Universitas Dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Dunia!

Universitas Dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Dunia!

Universitas Dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Dunia!

Biaya kuliah kedokteran disebut sebagai salah satu biaya kuliah termahal untuk tingkat undergraduate. Sebelum kamu memutuskan untuk melanjutkan studi di jurusan kedokteran, kamu sebaiknya mencari tahu informasi mengenai jurusan ini terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas mengenai universitas dengan Jurusan Kedokteran terbaik di dunia.

 

Gambaran mengenai jurusan kedokteran

Program studi kedokteran merupakan salah satu prodi yang tiap tahun selalu memiliki banyak peminat. Di prodi ini kamu akan mempelajari ilmu medis, bagaimana memelihara kesehatan, pencegahan, dan pengobatan penyakit. Untuk mempelajari ilmu kedokteran ini, kamu harus memahami anatomis, fungsi dan interaksi yang terjadi pada tubuh manusia.

Mulai dari tulang, otot, saraf dan indera. Selain anatomi, kamu juga akan belajar histologi, fisiologi dan biokimia. Setelah memahami fungsi dasar bagian tubuh, kamu juga akan belajar tentang penyakit dan obat – obatan, Dan pastinya di kedokteran, kamu akan mempelajari tata cara pemeriksaan pasien dan menginterpretasi hasil pemeriksaan tersebut. 

 

5 universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di dunia

  1. Oxford University (United Kingdom)

Metode pengajaran di Fakultas Kedokteran Oxford University berpusat pada pengembangan pengalaman mahasiswa dengan berinteraksi langsung dengan pasien yang memiliki kebutuhan medis yang berbeda – beda.

     2. Harvard University (United States)

Dengan nilai keseluruhan berjumlah 82,7 Harvard Medical School (HMS) menempati posisi kedua Fakultas Kedokteran terbaik di dunia. Program pendidikan HMS memiliki misi untuk mengurangi penderitaan manusia dengan memelihara lingkungan kepemimpinan yang mendukung pengembangan perawatan medis dan penyelidikan biomedis.

     3. Cambridge University (United Kingdom)

Cambridge University Medical School berlokasi di bersama Rumah Sakit Addenbrooke di Kampus Cambridge Biomedis. Meskipun berada pada peringkat ketiga, universitas ini masih cukup tertinggal dalam metode pengajaran. 

    4. Stanford University (United States)

Visi utama Stanford Medicine adalah menjadi pionir di bidang revolusi biomedis melalui tradisi kepemimpinan yang panjang dalam penelitian, pengajaran dan praktis klinis.

    5. Imperial College London (United Kingdom)

Institusi ini menekankan pentingnya kolaborasi dengan bidang lain dari berbagai multidisiplin ilmu. Hal ini dibuktikan dengan pengembangan dunia medis yang dikolaborasikan dengan sekolah teknik, ilmu pengetahuan alam, dan bisnis yang masih berada pada lingkup Imperial College London

Imperial College London merupakan universitas UK berdiri sebagai jalur menuju pengembangan Kedokteran di Inggris. 

 

Rata – Rata Biaya Untuk Jurusan Kedokteran di 5 Universitas Tersebut

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa jurusan kedokteran memerlukan biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan jurusan lainnya. Berikut rata – rata atau kisaran biaya untuk Jurusan Kedokteran di 5 universitas di atas.

Untuk Medical School Harvard biaya rata – rata untuk 15 program mencapai lebih dari $59,317 per tahun. Kemudian, untuk biaya kuliah di Oxford University Medical Schools adalah antara US$ 32,800 – 45,900 untuk program sarjana dan US$ 29,930 – 35,700 untuk program Magister dan Doktor.

Disusul dengan universitas terbaik ketiga, Cambridge University dengan biaya kuliah berkisar dari US$ 69,700 untuk kedokteran hewan dan obat – obatan dan US$ 27,050 – 38,860 untuk sebagian besar program master dan doktoral. Stanford Medical School dengan biaya kuliah US$ 58,197. Dan yang terakhir Imperial College London, dengan biaya kuliah untuk mahasiswa Medis Non Klinis dan Klinis di ICL adalah £ 41,000.00.

 

Tantangan Kuliah Jurusan Kedokteran

Meskipun yang kita ketahui bahwa di setiap Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta selalu yang banyak peminatnya yaitu jurusan kedokteran, namun jurusan ini memiliki serba – serbi atau tantangan yang harus kalian tempuh loh.. Apa aja yaa?

Kuliah di Jurusan Kedokteran memiliki proses yang panjang, yang mana jurusan kedokteran tidak hanya sekedar berkuliah selama 4 tahun terus lulus. Di jurusan kedokteran terdapat kuliah Pre-klinik atau seperti kuliah pada umumnya dan setelah lulus kamu memiliki gelar S.Ked. Di jurusan ini kamu juga memerlukan koas (coass=co assisten) atau praktik di rumah sakit selama 1,5 atau 2 tahun.

Mungkin jika memang kamu menyukai yang namanya hafalan, kamu cocok untuk kuliah di Jurusan Kedokteran. Karena faktanya, jurusan kedokteran memiliki mata kuliah banyak hafalan yang harus kamu pelajari setiap harinya. Hafalan tersebut banyak sekali yang mengandung kata – kata istilah atau bahasa kedokteran yang nantinya kalau kamu sudah jadi dokter wajib hafal kata – kata tersebut.

Layanan Mediamaz Translation Service

Jadi bagaimana ingin lanjut kuliah dengan Jurusan Kedokteran di luar negeri? Jangan khawatir, untuk masalah penerjemahan dan legalisasi dokumen – dokumen untuk keperluan pendaftaran ke universitas yang dituju, Kamu bisa menggunakan layanan ekspress yang Meddy miliki. Jangan panik dengan tenggat waktu, Meddy bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.