bidang Ekonomi, Ilmu Lingkungan dan Teknik juga disampaikan dalam bahasa Inggris.

Tingkat penerimaan Universitas Tokyo ini adalah 34,2% dan dengan aplikasi yang berkembang, itu akan berkurang. Kampus ini juga menawarkan dukungan siswa untuk semua siswa di mana mereka bisa mendapatkan bimbingan yang tepat mengenai masalah akademik. Rekor sempurna universitas ini menjadikannya salah satu universitas terbaik di Jepang untuk siswa internasional.

 

Universitas Kyoto

Universitas kedua, Kyoto University merupakan sebuah universitas nasional yang terletak di Kyoto, Jepang. Kampus ini adalah universitas tertua di Jepang dan menjadi salah satu universitas dengan peringkat tertinggi di Asia dan salah satu dari tujuh universitas nasional Jepang. Universitas ini didirikan pada tahun 1987 dengan memiliki 10- fakultas, 17 sekolah pascasarjana, 13 institut riset, serta 29 pusat riset dan pendidikan.

Saat ini, tingkat penerimaan Universitas Kyoto adalah 37%. Jika kamu ingin berkuliah jauh dari pusat keramaian Kyoto merupakan salah satu pilihan yang cocok. Kalau diibaratkan Kyoto seperti Yogyanya Jepang loh, karena kedua kota tersebut sama – sama kental dengan adat istiadat dan banyak tempat edukasi.

Universitas ini menawarkan program S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan Teknik Sipil. Program S2 jurusan Manajemen Lingkungan dan Informatika Sosial juga ditawarkan dalam bahasa Inggris. Mereka juga menyediakan beasiswa, dukungan karire dan akomodasi bagi mahasiswa internasional lohh..

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Tokyo Institute of Technology

Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) merupakan universitas negeri yang telah berusia lebih dari 130 tahun,. Universitas ini termasuk universitas riset papan atas nasional yang terletak di Greater Tokyo Area, Jepang. Tokyo Tech adalah lembaga terbesar untuk pendidikan tinggi di Jepang yang didedikasikan untuk ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tokyo Tech berada di peringkat ke-61 dalam penelitian secara keseluruhan, peringkat ke-21 di bidang teknologi dan peringkat ke-57 pada ilmu alam menurut Times QS World University Rankings. Dn memiliki jurusan untuk jenjang D3 dan 6 jurusan untuk jenjang S1 dan S2 yang meliputi keilmuan teknik, biologi, astronomi, manajemen inovasi dan lain – lain.

Universitas ini merupakan salah satu universitas bergengsi dan memiliki tingkat seleksi yang sangat ketat. Alumninya sendiri kebanyakan berkarier di bidang Sains dan Teknisi. Dan jangan khawatir, kalau Tokyo Tech ini menyediakan beasiswa  juga loh, selain itu juga menyediakan layanan dukungan yang lengkap bagi mahasiswa.

 

Osaka University

Universitas ketiga, Universitas Osaka merupakan sebuah universitas nasional yang terletak di Osaka, Jepang. Universitas ini adalah universitas tertua keenam di Jepang sebagai Prefektur Osaka Medical College, dan salah satu dari tujuh universitas nasional Jepang. Osaka University memiliki empat kampus di Suita, Toyonaka, Mino dan Nakanoshima dan 11 fakultas.

Universitas ini memiliki lima institut penelitian dan dosen – dosen ternama. Dua program S1 disampaikan dalam bahasa Inggris dan untuk jenjang S2 tersedia lima program kuliah ditawarkan dalam bahasa Inggris. Saat ini, tingkat penerimaan Universitas Osaka adalah 41%. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah ini bersedia menerima dan melatih siswanya.

Singkatnya, upaya Osaka yang terus berkembang menjadikan mereka salah satu universitas terbaik di Jepang untuk siswa internasional. Alumninya sendiri ada yang meraih nobel di bidang fisika teori, kimia, dan biologi molekuler. Universitas ini juga menawarkan beasiswa dan pembebasan biaya kuliah bagi mahasiswa internasional yang memenuhi syarat.

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Demikian, deretan universitas terbaik di Jepang. Gimana nih sahabat Meddy, pasti mau dong kuliah di negeri Sakura ini? Nggak usah khawatir perihal persiapan dokumen, kamu bisa gunakan layanan jasa terjemah ke bahasa Jepang dan legalisasi jika diperlukan ke Mediamaz Translation Service. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.