Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

15 Fakta Unik Tentang Wembley Stadium di London, Inggris

15 Fakta Unik Tentang Wembley Stadium di London, Inggris

Bagi Anda pecinta sepak bola, khususnya pecinta sepak bola liga Inggris atau biasa yang disebut dengan English Premier League. Pasti tidak asing dengan Wembley Stadium, sebuah stadion yang paling terkenal di tanah Inggris dan di seluruh dunia tentunya.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang apa itu Wembley Stadium, sejarah dari Wembley Stadium dan fakta unik mengenai Wembley Stadium.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Jepang Halal dan Cara Membedakannya

Apa itu Wembley Stadium?

Wembley Stadium adalah sebuah stadion olahraga yang terletak di Wembley, London, Inggris. Stadion ini terkenal sebagai salah satu stadion sepak bola paling terkenal di dunia dan menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga dan hiburan, termasuk final Piala FA, final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola internasional, dan konser musik.

Stadion ini dibuka pada 9 maret 2007 setelah menggantikan stadion Wembley lama yang dibangun pada tahun 1923. Wembley Stadium memiliki kapasitas lebih dari 90.000 tempat duduk, menjadikannya salah satu stadion terbesar di Eropa.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Korea Halal di Korea Selatan untuk Para Muslim Traveler

Sejarah dari Wembley Stadium

Sejarah Wembley Stadium lama dimulai pada tahun 1920-an ketika Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan untuk membangun sebuah stadion baru untuk menggantikan Crystal Palace sebagai tempat final Piala FA.

Setelah melalui beberapa tahap perencanaan dan pembangunan, stadion Wembley akhirnya dibuka pada tahun 1923 dan menjadi tempat final Piala FA sejak saat itu.

Selama hampir 80 tahun, Wembley Stadium lama menjadi tempat yang ikonik dalam sejarah sepak bola Inggris dan menjadi saksi dari berbagai momen penting dalam olahraga ini, termasuk Piala Dunia FIFA 1966 di mana Inggris meraih kemenangan pertama mereka dalam ajang tersebut.

Namun, pada akhir 1990-an, stadion Wembley mulai menunjukkan tanda-tanda keausan dan ketidakmampuan untuk memenuhi standar modern yang diperlukan untuk sebuah stadion sepak bola.

Sebagai hasilnya, FA memutuskan untuk merobohkan stadion Wembley lama dan membangun stadion baru yang lebih modern di tempat yang sama.

Setelah melalui beberapa tahun perencanaan dan pembangunan, Wembley Stadium yang baru dibuka pada tahun 2007 dan kini menjadi salah satu stadion sepak bola paling terkenal di dunia.

Stadion ini tetap menjadi tempat final Piala FA dan juga telah menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga dan hiburan besar, termasuk final Liga Champions UEFA dan Olimpiade Musim Panas 2012.

Baca Juga: Di Universal Studio Japan Banyak Wahana Seru dan Atraktif yang Bisa Anda Coba!

15 Fakta Unik Tentang Wembley Stadium

Berikut adalah 15 fakta unik mengenai Wembley Stadium:

1. Sebelum Stadion Wembley lama sejak tahun 1923, lokasi yang sama pernah menjadi lokasi perlombaan balap motor dan balap mobil.

2. Saat pembangunan Stadion Wembley baru pada tahun 2003, para pekerja konstruksi menemukan benda-benda kuno seperti peralatan memanah dari zaman Romawi.

3. Salah satu ciri khas Wembley Stadium adalah lengkungan melengkung yang menjulang tinggi di atas tribun. Lengkungan ini mencapai ketinggian 133 meter dan menempati luas 317 meter persegi, sehingga menjadikannya salah satu bangunan paling terkenal di London.

4. Sebelum final Piala FA tahun 2007 di Stadion Wembley baru, lapangan hijau stadion terdapat 200.000 bunga agar tampak segar dan indah.

5. Saat musim dingin tiba, suhu di tribun Wembley Stadium dapat turun hingga -5 derajat Celcius, sehingga para penonton lebih baik untuk mengenakan pakaian hangat.

6. Selain untuk pertandingan sepak bola dan acara olahraga lainnya, Stadion Wembley juga telah menjadi tempat konser musik oleh artis terkenal seperti Madonna, Beyonce, dan Coldplay.

7. Selama pertandingan sepak bola di Wembley Stadium, pengunjung dapat membeli makanan dan minuman dari lebih dari 100 gerai makanan yang tersedia di dalam stadion.

Stadion yang Multifungsi

8. Kapasitas Stadion ini sebenarnya 90.000 tempat duduk, namun pada beberapa acara besar seperti konser musik, kapasitas dapat mencapai lebih dari 100.000 tempat duduk.

9. Stadion Wembley baru memakan waktu lebih dari 4 tahun untuk dibangun dan memakan biaya sekitar £800 juta.

10. Stadion ini memiliki lapangan rumput sintetis yang dapat merubahnya dengan mudah sesuai kebutuhan acara.

11. Dalam perencanaannya, stadion ini dapat untuk menangkap sinar matahari pada siang hari dan menghemat energi dengan menyalakan lampu pada malam hari.

12. Ada 2.618 toilet di dalam Stadion Wembley, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang antrian panjang saat istirahat.

13. Stadion Wembley mempunyai dua layar raksasa berukuran 107 meter persegi, satu di setiap ujung stadion, sehingga para penonton dapat melihat tayangan ulang pertandingan dan berbagai informasi lainnya.

14. Stadion ini biasanya menjadi lokasi upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Panas 2012.

15. Pada 29 April 2011, Stadion Wembley menjadi tuan rumah pernikahan Kerajaan Inggris antara Pangeran William dan Kate Middleton.

Baca Juga: 10 Perusahaan Otomotif Jepang Sepakat Bentuk JAMBE

Wembley Stadium Markas dari Klub Apa?

Sebenarnya tidak ada klub sepak bola yang menjadikan Wembley Stadium sebagai markas mereka secara tetap. Stadion ini biasanya berfungsi sebagai tempat pertandingan sepak bola seperti final Piala FA, final Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Namun, terdapat klub yang menggunakan Wembley Stadium sebagai tempat kandang sementara, seperti Tottenham Hotspur saat membangun stadion baru mereka. Klub tersebut menggunakan Stadion ini sebagai kandang selama dua musim dari 2017 hingga 2019.

Baca Juga: Sejarah Tembok Besar China, Wisata Ikonik di China

Ingin mengunjungi Wembley Stadium?

Bagi Anda pecinta sepak bola, terutama pecinta dan penikmat liga Inggris. Pasti mempunyai keinginan untuk mengunjungi stadion terbaik di Inggris yaitu Wembley Stadium.

Namun, perlu diingat sebelum dapat mengunjungi Wembley Stadium dalam hal ini mengunjungi negara Inggris. Terdapat hal-hal yang harus Anda persiapkan untuk bisa mengunjungi Wembley Stadium secara resmi dan legal.

Untuk dapat mengunjungi Wembley Stadium, pastinya tujuan Anda adalah datang ke negara Inggris. Untuk itu Anda harus mempersiapkan segala dokumen sebelum keberangkatan Anda ke Inggris seperti Paspor dan Visa.

Dalam praktiknya untuk mengurus dokumen tersebut pastinya akan memakan waktu dalam prosesnya.

Tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk mengurus dokumen keberangkatan ke luar negeri. Tetapi, kami Mediamaz Translation Service mempunyai solusi untuk Anda. Kami bisa mengurus dokumen dan melegalisasikan dokumen keberangkatan Anda secara resmi dari Kementerian dan Kedutaan asing di Indonesia.

Caranya untuk dapat menggunakan layanan kami adalah dengan mengunjungi website kami melalui link berikut dan juga dapat melalui layanan telepon kami melalui nomor berikut 021 55787254.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam