University College London: Kampusnya Para Personil Coldplay

University College London: Kampusnya Para Personil Coldplay

Bagi kalian yang menyukai musik khususnya band luar negeri, pasti tidak asing dengan yang namanya Coldplay. Band asal London, Inggris yang beranggotakan empat orang yaitu Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion. Coldplay merupakan salah satu band besar di dunia yang telah menciptakan berbagai macam lagu populer. Adapun beberapa lagu terbaiknya yaitu Scientist, Fix You, Speed of Sound, Viva La Vida, Paradise, dan masih banyak lagi. Tapi siapa sangka hampir semua personil band Coldplay merupakan lulusan sarjana dari kampus terbaik yaitu University College London, Inggris.

 

University College London (UCL)

Universitas dengan institusi pascasarjana terbesar di Inggris ini merupakan kampus yang masuk ke jajaran bergengsi dunia. UCL bisa disebut sebagai universitas yang fokus pada program riset publik dan merupakan perguruan tinggi konstituen dari Federasi Universitas London. Semenjak pertama kali didirikan pada tahun 1826, UCL telah melahirkan banyak lulusan berprestasi dan sebagian di antaranya merupakan orang yang berpengaruh pada perubahan dunia, termasuk para personil band Coldplay. Kampus utama yang terletak di pusat kota (Bloomsbury) ini diketahui memiliki 11 fakultas yang terdiri dari sekitar 100 departemen atau jurusan, lembaga, dan pusat penelitian.

 

Coldplay

Kembali ke band Coldplay, Chris Martin sebagai vokalis diketahui merupakan mahasiswa jurusan Kajian Sastra Yunani dan Latin dan berhasil lulus dengan predikat Cumlaude. Sementara sang drummer Will Champion merupakan mahasiswa jurusan Antropologi. Kemudian, Jonny Buckland sebagai gitaris juga berhasil lulus di jurusan Matematika. Sementara Guy Berryman sebagai basis tidak berhasil lulus dengan alasan memfokuskan diri pada karir band Coldplay. Seluruh anggota Coldplay merupakan mahasiswa UCL tak terkecuali sang manager Phil Harvey atau yang kerap disebut anggota Coldplay kelima.

Kebijakan UCL

Semenjak berdirinya UCL ini, pihak kampus telah menyetujui bahwa kedepannya akan menetapkan sebagai institusi sekuler. Artinya, mahasiswa dari berbagai denominasi (khusus Katolik dan Protestan) dibuat bisa belajar bersama-sama tanpa konflik. Namun, semenjak tahun 2005 kebijakan tersebut diubah menjadi dihapusnya batasan pada mahasiswa dengan agama tertentu, sehingga kini UCL telah membuka dan menerima mahasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri dengan agama dan ras yang berbeda-beda. Tentunya dengan seleksi dan persyaratan yang ketat.

Nah, sobat meddy. Kini sudah tahu kan tentang kampus dari anggota Coldplay yaitu University College London (UCL). Kalian juga bisa loh berkesempatan masuk UCL, yang tentunya harus diiringi dengan niat, usaha, dan semangat yang maksimal. Selain melalui jalur tes seleksi umum, kalian juga bisa mendaftar dan masuk melalui jalur seleksi beasiswa. Namun, sebelum itu perlu diperhatikan segala ketentuan dan persyaratan dokumen yang dibutuhkan.

 

Mediamaz Translation Service

Dengan layanan jasa penerjemah tersumpah, terpercaya, berpengalaman, dan bergaransi yang kami tawarkan, tentunya akan mempermudah kamu dalam mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan. Bergerak dengan pengalaman serta para penerjemah yang ahli dan telah bersertifikat, membuat Mediamaz TS menjadi penerjemahan yang dapat dipercaya dan terjamin baik dari segi kualitas maupun dari segi kerahasiaan/keamanan dokumen.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di sini dengan senang hati kami akan membantu kapan pun di mana pun. Dapatkan potongan harga, gratis biaya pengiriman dokumen dan konsultasi, serta keuntungan lainnya dengan mengikuti ketentuan dan persyaratan yang berlaku. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *