Keuntungan Menguasai Bahasa Asing di Era Digitalisasi

Keuntungan Menguasai Bahasa Asing di Era Digitalisasi

Saat ini kita tengah berada di dalam pusat arus modernisasi yang menyebabkan adanya kovergensi ke arah digitalisasi. Perkembangan era digitalisasi seperti sekarang ini sangatlah memberikan perubahan yang cukup signifikan terhadap beberapa aspek kehidupan manusia, misalnya dalam bidang politik, sosial, ataupun budaya. Kondisi seperti ini tentu menjadi tantangan baru yang harus dihadapi secara matang. Sebab keberadaan ruang digital seperti saat ini sangat memudahkan adanya pertukaran berbagai macam informasi.

Alasan Kamu Harus Menguasai Bahasa Asing di Era Digitalisasi

Untuk mempersiapkan situasi yang demikian, maka kita harus mempersiapkan diri kita dengan membekali ilmu yang cukup. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menguasai bahasa asing, berikut penjelasannya:

1. Memudahkan dalam Menjalin Relasi Sosial

Memudahkan dalam Menjalin Relasi Sosial

source: pinterest 

Alasan mengapa kita harus menguasai bahasa Inggris di era digitalisasi seperti saat ini ialah memudahkan kita dalam menjalin relasi. Karena dengan menguasai bahasa Inggris secara baik dan benar, kita dapat memperluas jaringan komunikasi kita. Baik itu secara langsung, maupun secara daring melalui media sosial. Kehadiran media sosial di tengah masyarakat ini memang cukup membantu dalam menghapus jarak diantara manusia. Hal tersebut tentu sangat memungkinkan bagi kita untuk dapat menjalin interaksi hingga ke berbagai penjuru dunia dan menjalin relasi sosial. Relasi sosial tidak hanya berguna bagi kita dalam menjalin pertemanan. Namun hal tersebut juga dapat kita manfaatkan sebagai sebuah kesempatan dalam meningkatkan kualitas diri kita agar dapat bersaing dan lebih unggul dari yang lain.

2. Menjadikan Peluang untuk dapat Bersaing

era digitalisasi

source: pinterest 

Memiliki kemampuan bahasa Inggris sangatlah dibutuhkan di era digitalisasi seperti saat, khususnya bagi anak muda yang hendak memasuki dunia pekerjaan. Kecakapan berbahasa ini tentunya yang akan sangat berguna di masa mendatang. Misalnya dalam hal berkomunikasi dengan rekan, menjangkau jejaring yang lebih luas, dan menyelesaikan tugas kerja yang didominasi bahasa Inggris. Selain itu kompetisi di era seperti ini sangatlah ketat. Sehingga dengan memiliki kemampuan tersebut, hal ini dapat dijadikan sebagai suatu nilai plus pada diri kita, yang dapat “dijual” untuk bersaing dengan yang lainnya. Sebab, jika seseorang mampu menguasai Bahasa Inggris, peluang dirinya untuk diterima kerja pun akan semakin besar.

baca juga: 5 Peluang Kerja Lulusan Sastra Inggris

3. Menambah Wawasan dan Ilmu Pengetahuan

era digitalisasi

source: pinterest 

Menurut penelitian, berbicara bahasa asing akan meningkatkan fungsionalitas kerja otak kita. Orang yang senang mempelajari bahasa asing umumnya adalah mereka yang haus akan ilmu, sehingga banyak buku yang akan dibaca oleh mereka. Pada era digitalisasi seperti saat ini, tentu hal tersebut akan berguna. Pasalnya, hal inilah yang akan membuat kamu menjadi lebih pintar, karena kamu akan menambah wawasan tentang pengetahuan mengenai hal yang terjadi di dalam negeri atau mancanegara. Kamu juga akan lebih update tentang perkembangan dunia saat ini.

4. Membuka Kesempatan untuk Belajar ke Luar Negeri

era globalisasi

source: pinterest 

Siapa sih yang gak mau kuliah di luar negeri? Pasti hal tersebut menjadi salah satu impian bagi beberapa mahasiswa. Selain bisa mendapatkan kualitas ilmu yang lebih baik, kita juga bisa meningkatkan koneksi internasional, sekaligus bisa jalan-jalan gratis loh. Meski begitu, udah pasti hal tersebut dapat mengocek biaya yang terbilang tinggi. Biasanya, jalur beasiswa dipilih sebagai solusi utama dalam meraih mimpi untuk bisa berkuliah di luar negeri. Maka dari itu, sudah seharusnya kita menguasai bahasa asing guna membuka kesempatan bagi kita untuk belajar di luar negeri.

baca juga: Jasa Penerjemah Ijazah untuk Keperluan Beasiswa

Mediamaz Translation Service

penerjemah indonesia inggris

mediamaz.co.id

Di era digitalisasi seperti saat ini, Mediamaz Translation Service hadir sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa berupa penerjemahan tertulis, penerjemahan lisan (interpreting), jasa legalisasi dokumen, lokalisasi bahasa, sampai jasa proofreading. Selain itu, tim penerjemah di Mediamaz TS juga terdiri dari penerjemah tersumpah, penerjemah non-tersumpah, serta interpreter yang berkualitas dan bersertifikat resmi. Anda tentunya dapat menggunakan layanan penerjemah ijazah tersumpah di Mediamaz TS untuk membantu menerjemahkan ijazah dan transkrip nilai ke dalam bahasa yang Anda butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.