Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Cerita Dibalik Universitas Waseda Jepang dan Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan

Sepertinya nama Universitas Waseda atau Waseda University sudah tidak terdengar asing oleh Kalian. Perguruan tinggi satu ini adalah tempat bagi Jerome Polin (seorang YouTuber yang dikenal lewat kanal Nihonggo Mantappu) menimba ilmu. 

Waseda University adalah salah satu universitas yang terletak di prefektur Tokyo, tepatnya di distrik Shinjuku. Sebuah daerah yang bahkan menduduki peringkat ke-2 di Asia dan peringkat ke-7 dunia sebagai salah satu kota pelajar terbaik. Sehingga pembelajaran Anda akan terjamin saat berada di sini. 

Meskipun termasuk universitas swasta, institusi satu ini merupakan universitas paling bergengsi di Jepang. Bahkan menempati peringkat ke-8 dalam jajaran 10 universitas terbaik yang ada di negara tersebut. Mau tau lebih lanjut? Simak artikel di bawah ini yuk!

Universitas Waseda

iStock

Sejarah Universitas Waseda

Pertama kali didirikan sebagai Universitas Tokyo (Tokyo Senmon Gakko) pada awal tahun 1882 oleh seorang perdana menteri terdahulu bernama Shigenobu Okuma. Di kelas pertama, terdapat 80 siswa yang mendaftar untuk bergabung dengan Waseda kala itu. Mereka bergabung dalam beberapa departemen seperti Ilmu Politik, Hukum, Bahasa Inggris, dan juga Ilmu Fisika. Dikarenakan mereka merupakan awal dari semuanya yang terkait dengan Waseda, para pendiri memiliki harapan agar mereka dapat menjadi altruistik dan membantu orang lain yang membutuhkan. Hal itu disampaikan dari para pendiri melalui kata-kata mereka berupa “Berambisi untuk berkontribusi pada dunia tanpa memperhatikan manfaat diri sendiri, keluarga atau negara Anda”. 

Seiring berjalannya waktu, institusi ini kemudian berganti nama menjadi Waseda Daigaku (Universitas Waseda) pada tahun 1902 yang dikenal hingga saat ini. Dari saat itu hingga sekarang banyak sekali perkembangan yang terjadi. Membuat Waseda sekarang terkenal sebagai salah satu universitas bergengsi di Jepang. 

 

Kelebihan Universitas Waseda

Universitas Waseda patut disebut sebagai salah satu tempat pendidikan tingkat dunia karena kualitas pendidikan serta pengajaran yang ada sangatlah berkualitas. Berikut beberapa kelebihan mengapa Waseda patut akan hal tersebut:

1. Pendidikan kelas dunia

Dalam hal ini, berbicara mengenai para alumni dari Universitas Waseda. Banyak dari mereka berada pada peringkat  20 dunia sebagai presdir (CEO) dari perusahaan internasional ternama. Diwakili oleh beberapa perusahaan seperti Sony, Honda, Toshiba, Fujitsu dan masih ada beberapa lainnya, yang dimana perusahaan tersebut berasal dari Jepang. Semua CEO nya merupakan alumni dari Waseda University. 

Hal tersebut ingin menyebutkan bahwa terdapat ratusan alumni Waseda yang tersebar di berbagai negara. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang berprestasi bahkan terkemuka. Sehingga dengan Anda bergabung bersama Waseda, Anda dipersiapkan untuk mempunyai jiwa sukses tersebut melalui pembelajaran yang bermutu.

2. Banyaknya program bersama universitas top dunia

Waseda memungkinkan Anda untuk melakukan pengambilan gelar di berbagai belahan dunia. Dilansir dari situs resmi waseda, mereka bahkan telah melakukan kerjasama dengan 8 universitas di Asia yang terletak di Singapura, China, Taiwan, Korea. Serta bersama 7 universitas ternama lainnya di Amerika. 

Hal tersebut mereka terapkan untuk mengembangkan program kepemimpinan global yang bertujuan untuk mendidik  pemimpin global. Dipenuhi dengan ratusan program belajar di luar negeri dan kesempatan untuk mendidik cara pandang berskala internasional yang tidak terbatas oleh budaya, bahasa, dan juga batas negara. Waseda mempersiapkan mahasiswa nya untuk bisa berkompetisi di dunia kerja dengan kompetensi yang mereka miliki selama belajar di Waseda.

3. 50 program sarjana dan 2400+ mata kuliah berbasis Bahasa Inggris

Universitas Waseda menyediakan program sarjana dalam Bahasa Inggris. Menyediakan program reguler juga yang dapat Anda ikuti dan selesaikan dalam Bahasa Inggris dengan 50 jurusan terbanyak di Jepang, dan lebih dari 2400 mata kuliah. Bahkan terdapat rencana penambahan jurusan dan mata kuliah berbasis Bahasa Inggris di Waseda untuk pelengkap selaku kampus dengan pendidikan tingkat dunia. Hal tersebut mereka lakukan guna mempersiapkan para lulusan Waseda University bisa berkontribusi dalam bidang pekerjaan secara internasional. 

 

Jurusan Populer di Universitas Waseda

Berikut beberapa jurusan populer di Universitas Waseda yang bisa Anda pertimbangkan terlebih dahulu jika tertarik untuk berkuliah di sini. 

1. Matematika 

Disini Anda akan  mendalami matematika, dasar ilmu pengetahuan alam, dan menjelaskan prinsip-prinsip yang mendasari banyak fenomena berbeda dari kacamata matematika. Jurusan ini membantu mengembangkan kebutuhan sumber daya manusia untuk berkontribusi dalam pembangunan di berbagai bidang melalui matematika. 

2. Fisika

Jurusan Fisika di Universitas Waseda ini mencakup bidang fisika yang luas. Fisika Matematika, Fisika Nuklir dan Partikel, Fisika Radiasi, Astrofisika, Fisika Benda Terkondensasi, Biofisika, dan Teknik berbasis Fisika dapat Anda pelajar di sini. Para siswa akan mempelajari dasar-dasar dalam fisika klasik dan modern dan juga dalam teknik berbasis fisika sehingga mereka dapat berkontribusi untuk menemukan fenomena yang belum diketahui dalam fisika, membuat sebuah terobosan baru dalam disiplin ilmu, mengembangkan teknologi dan memecahkan masalah secara global. 

3. Ilmu Komputer 

Siswa di jurusan ini memperoleh pengetahuan dan keterampilan mutakhir yang di perlukan untuk masyarakat jaringan dan komputerisasi tingkat lanjut, yang mencakup ilmu komputer, teknik komputer, dan juga teknik komunikasi. Jurusan ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi individu setiap siswa dan mempersiapkan mereka agar di masa depan dapat berkontribusi di bidang ini. 

4. Kimia

Kurikulum sarjana Kimia di Universitas Waseda sendiri mencakup bidang utama kimia dan teknik kimia dan di rancang untuk memberi siswa pengetahuan dan pemahaman yang luas. Studi ini juga menawarkan kesempatan untuk studi yang lebih mendalam di bidang minat khusus mereka dalam bahasa Jepang. Setelah menyelesaikan program ini, siswa dapat memilih untuk melanjutkan penelitian mereka dalam program pascasarjanaatau memulai karir profesional. Hal tersebut bisa mencakup berbagai bidang, seperti ilmu lingkungan, bioteknologi, nanoteknologi, dan juga teknik kimia. 

5. Ilmu Material 

Jurusan populer lainnya yang ada di Universitas Waseda adalah Ilmu Material. Perpaduan akan bahan, mesin, dan juga matematika akan Anda pelajari di sini. Jurusan ini juga berfokus pada penerapan matematika untuk pengembangan materi generasi mendatang. 

 

Apa yang Kami Bisa Bantu?

Setelah Anda membaca mengenai informasi seputar Universitas Waseda dari kelebihan, gedung kampus, hingga jurusan populer yang ada. Pasti ada sedikitnya ketertarikan bagi Anda akan kampus satu ini. Bagi Anda yang ingin mendaftar serta berkuliah di kampus ini, pasti harus mempersiapkan segala macam dokumen. 

Segala bentuk dokumen dari dokumen perjalanan serta dokumen yang menandakan Anda berkuliah di sana tentu harus Anda persiapkan. Dokumen-dokumen tersebut tentunya harus dalam bentuk resmi dan berbahasa asing (Inggris dan Jepang). Anda tidak perlu khawatir jika merasa kesulitan akan hal tersebut karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa penerjemah untuk membantu akan hal tersebut. 

Mediamaz Translation Service hadir sebagai solusi untuk Anda mempersiapkan dokumen tersebut. Penerjemah pada Mediamaz TS sudah meliputi layanan kami yaitu jasa Penerjemah Tersumpah. 

Tidak perlu khawatir akan layanan penerjemahan dokumen Anda, karena Penerjemah Tersumpah kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari SK Gubernur, Kemenkumham, dan HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Jadi tentu hasil penerjemahan yang kami hasilkan sudah tentu terjamin dan dapat membantu mempermudah Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut. 

Sehingga tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda untuk kami terjemahkan melalui website kami di sini dan juga bisa bertanya langsung di nomor telepon kami (021) 55787254. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *