Cocok Untuk Healing! Ini 7 Tempat Terpopuler di Pulau Jeju Korea Selatan

Pulau Jeju di Korea Selatan terbentuk sejak 2 juta tahun yang lalu dari proses aktivitas gunung vulkanis. Pulau ini terletak di Selat Korea, Barat Daya Provinsi Jeolla Selatan yang merupakan rumah bagi gunung tertinggi Korea Selatan yakni Gunung Halla. Cuaca hangat Pulau Jeju di Korea Selatan terjadi sepanjang tahun dan pada musim dingin pun jarang sekali turun salju. Oleh karenanya tanaman-tanaman dapat tumbuh subur disana.

Tradisi Unik di Pulau Jeju

Memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan kebudayaan yang unik membuat Pulau Jeju menjadi objek wisata paling terkenal di Korea Selatan. Samdado merupakan julukan dari pulau ini karena pulau ini memilki bebatuan, wanita, dan angin yang berlimpah. Penduduk di pulau ini didominasi oleh wanita. Terdapat tradisi unik di pulau ini yaitu Hanyeo atau wanita penyelam yang berasal dari pesisir Korea Selatan yang mampu menyelam sampai 20 meter ke kedalaman laut dan menahan napas lebih dari 2 menit, bahkan dimusim dingin sekalipun. Para Hanyeo biasanya menyelam untuk mengumpulakan rumput laut, kerang, gurita, tiram, dan hasil laut lainnya. Hanyeo memiliki tehnik khusus saat menyelam yang dinamakan sumbi suri. Sumbi suri sendiri adalah tehnik pernapasan khusus bagi para penyelam wanita dengan mengeluarkan suara seperti siulan yang menjadi tanda untuk berkomunikasi dengan penyelam wanita lainnya.

Menjadi salah satu pulau terindah dan terpopuler di Korea Selatan yang banyak memilki destinasi wisata membuat banyak orang di dunia tertarik untuk mengunjungi Pulau Jeju. Musim semi merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi pulau ini karena pada saat itu, cuaca di Pulau Jeju sedang bagus dan bunga sakura, canola, dan azalea sedang bermekaran yang membuat pemandangan di pulau tersebut bertambah indah. Sejauh mata memandang, pulau ini akan menyajikan spektrum alam dalam warna biru dan hijau.

Jeju Island adalah satu-satunya destinasi wisata bebas VISA khusus orang Indonesia di Korea dengan syarat jika melakukan penerbangan langsung ke Jeju dari luar negeri dan tidak melalui daratan utama Korea Selatan, Seoul.

Berikut rekomendasi berbagai objek wisata dengan keindahan pemandangan alam dan panoramanya yang cantik di Pulau Jeju, Korea Selatan untuk healing. Simak rekomendasinya di sini ya!

1. Seongsan Ilchulbong

Seongsan Ilchulbong-pulau jeju korea selatan

Sumber : pexels.com/id

Tempat wisata di Pulau Jeju, Korea Selatan untuk healing jatuh pada Seongsan Ilchulbong. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai pemandangan dari puncak gunung. Melansir dari laman Visit Korea, dalam bahasa Korea ‘Seongsan’ memiliki arti bukit benteng, sedangkan ‘Ilchulbong’ bermakna puncak matahari terbit. Seongsan Ilchulbong adalah sebuah kawah gunung berapi yang memiliki luas 99.000 m² dan tinggi 182 m di ujung timur Pulau Jeju.

Seongsan Ilchulbong menawarkan keindahan pemandangan matahari terbit di puncaknya yang dapat membuat semua orang takjub. Adapun waktu terbaik menikmati pemandangan di puncak Seongsan Ilchulbong adalah saat matahari terbit. Meskipun begitu wisatawan tetap bisa melihat cantiknya pemandangan di sini kapan pun, lho.

2. Gunung Halla – Pulau Jeju, Korea Selatan

Hallasan-pulau jeju korea selatan

Sumber : i.pinimg.com

Tidak jauh dari destinasi wisata gunung. Gunung Halla juga merupakan satu dari destinasi gunung yang wajib dikunjungi ketika mengunjungi Pulau Jeju. Gunung ini terbentuk pada zaman Kenozoikum keempat oleh letusan gunung berapi. Sebagian besar gunung ini terdiri dari basal yang memanjang ke timur dan barat dan memiliki pendakian yang tinggi dan bertahap. Di bagian selatan gunung tersebut terjal dan di puncaknya terdapat danau kawah yang disebut dengan “Baekrokdam”.

Disebabkan memiliki ketinggian yang sangat tinggi sehingga gunung ini ditumbuhi sejumlah tumbuhan dan dihuni oleh hewan alpine. Terdapat 1800 jenis tanaman termasuk 400 jenis tanaman spesimen dan 50 jenis tanaman khusus yang ada di Gununng Halla. Gunung Halla merupakan salah satu wilayah dari Jeju Biosphere yang ditetapkan sebagai Cagar Biosfer pada tahun 2002.

3. Taman Nasional Hallasan – Pulau Jeju, Korea Selatan

Taman ini berada di Gunung Berapi Halla yang telah ditetapkan sebagai cagar biosfer UNESCO pada tahun 2002 dan situs warisan dunia tahun 2007. Taman Nasional Hallasan terletak di provinsi Jeju-do, Korea Selatan. Tempat tersebut ditetapkan sebagai taman nasional ke-9 pada tahun 1970. Taman ini merupakan fitur gunung tertinggi di Korea Selatan, gunung berapi perisai Halla di Pulau Jeju.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk menikmati keanekaragaman fauna yang terdapat didalamnya. Karena area ini dikenal dengan berbagai Janis tanaman dengan suhu berbeda. Lebih dari 1.800 jenis tanaman dan 4.000 jenis binatang dengan 3.300 jenis serangga yang termasuk didalamnya telah diidentifikasi di kawasan ini.

4. Air Terjun Cheonjiyeon – Pulau Jeju, Korea Selatan

Cheonjiyeon Waterfall

Sumber : wikimedia.org

Bagi Anda penggemar destinasi wisata air terjun, Cheonjiyeon Waterfall adalah air terjun di Pulau Jeju, Korea Selatan yang wajib dikunjungi saat ingin healing. Untuk mencapai air terjun tersebut, wisatwan harus berjalan di jalan setapak yang tertata rapi. Di dekat awal jalan terdapat rakit tradisional Korea yang disebut t’e-u yang melambangkan budaya Korea.

Pemandangan malam hari di Cheonjiyeon Waterfall adalah pemandangan paling ditunggu, karena pada saat itu air terjunnya diterangi oleh cahaya. Dan akan nampak “Wajah Tersembunyi” dari sebuah formasi bebatuan yang terlihat dengan lampu malam, oleh karenanya air terjun ini sangat populer. Air Terjun Cheonjiyeon juga dikenal dengan keanekaragaman tumbuhan dan hewannya, itu disebabkan jalan menuju air terjun tersebut melewati taman tanaman subtropis.

5. Manjanggul Cave – Pulau Jeju, Korea Selatan

Manjanggul Cave

Sumber : naver.com

Manjanggul Cave salah satu destinasi wisata gua paling menarik yang harus dikunjungi saat healing ke Pulau Jeju, Korea Selatan. Gua tersebut adalah gua terpanjang ke-12 di dunia dan terpanjang kedua di pulau Jeju. Tempat ini dianggap memiliki nilai ilmiah dan warisan yang signifikan, karena kondisi pelestariannya yang sangat baik meskipun usia pembentukannya sekitar 300.000 hingga 200.000 tahun yang lalu.

Di gua ini para wisatawan akan menemukan koloni kelelawar dan makhluk hidup lain seperti laba-laba dsb. Jika ingin berkunjung ke gua ini disarankan menggunakan jaket karena air sering menetes dari atas gua dan suhu di dalam gua yangn dingin. Gua ini buka setiap hari lho!

6. Yeomiji Botanical Garden – Pulau Jeju, Korea Selatan

Yeomiji Botanical Garden

Sumber : wikipedia.org

Kebun Raya Yeomiji adalah kebun raya di komplek pariwisata Jungmun, Seogwipo, Jeju-do, Korea Selatan. Taman ini diresmikan pada tanggal 12 Oktober 1989, Yeomiji dulunya dikelola oleh Pemerintah Metropolitan Seoul. Kemudian dibeli oleh Buguk Development pada tahun 2005.

Terdapat 2 taman di dalam Taman Yeomiji yaitu :

Taman dalam ruangan yang menampilkan 6 taman tematik diantaranya : rumah kaca seluas tiga hektar  terdiri dari taman misteri, aula pusat, tempat berbagi pameran binga, dan tanaman berlangsung, taman bunga, taman akuatik, taman kaktus, taman hutan, dan taman buah tropis. Ditengah adalah Menara observasi setinggi 38 meter.

Dan taman luar ruangan diatas tanah seluas 24 hektar, ada sekitar 1,000 jenis tanaman zona beriklim hangta dan sedang di berbagai taman, termasuk taman dan Rumput Jepang, Jepang, Prancis, Italia, dan taman tema yang berisi spesies langka dan tanaman asli, tanaman asli Jeju, taman hosta, taman Rhododendron, taman herbal, taman rawa, taman rumput, cycas, perbatasan abadi.

7. Hamdoek Beach – Pulau Jeju, Korea Selatan

Hamdoek Beach

Sumber : trip.com

Hamdeok Beach terletak di sisi utara Pulau Jeju di Samudra Pasifik, tidak jauh dari bandara. Hamdoek Beach memilki air yang jernih dan berwarna biru kehijauan, pantai berpasir terbersih dengan pasir putih dan keemasan. Semua itu merupakan ciri khas dari Hamdeok Beach, oleh karena itu pantai ini dinamakan Hawaii Korea Selatan. Suasana yang ada di Hamdeok Beach tidaklah ramai, pantai tersebut sangat tenang, di sepanjang pantainya terbentang bukit tinggi dari mana pemandangan pantai dan lautan bisa disaksikan secara bersamaan.

Adapun waktu yang tepat untuk mengunjungi Hamdoek Beach adalah saat musim semi atau musim gugur. Karena saat musim panas, suhu di Korea terlalu panas, selain itu kelembaban udara mencapai 80%. Tapi di musim semi dan musim gugur cuacanya hangat, tapi masih cukup sejuk untuk tinggal yang nyaman.

Itu dia beberapa destinasi wisata Pulau Jeju yang bisa kamu jadikan referensi untuk healing jika ingin mengunjungi Pulau Jeju, Korea Selatan.

Ingin Merencanakan ke Luar Negeri?

Apakah Anda tertarik dan memiliki rencana untuk sekedar healing ke Pulau tersebut atau bahkan ingin melanjutkan Pendidikan ke Negara dengan ragam budaya dan destinasi wisata alam yang indah tersebut?

Kami Mediamaz Translation Service siap membantu Anda dalam mengurus berbagai macam keperluan dokumen seperti legalisasi dokumen bahasa asing hingga paspor untuk berkunjung, melanjutkan studi, maupun memperluas bisnis Anda ke Korea Selatan. Karena kami, Mediamaz Translation Service merupakan perusahaan penerjemah terpercaya di Indonesia yang juga melayani pelegalisasian dokumen bahasa asing.

Kami akan membantu mempermudah pengurusan dokumen dan paspor sesuai dengan negara tujuan Anda. Segera hubungi tim marketing melalui website resmi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Jasa Legalisasi Dokumen dan Penerjemah Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *